10 Alasan Kenapa Kamu Mesti Punya Brewok

Memiliki brewok atau jenggot adalah salah satu hal yang populer di kalangan pria dan kamu mungkin tertarik untuk menumbuhkan brewok. Brewok atau jenggot bisa membuat penampilanmu lebih keren, seperti halnya Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman atau Jason Momoa si Aquaman, tentunya makin gahar karena brewok.

Jika kamu mengira bahwa alasan menumbuhkan brewok hanya soal penampilan dan menarik perhatian wanita sampai mereka bertekuk lutut, kamu salah. Nyatanya ada alasan banyak alasan keren kenapa kamu harus menumbuhkan brewok. Ini alasannya!

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari dan UV

Mungkin kamu tidak menyangka bahwa brewok atau jenggot yang kamu punya berfungsi sebagai perisai alami dari sinar matahari dan ultra violet. Menurut penelitian Universitas Queensland, Australia yang dimuat dalam jurnal Radiation Protection Dosimetry, brewok mampu menangkis 50-95% sinar UV yang berbahaya untuk kulit. Sinar UV ini bisa memicu penuaan pada kulit dan bahkan kanker kulit, jadi jangan heran jika pria dengan brewok cenderung memiliki kulit wajah yang lebih sehat. Satu lagi, kulit yang ada dibawah lapisan jenggot ternyata lebih halus dibandingkan kulit dibagian tubuh lainnya, itulah kenapa kamu yang berjenggot bisa terlihat lebih muda.

2. Menambah Aura Maskulin

Tak perlu dipertanyakan lagi bahwa mereka yang punya rambut pada janggut atau brewok tentunya terlihat lebih maskulin dan macho. Hal ini dibuktikan dengan sebuah riset dimana 8 pria mencukur jenggotnya kemudian menumbuhkannya kembali. Setiap tahap pertumbuhan jenggot kemudian difoto dan 128 orang ditunjuk untuk menilai foto tersebut.

Ternyata, semua orang yang menilai foto tersebut menyatakan bahwa saat jenggot atau brewok ke delapan pria tersebut tumbuh kembali sampai ukuran semula dan terlihat penuh, mereka terlihat lebih maskulin, dewasa dan menarik. Selain itu studi lainnya dalam jurnal Evolution and Human Behavior juga menyatakan bahwa semakin lebat jenggot atau brewok yang dimiliki pria, maka semakin maskulin aura yang ia miliki.

3. Mengurangi Resiko Alergi

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Clifford Basset dari Allergy and Asthma Center, New York Amerika Serikat mengungkapkan bahwa brewok juga berfungsi sebagai penyaring udara. Hal ini dibuktikan dengan penelitian bahwa mereka yang mempunyai brewok lebih sedikit menderita asma maupun penyakit yang disebabkan oleh alergi lainnya. Hal ini dikarenakan brewok atau jenggot pada wajah dapat menghalau alergen seperti serbuk sari bunga, debu, dan lainnya.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Pria yang percaya diri tentunya akan lebih mudah memperoleh kesuksesan dalam segala aspek kehidupan. Nah, menurut para ahli, jenggot yang dimiliki oleh pria atau brewok bisa meningkatkan kepercayaan diri dan rasa memiliki kekuatan. Oleh sebab itu, hampir sebagian besar pria menumbuhkan brewok saat ia ingin meningkatkan standar hidupnya. Kalau kamu merasa ingin terlihat lebih dewasa dan maskulin, kamu bisa mulai mencoba menumbuhkan brwok atau jenggot.

Kalau kamu menengok sejarah di masa lalu, para tentara Romawi diharuskan memiliki brewok atau jenggot karena hal ini akan lebih mengintimidasi musuh, begitu juga jenggot atau brewok yang dimiliki Firaun. Hal ini dibenarkan sebuah studi dalam jurnal Behavioral ecology di tahun 2013.

