7 Tips Memilih Produk Grooming Pria untuk Tumbuhkan Brewok

Belakangan ini, istilah grooming atau perawatan pria mulai digemari. Grooming sendiri adalah salah satu hal yang penting untuk pria masa kini sehingga banyak produk yang bermunculan di pasaran termasuk produk yang digunakan untuk menumbuhkan jenggot atau brewok. Memilih produk perawatan jenggot yang tepat tentu sangat penting jika kamu ingin mendapatkan tampilan jenggot dan brewok yang maksimal dan membuatmu lebih keren. Simak tips berikut supaya kamu tak salah memilih produk.

1. Ketahui Ingredient Produk

Satu hal yang paling penting dalam memilih produk perawatan jenggot adalah mengetahui ingredients atau komposisi dari produk tersebut. Produk perawatan kulit maupun brewok tentunya terdiri dari bahan kimia sehingga kamu perlu memastikan bahwa bahan yang digunakan tersebut sudah aman digunakan dan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Jangan hanya karena harganya yang murah dan wangi yang menggoda, kamu jadi tidak memperdulikan kandungan produk. Perlu kamu ketahui bahwa bahan kimia dan pewangi yang terkandung dalam produk tersebut bisa menyebabkan brewok atau rambut jenggot serta kulit wajah menjadi kering dan iritasi.

Bacalah label pada produk sebelum membeli dan ada baiknya kamu memilih produk dengan kandungan minyak alami yang bermanfaat untuk kulit dan pertumbuhan folikel rambut pada daerah janggut. Dengan menggunakan produk perawatan jenggot yang tepat, kamu bisa memperoleh rambut jenggot dan brewok yang lebih sehat, berkilau dan tentunya lebih kuat.

Pastikan juga produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang menyebabkan alergi maupun iritasi kulit. Beberapa bahan kimia yang mesti dihindari diantaranya paraben, sulfat, dimethicone, sodium lauril, sodium lauret sulfat, cyclomethicone, klorin, polyetilen glikol dan lainnya.

2. Pilih Sesuai Jenis Rambut

Rambut pada daerah jenggot juga memiliki karakteristik tersendiri dan kamu harus memilih produk yang sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki. Ketahui jenis rambut jenggotmu apakah termasuk kering, berminyak, kaku atau kondisi lainnya. Pilih obat penumbuh brewok terbaik sesuai dengan kriteria tersebut.

Jika kamu bingung dan tidak tahu pasti jenis rambut pada brewok atau jenggotmu, kamu bisa menanyakannya pada ahli pangkas rambut atau master barber yang ada di daerahmu. Jangan mengira-ngira karena bisa jadi rambut pada daerah wajahmu berbeda dengan rambut yang ada pada bagian kepala.

3. Pertimbangkan Aroma

Selain mengetahui komposisi produk, kamu juga harus selektif memilih produk perawatan yang memiliki wewangian atau aroma. Wangi pada produk perawatan jenggot atau kulit tentunya berasal dari bahan kimia atau parfum, dan hal itu bisa memberikan efek buruk pada pertumbuhan jenggot.

Parfum yang terkandung dalam produk grooming pria dapat menghilangkan kelembaban alami kulit serta mengikis minyak alami yang dibutuhkan untuk menumbuhkan jenggot atau brewok yang lebat. Selain itu beberapa bahan kimia dalam parfum yang ditambahkan pada produk perawatan juga bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Kalau kamu ingin memilih produk dengan wangi yang enak, kamu bisa pastikan terlebih dahulu jika wangi tersebut berasal dari bahan alami bukan dari campuran parfum berbahan kimia. Kamu juga bisa memilih produk tanpa wewangian atau produk dengan bahan alami yang memiliki wangi lebih kalem. Dengan menggunakan obat penumbuh brewok berbahan alami yang sudah terbukti, kamu juga bisa mendapatkan jenggot yang lebih sehat dan berkilau.

