Berbagai Jenis Sisir Brewok dan Tips Memilih yang Terbaik

Sadar nggak sih, saat Bro sedang menumbuhkan brewok, bulu kumis, janggut, atau bahkan jambang bentuknya tidak beraturan sehingga kurang enak dilihat. Kalau sudah begini, Bro pasti terpikir untuk merapikannya, bukan? Selain menggunakan beard oil untuk melembutkan helai-helai bulu yang membandel, Bro juga memerlukan sisir untuk merapikannya. Kedua alat ini adalah perangkat esensial tak hanya dalam rutinitas sehari-hari, namun juga bermanfaat praktis bagi Bro yang suka bepergian

Hanya saja, Bro perlu memilih jenis sisir brewok yang tepat agar sesuai dengan pertumbuhan bulu brewok karena jika sisir yang digunakan tidak sesuai, maka Bro bisa saja tidak nyaman saat menyisir brewok dan berisiko buat brewok jadi rontok.

Memilih Sisir Brewok yang Tepat

Simak tips memilih sisir brewok yang tepat spesial untuk Bro yang ingin merawat brewok jadi lebih rapi.

Jenis-jenis Sisir Brewok   

Karena Bro nggak bisa pakai sembarang sisir untuk merapikan dan merawat brewok, maka dari itu, kami akan membuat list mengenai beberapa jenis sisir yang bisa Bro gunakan untuk merapikan brewok. Mari kita cari tahu.

  • Sisir Brewok Plastik

  • Percaya atau tidak, sisir plastik tidak sebagus seperti sisir kayu. Jenis sisir ini terbilang lebih murah dari jenis sisir lainnya. Sisir plastik bisa menyebabkan brewok Bro rusak dan jadi keras bila tidak hati-hati karena sisir plastik umumnya memiliki tepi bergerigi kecil yang tidak terlihat oleh mata saat digunakan menyisir brewok sehingga bisa menyebabkan kerusakan rambut.

    Bagian minusnya, jenis sisir plastic bisa menghasilkan aliran listrik statis yang bisa mengganggu kesehatan akar rambut brewok milik Bro dan hasilnya seringkali rambut brewok mudah rontok.

  • Sisir Brewok Logam

  • Sisir brewok logam juga tidak ideal untuk perawatan jenggot karena dapat menghasilkan listrik statis yang cukup banyak seperti sisir plastik. Jika rambut Bro sulit diatur, sisir logam kurang cocok untuk Bro gunakan.

  • Sisir Brewok Selulosa Asetat

  • Selanjutnya ada sisir plastik brewok yang terbuat dari bahan dasar selulosa asetat. Jenis sisir brewok ini nggak sama dengan sisir brewok standar yang biasa Bro pakai. Sisir ini memiliki ciri-ciri bentuk tepi yang tidak kasar karena bagian tajam pada tepi sisir sudah dihilangkan. Berbeda dengan sisir brewok biasa yang punya ujung tepi yang tajam. Sisir ini terbilang lebih baik dari sisir plastik biasa karena punya kualitas bahan dasar yang baik.

  • Sisir Brewok Kayu

  • Terakhir, ada sisir brewok yang terbuat dari kayu. Mungkin sisir jenis ini adalah pilihan terbaik yang bisa Bro pakai karena sisir kayu bisa membantu merapikan brewok Bro sekaligus baik untuk kesehatan akar rambut dan terhindar dari listrik statis yang biasa muncul pada sisir berbahan plastik yang menyebabkan rambut mudah rontok dan bentuk brewok jadi sulit ditata atau diatur.

    Tips Memilih Sisir Brewok Sesuai Fase Pertumbuhan Brewok

    Memilih sisir yang tepat sangat berpengaruh pada pertumbuhan brewok milik Bro. Pastinya Bro ingin hasil brewok yang maksimal, bukan? Untuk itu, Bro harus tahu tentang tips bagaimana memilih sisir brewok yang tepat. Mari kita cari tahu tips-nya lewat panduan berikut ini;

  • Kenali Fase Pertumbuhan Rambut Brewok

  • Pertama, kenali jenis rambut brewok Bro, apakah belum tumbuh, rambut masih sedikit, atau sudah panjang. Kalau masih sedikit atau belum panjang, menggunakan sisir plastik atau logam masih diperbolehkan. 