5. Melembabkan Kulit

Siapa bilang pria tidak butuh kulit yang lembab dan sehat? Untuk merawat kulit wajah terutama di area yang tertutup brewok, kamu tentu perlu produk perawatan kulit untuk membuatnya tetap lembab tapi tahukah kamu bahwa jenggot juga bisa mencegah kulit kering. Saat bercukur, pori-pori kulit tentu akan terpapar udara luar dan menyebabkan kulit menjadi lebih kering.

Jadi, menumbuhkan brewok tanpa mencukurnya akan menjaga kulit tetap lembab dan sehat tentunya dengan perawatan kebersihan yang cukup. Pilih moisturizer atau pelembab dengan bahan alami sehingga brewok dapat tumbuh lebih sehat dan lebat.

6. Mencegah Jerawat dan Infeksi Bakteri

Selain dapat membantu melembabkan kulit, ternyata brewok atau jenggot bisa juga membantu mencegah munculnya jerawat. Kamu mungkin tidak mengira bahwa pisau cukur yang kamu gunakan bisa menjadi medium penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, pisau cukur yang digunakan berkali-kali dan tidak dirawat dengan baik berpotensi mengiritasi kulit dan membuatnya rentan terhadap serangan bakteri. Asal tahu saja, pria yang tidak memiliki jenggot punya kadar bakteri pada wajah tiga kali lebih banyak dibandingkan yang berjenggot. Jadi, ada untungnya untuk kamu yang sering punya masalah dengan jerawat.

8. Membuatmu Lebih Hangat

Apakah kamu pernah berpikir kenapa suku Nordik dan mereka yang tinggal di negara beriklim dingin dengan salju yang lebat punya jenggot yang lebih lebih lebat pula? Bukan tanpa alasan, seorang dermatologist, Anthony M. Rossi pernah memaparkan sebuah penyataan saat diwawancarai oleh Wall Street Journal, bahwa jenggot yang tebal memberikan insulasi atau kehangatan pada wajah pria tersebut.

Sebuah penelitian di China tahun 2012 juga menyebutkan bahwa suhu kulit yang ada di bawah jenggot tersebut lebih hangat satu derajat dibandingkan kulit yang tidak tertutup oleh lapisan rambut jenggot. Meskipun terlihat kecil, satu derajat saja ternyata bisa membawa perbedaan, melihat aktivitas pria yang banyak dilakukan di luar ruangan tentu hal ini akan sangat membantu saat cuaca dingin.

9. Menarik di Mata Wanita

Nah, kamu yang sedang berusaha menarik perhatian wanita atau para jomblo mesti mempertimbangkan hal ini saat menumbuhkan jenggot atau brewok. Para wanita menganggap pria dengan jenggot atau brewok terlihat lebih menarik dapat menutupi bagian janggut yang kurang atraktif. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Glasgow, Irlandia.

Studi lain menyebutkan bahwa para wanita menganggap pria dengan jenggot terlihat lebih maskulin dan lebih dipercaya menjadi pasangan hidup dalam waktu yang lebih lama alias lebih setia. Ini bisa jadi alasan untuk kamu yang masih sendiri dan ingin memiliki pasangan, lho!

10. Meningkatkan Kedisiplinan

Menumbuhkan brewok meningkatkan kedisiplinan? Mungkin kamu bertanya-tanya, tapi benar adanya. Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan disiplin kamu bisa mencoba dengan mulai merawat brewok atau jenggotmu. Jangan salah, menumbuhkan brewok atau jenggot yang keren tentu butuh dedikasi dan kedisiplinan, oleh sebab itu kamu harus telaten dan rajin merawat serta menggunakan produk yang sesuai.

Nah, setelah tahu alasan di atas tentunya kamu tak perlu ragu lagi untuk menumbuhkan jenggot atau brewok mu karena rambut pada janggut yang kamu miliki bukan sekedar aksesoris. Tak perlu risau jika orang lain menyuruhmu bercukur, yang perlu kamu lakukan hanya merawat jenggotmu dengan baik dan benar. Tak perlu ragu untuk menumbuhkan brewokmu karena Maaz Grooming siap membantu. Agar kamu bisa mendapatkan info saat produk Maaz Grooming sudah meluncur, kamu bisa sertakan email dan subscribe untuk mendapatkan harga spesialnya!

Tulis komentar