4. Harga

Memang harga bukanlah kunci dalam menentukan produk yang berkualitas tapi tentu harga juga merupakan salah satu faktor penting yang bisa kamu pertimbangkan. Produk yang murah biasanya akan mengandung lebih banyak zat kimia sehingga bisa berakibat pada kesehatan jenggot, maka pilihkan obat penumbuh brewok yang sudah terbukti.

Produk dengan bahan alami dan aman, dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Sebelum membeli, kamu harus melakukan riset tentang produk yang kamu inginkan. Jika memang produk tersebut worth the price, tentu tidak masalah jika kamu harus membayar lebih mahal apalagi jika produk tersebut lebih awet digunakan.

Meskipun demikian, pertimbangkan juga saat kamu akan membeli produk dengan harga diatas rata-rata karena merek, wangi dan popularitas brand yang mereka punya tidak menjamin kualitasnya. Tak masalah jika kamu membayar lebih mahal untuk merawat jenggot atau brewokmu karena rambut dibagian wajah tentu akan lebih terlihat dibanding rambut pada area kepala, bukan?

5. Cek Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadap kondisi jenggot atau rambut pada bagian janggutmu. Lingkungan dengan cuaca yang kering dan berangin akan membuat rambut jenggotmu lebih mudah kering dan kamu akan membutuhkan produk yang lebih awet digunakan, tentunya produk perawatan jenggot dengan kualitas yang lebih baik. Cuaca yang panas dan lembab juga bisa membuat rambut jenggot lebih mudah berminyak dan terlihat mengkilap, jadi kamu perlu memilih produk yang tidak terlalu berminyak dan meninggalkan kesan mengkilap yang berlebihan.

Jangan lupa juga untuk menyimpan produk perawatan jenggot atau brewokmu di tempat yang terlindung dari matahari. Cuaca yang terlalu panas maupun dingin juga bisa membuat produk favoritmu rusak, jadi pastikan kamu menyimpannya di tempat yang terlindung.

6. Hindari Produk yang Mengandung Alkohol

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk grooming pria adalah pastikan produk tersebut tidak mengandung alkohol. Mengoleskan alkohol pada wajah memang bisa mengurangi kotoran atau zat yang menempel pada wajah tetapi juga dapat mengangkat minyak alami dan kelembaban pada kulit yang merupakan salah satu faktor menumbuhkan jenggot atau brewok yang sehat dan lebat.

Itulah sebabnya alkohol yang terkandung dalam produk perawatan dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah teriritasi. Tak hanya alcohol, kamu juga sebaiknya hindari produk perawatan yang mengandung banyak detergen terutama untuk membersihkan wajah dan rambut yang tumbuh di area tersebut. Pilih produk dengan kandungan pembersih alami seperti activated charcoal, minyak kelapa maupun minyak zaitun. Pastikan kamu membaca label dan tidak menemukan sulfat maupun paraben disana.

7. Pilih Produk dengan Kandungan Anti Aging

Saat kamu membeli produk perawatan pria ada baiknya kalau kamu juga memilih produk dengan kandungan anti-aging. Kandungan anti-aging pada produk tersebut dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru sehingga wajah tetap terlihat lebih muda meskipun kamu punya brewok atau jenggot yang lebat. Ada beberapa ingredients yang dapat memberikan fungsi ini termasuk minyak alami yang mengandung vitamin E. Lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menumbuhkan jenggot atau brewok memang butuh kesabaran dan ketelatenan. Kalau kamu ingin mendapatkan produk perawatan yang tepat, kamu bisa melakukan berbagai riset tentang produk yang akan kamu gunakan. Berita baiknya, produk perawatan pria, Maaz Grooming akan segera meluncur di tahun ini dan siap membantumu mendapatkan jenggot maupun brewok yang lebat. Kamu bisa daftarkan emailmu pada mailing list berikut dan dapatkan info terbaru dan harga spesial saat produk meluncur ke pasaran. Jangan sampai kelewatan kawan!

Tulis komentar