Apakah Bro Perlu Memakai Beard Balm Jika Sudah Memakai Beard Oil?

Menumbuhkan jenggot yang bagus dan sehat tidak harus sulit dan ribet loh Bro. Dengan strategi yang tepat, Bro bisa mendapatkan janggut yang Bro inginkan tanpa merasa bingung atau kewalahan.

Pasti banyak dari Bro disini yang merasa kalau menunggu jenggot tumbuh rasanya seperti menunggu rumput tumbuh, alias lama banget. Hal ini pasti membuat Bro disini bingung harus berbuat apa.

Ketika kita belum memasuki usia dewasa, waktu yang kita butuhkan akan lebih lama untuk menumbuhkan janggut. Rambut wajah laki-laki mulai tumbuh saat masa pubertas. Banyak pria akan memiliki awal kumis dan beberapa helai rambut dagu bertahun-tahun sebelum sisa jenggot mulai muncul ke permukaan kulit.

Memiliki testosteron rendah dapat berdampak negatif pada pertumbuhan jenggot. Untuk laki-laki dengan testosteron rendah, mengkonsumsi suplemen vitamin di bawah pengawasan dokter dapat membantu meningkatkan pertumbuhan jenggot.

Memakai Beard Balm Bersamaan dengan Beard Oil

Nah pasti banyak dari Bro disini yang masih bingung dengan penggunaan beard balm dan beard oil. Dalam artikel ini, kita akan menjawab pertanyaan “apakah kita perlu memakai beard balm jika sudah memakai beard oil?”. Di dalam artikel ini kita juga akan membahas tentang tips and trik bagaimana cara menggunakan beard balm dan beard oil. Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari kita simak artikel berikut ini:

  • Kenapa Sih Kita Harus Menggunakan Beard Balm?

  • Alasan mengapa kita menggunakan beard balm adalah untuk menjaga rambut jenggot tetap terkontrol. Selain itu, melembabkan sekaligus menjaga bentuk rambut wajah Bro dan supaya terlihat sehat.

    Beard balm dapat mengontrol dan menjinakkan rambut jenggot, melembabkan dan beard balm juga bisa mempertahankan kelembaban. Beard balm memiliki bahan-bahan seperti shea butter dan  beeswax untuk memberikan daya tahan ekstra. Secara keseluruhan, beard balm adalah kondisioner yang menciptakan pertumbuhan jenggot yang sehat.

  • Kenapa Sih Kita Harus Menggunakan Beard Oil?

  • Pasti Bro disini tidak ada yang menginginkan jenggot kering dan kering. Nah maka dari itu, inilah fungsi beard oil yang kita gunakan. Beard oil dapat membuat rambut wajah Bro lembut, lembab, dan berkilau. Beard oil menyerap ke dalam folikel rambut dengan muda dan juga menyerap ke dalam kulit di mana minyak ekstra dibutuhkan.

    Faktanya, kulit kering mungkin tidak terdengar seperti masalah besar. Tapi pasti tidak ada yang menginginkan jenggot gatal atau ketombe yang parah. Namun, penting juga untuk menjaga kesehatan janggut dan menjaga kesehatan kulit di bawah minyak jenggot yang sehat.

  • Boleh Nggak Kita Pakai Beard Balm Setelah Memakai Beard Oil?

  • Tentu saja boleh dong, tetapi lebih baik Bro mengoleskan beard oil terlebih dahulu sebelum memakai beard balm ya. Tepuk jenggot Bro dengan handuk lalu keringkan. Kemudian Bro bisa mengoleskan beard oil.

    Setelah beard oil sudah diaplikasikan, sekarang saatnya mengoleskan beard balm. Jadi sekarang Bro bisa belajar mengaplikasikan beard oil sebelum beard balm.

  • Bagaimana Cara Menggunakan Beard Oil

  • Bagaimana cara menggunakan beard oil dengan cara yang paling efektif? Caranya yaitu sebelumnya Bro harus meneteskan sebagian minyak dari botol. Untuk janggut yang lebih pendek,  Bro membutuhkan sekitar 3 tetes dan untuk jenggot yang lebih panjang 6 hingga 8 tetes.Teteskan minyak yang diinginkan, teteskan sedikit ke telapak tangan, lalu usapkan ke tangan dan jangan lupa di sela-sela jari.