  • Pilih Sisir Brewok Sesuai Fase Pertumbuhan Rambut

  • Kedua, kalau brewok sudah tebal dan memanjang, sangat dianjurkan untuk mengganti jenis sisirnya. Bro sudah tidak bisa menggunakan sisir brewok berbahan dasar logam dan plastik biasa. Sebaiknya Bro gunakan sisir jenis lain, yaitu sisir plastik berbahan dasar selulosa asetat.

  • Pilih Sisir Brewok Kayu untuk Perawatan Jangka Panjang

  • Tips terakhir, kalau Bro sudah ada di tahap ini, anggap saja brewok milik Bro sudah panjang, tebal, dan ideal. Sayang banget dong kalau nggak dirawat dan dirapikan, pemilihan sisir yang cocok untuk brewok yang panjang adalah sisir brewok berbahan dasar kayu karena bisa menguatkan akar folikel rambut pada brewok dan terhindar dari aliran listrik statis yang merusak rambut seperti pada penggunaan sisir plastik biasa dan logam. 

    Tidak Cukup Menyisir Brewok dengan Sisir yang Tepat, Memaksimalkan Pertumbuhan Brewok Bro dengan Kombinasi Beard Serum dan Beard Oil dari Maaz Grooming

  • Beard Serum Maaz Grooming

  • Rekomendasi pertama, Bro bisa menggunakan beard serum terbaik dari Maaz Grooming. Maaz Grooming  merupakan brand men's grooming yang berfokus pada produk perawatan brewok seperti janggut, kumis dan lain-lain. 

    Produk beard serum dari Maaz Grooming merupakan pilihan yang tepat untuk merawat brewok dan jenggot Bro jadi lebih sehat dan lebat. Beard oil ini memiliki isi 30 ml dengan total pemakaian hingga 6 minggu. Menariknya lagi, beard serum dari Maaz tidak mengandung alkohol, dan diolah dari bahan lokal pilihan. 

    Kegunaan beard serum dari Maaz Grooming yaitu 92% mendorong pertumbuhan brewok di sekitar area wajah dengan maksimal. Selain itu, produk ini bisa mengurangi iritasi dan gatal dari kekeringan serta 92% lebih kuat sehingga terhindar dari kerontokan rambut pada brewok. Produk Maaz Grooming juga diambil dari bahan lokal terpercaya seperti Ekstrak larix europaea wood, minyak kemiri, aloe vera, vitamin D dan bahan lokal pilihan lainnya.

  • Beard Oil Maaz Grooming

  • Sebagai rekomendasi, Bro bisa menggunakan beard oil dari Maaz Grooming. Maaz Grooming  merupakan brand men's grooming yang berfokus pada produk perawatan brewok seperti janggut, kumis dan lain-lain. 

    Produk beard oil dari Maaz Grooming merupakan pilihan yang tepat untuk merawat brewok dan jenggot Bro jadi lebih sehat dan lebat. Beard oil ini memiliki isi 30 ml, tidak mengandung alkohol sama sekali, terbuat dari bahan lokal olahan. 

    Kegunaan beard oil dari Maas Grooming yaitu 90% mengurangi iritasi dan gatal dari kekeringan dan 92% lebih berkilau dan terhindar dari rambut kusut. Produk Maaz Grooming juga diambil dari bahan lokal terpercaya seperti minyak jojoba, minyak kemiri, minyak macadamia dan kamomil.

    Bagaimana, panduan ini sangat mudah, bukan? Bro jadi paham dan tahu betul jenis sisir mana yang perlu Bro pilih agar brewok tetap rapi ditambah perawatan dari kombinasi produk beard serum & beard oil dari Maaz Grooming.

    Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan memberikan gambaran jika Bro ingin memulai untuk merawat brewok dengan sisir brewok mulai dari sekarang ya, karena produk alat treatment ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk brewok milik Bro. Apalagi, Jika Bro konsisten memakai beard roller dan produk optimasi penumbuh brewok dari Maaz Grooming, maka hasilnya akan menjadi sangat luar biasa. 

    Produk-produk dari Maaz Grooming ini akan diluncurkan secara nasional pada pertengahan tahun 2021. Tertarik untuk mulai menumbuhkan brewok atau merawatnya jadi lebih lebat dan sehat? Bro bisa mendaftarkan email dan berlangganan (subscribe) untuk mendapatkan promo terbaik dengan harga spesial khusus subscribers. Pastikan Bro mendapatkan promo eksklusif ini dan buktikan sendiri hasil terbaik dari produk-produk Maaz Grooming!

    Tulis komentar