    Fokus pada rambut kusut terlebih dahulu, mulailah mengoleskan minyak di bagian bawahnya. Kemudian gerakkan jari Bro melalui jenggot Bro dari bawah ke atas, dan terus ke ujung tangan Bro. Pastikan Bro melumuri minyak di bagian samping, dan di atas jenggot, oleskan juga ke kulit Bro. Hal ini juga akan membantu melembabkan dan menutrisi kulit.

    Hal ini juga akan mencegah kulit terkelupas dan ketombe jenggot yang sudah kita bahas sebelumnya. Beard oil lebih bermanfaat untuk kulit daripada untuk jenggot. Untuk tahap terakhir,  Bro bisa menggunakan jari-jari atau sisir janggut yang bagus dan perlahan menyisir jenggot Bro. Setelah itu, oleskan beard balm jika perlu. Hal ini dilakukan supaya Bro memiliki pertumbuhan janggut yang sehat.

  • Bagaimana Cara Menggunakan Beard Balm

  • Gunakan sabun organik yang tidak mengandung bahan kimia. Lalu cuci muka dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Gosokkan kedua tangan agar tangan Bro menjadi hangat sebelum mengeluarkan balsem dari kaleng. Tangan Bro akan menjadi lebih hangat dan Bro dapat mengambil beard balm dengan lebih mudah.

    Bro dapat melakukan cara ini dengan menggosokkan tangan dan telapak tangan ke depan dan ke belakang. Untuk jenggot rata-rata, gunakan setengah kuku.

    Pada penggunaan janggut yang lebih panjang, gerakan dengan jari Bro untuk jumlah yang lebih besar. Lalu pakai beard balm yang sudah dikerok, taruh di telapak tangan Bro dan mulailah menggosok kedua telapak tangan secara bersamaan. Beard balm akan meleleh dengan cepat karena Bro memanaskan minyak dan beeswax.

    Sekarang Bro bisa mulai mengaplikasikannya ke jenggot. Untuk rambut wajah yang lebih panjang, Bro bisa mengaplikasikannya dalam beberapa bagian. Mulailah dengan perlahan dan lakukan di seluruh rambut mulai dari atas hingga bawah. Kemudian Bro bisa melanjutkan ke janggut.

    Bro bisa mendiamkannya atau jika Bro mau menerapkan styling pada janggut Bro, Bro dapat menggunakan sisir jenggot untuk menekan kumis ekstra. Jangan takut untuk menyisir dengan jari Bro; hal ini akan membuat prosesnya lebih cepat dan lebih baik.

    Jika Bro sering memakai beard balm, Bro bisa mencuci jenggot setiap hari dengan air hangat untuk menghilangkan sisa lilin. Namun pastikan Bro mengoleskan beard oil karena terlalu sering mencucinya jenggot bisa mengeringkan kulit Bro.

    Sebagai rekomendasi, Bro bisa menggunakan beard oil dari Maaz Grooming. Maaz Grooming  merupakan brand men's grooming yang berfokus pada produk perawatan brewok seperti janggut, kumis dan lain-lain. 

    Produk beard oil dari Maaz Grooming merupakan pilihan yang tepat untuk merawat brewok dan jenggot Bro jadi lebih sehat dan lebat. Beard oil ini memiliki isi 30 ml, tidak mengandung alkohol sama sekali, terbuat dari bahan lokal olahan. 

    Kegunaan beard oil dari Maas Grooming yaitu 90% mengurangi iritasi dan gatal dari kekeringan dan 92% lebih berkilau dan terhindar dari rambut kusut. Produk Maaz Grooming juga diambil dari bahan lokal terpercaya seperti minyak jojoba, minyak kemiri, minyak macadamia dan kamomil.

    Bagaimana, sangat mudah kan untuk mengetahui apakah Bro perlu memakai beard balm setelah  kita memakai beard oil? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan memberikan gambaran jika Bro ingin memulai untuk memakai beard oil ataupun beard balm ya, karena keduanya memiliki manfaat yang luar biasa untuk janggut Bro. Jika dipadukan, maka hasilnya akan menjadi sangat luar biasa. 

    Produk-produk dari Maaz Grooming ini akan diluncurkan secara nasional pada pertengahan tahun 2021. Tertarik untuk mulai menumbuhkan brewok atau merawatnya jadi lebih lebat dan sehat? Bro bisa mendaftarkan email dan berlangganan (subscribe) untuk mendapatkan promo terbaik dengan harga spesial khusus subscribers. Pastikan Bro mendapatkan promo eksklusif ini dan buktikan sendiri hasil terbaik dari produk-produk Maaz Grooming!

    Tulis komentar