Shaving Cream dan Aftershave Cream buat Bercukur Lebih Nikmat

Mencukur brewok pasti sudah menjadi kegiatan rutin pria. Baik yang mempunyai brewok atau sekadar hanya merapikannya saja. Namun, pengalaman merapikan dan mencukur brewok tersebut kerap kali tidak menyenangkan. Mulai dari tergoresnya kulit wajah, bentuk brewok tidak rapi, hingga timbul iritasi. Tenang, hal itu tidak akan terjadi lagi jika kamu memakai shaving cream dan aftershave cream

Bercukur lebih nyaman dengan shaving cream dan aftershave cream

Bagaimana bisa? Simak penjelasan tentang kedua produk tersebut di bawah ini.

  • Shaving Cream

  • Apa Itu Shaving Cream?

  • Shaving cream atau di dalam Bahasa Indonesia disebut krim cukur adalah produk yang digunakan untuk bercukur. Kamu bisa pakai shaving cream untuk mencukur bulu ketiak, bulu kemaluan, kumis atau brewok. Namun, pada artikel ini kita akan fokus pada brewok. Tekstur shaving cream sendiri ada yang seperti busa padat, gel, atau krim pelembab pada umumnya. Fungsinya sendiri adalah untuk membuat bulu brewok lebih lunak sehingga ketika dicukur tidak sakit. 

  • Apa Manfaat Shaving Cream?

  • Agar pengalaman merapikan dan mencukur brewok lebih nikmat dan terhindar dari iritasi, kamu harus pakai shaving cream. Jangan sesekali mencukur tanpa shaving cream. Kulit wajah bisa tergores bahkan timbul in-grown hair dan iritasi. Inilah manfaat shaving cream yang harus kamu ketahui agar tak lupa lagi pakai shaving cream.

  • Melindungi Kulit Wajah

  • Manfaat shaving cream yakni lebih dari sekedar mempermudah proses bercukur. Di saat yang bersamaan shaving cream juga bertindak sebagai lapisan pelindung kulit dari pisau cukur yang tajam. Jadi setelah dioleskan shaving cream kulit akan lebih siap menghadapi goresan. Sehingga kulit terhindar dari goresan pisau cukur yang bisa membuat kulit iritasi atau terasa perih. 

  • Memberikan Kelembapan

  • Jangan sekali-kali mencukur dengan keadaan kulit kering. Pasalnya kulit yang kering lebih rentan mengalami luka akibat goresan. Oleh karena itu pakai shaving cream sebelum mencukur karena shaving cream memberikan kelembaban bagi kulit. Hanya menggunakan air dan sabun saja tidak cukup ya, Bro. Sabun hanya berfungsi untuk membersihkan kotoran saja dan sebenarnya membuat kulit kering.

  • Menunjukkan Area Cukur

  • Jika kamu hanya memakai air dan sabun untuk bercukur, kamu tidak bisa melihat jelas area mana saja yang sudah dicukur. Bercukur dengan sabun juga tak bisa menghilangkan bulu dalam sekali goresan. Lain halnya jika kamu mencukur brewok dengan shaving cream. Area cukur akan terlihat jelas dan bercukur dengan shaving cream bulu juga akan langsung terangkat. Sehingga kamu tidak perlu mencukurnya berkali-kali.

  • Bagaimana Cara Menggunakan Shaving Cream?

    • Basuh wajah dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori dan melembutkan rambut brewok.
    • Scrub wajah. Hal ini wajib dilakukan apalagi bagi kamu yang punya brewok tebal. Tujuannya adalah untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dan membantu melemaskan rambut.
    • Oles ke area brewok yang ingin dicukur dan diamkan shaving cream selama tiga menit. Disarankan memakai kuas atau sikat untuk mengoleskan shaving cream-nya agar lebih rata ya, Bro.
    • Pangkas brewok dengan pisau cukur manual atau elektrik. Usahakan pilih pisau cukur yang tajam, ya. Sehingga proses mencukur lebih lancer dan tak menimbulkan iritasi.
    • Bersihkan wajah dengan air dan aplikasikan aftershave cream
  • Aftershave Cream

  • Apa Itu Aftershave Cream?

  • Seperti namanya aftershave cream adalah produk yang diaplikasikan tepat saat setelah bercukur. Sama halnya dengan shaving cream, aftershave cream ini juga ada yang bertekstur krim atau gel. Shaving cream ini dapat mudah kamu temukan di minimarket atau supermarket. Atau untuk produk aftershave yang lebih beragam kamu bisa membelinya di Maaz Grooming.

  • Apa Manfaat Aftershave Cream?

  • Kita kerap kali merasakan sensasi terbakar, kulit kering atau gatal-gatal setelah mencukur. Jangan diabaikan ya, Bro. Jika diabaikan hal ini ditakutkan akan menimbulkan in-grown hair dan iritasi yang akan memperburuk keadaan kulit sehingga kamu akan kesusahan untuk mencukur brewok di kemudian hari. Iritasi yang berkelanjutan juga dapat mempercepat penuaan dini termasuk warna kulit tidak merata dan kulit kendur.

    Tak hanya sebelum mencukur, kulit wajah juga perlu mendapat perhatian selepas mencukur. Untuk mencegah hal-hal di atas segera aplikasikan aftershave cream setelah mencukur.  Aftershave cream berguna menjaga kelembapan dan menjaga kulit dari masuknya unsur-unsur yang tidak diinginkan. Pasalnya aftershave cream membantu menutup pori-pori dan menenangkan kulit setelah proses mencukur.

  • Bagaimana Cara Menggunakan Aftershave Cream?

    • Setelah mencukur bilas wajahmu dengan air hangat guna menghilangkan sisa-sisa shaving cream. Lalu cuci muka dengan sabun pembersih wajah. Selesaikan dengan membilasnya memakai air dingin untuk menutup pori-pori.
    • Keringkan wajah dengan cara menepuknya secara lembut dengan handuk kering. Jangan menggosok wajah yang baru dicukur karena dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan.
    • Aplikasikan aftershave cream ke area yang habis dicukur secara perlahan dengan menggunakan jari. Pakai aftershave cream secukupnya sampai seluruh permukaan kulit terlapisi dan lembab.
    • Pijat area pasca bercukur dengan lembut dan biarkan meresap ke dalam pori-pori. Alangkah lebih baiknya jika kamu tidak membasuh wajah selama beberapa jam untuk memastikan produk benar-benar meresap.
  • Pilih Produk yang Tepat

  • Tahukah kamu pemakaian shaving cream dan aftershave cream juga bisa memiliki efek samping. Oleh karena itu kamu harus memilihnya dengan hati-hati. Pilih produk shaving cream yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin agar kelembaban kulit selalu terjaga. Selain itu, shaving cream yang mengandung minyak nabati juga mampu mengembalikan kelembaban kulit. Kandungan minyak nabati bisa mengurangi iritasi yang diakibatkan gesekan pisau cukur pada kulit.

    Untuk aftershave cream, pilihlah produk yang mengandung astringent seperti alkohol dan witch hazel. Astringent dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun jika kulitmu sensitif, hindari aftershave cream yang mengandung alkohol. Alkohol yang terkandung bisa menjadi boomerang. Pasalnya alkohol membuat kulitmu lebih kering dan bisa memperburuk iritasi.

    Sebagai gantinya pilih produk aftershave yang mengandung witch hazel, aloe vera atau tea tree oil. Ketiganya adalah astringent alami yang tidak terlalu keras dan memiliki sifat antiseptic. Jika kulitmu kering, pilih aftershave cream yang mengandung vitamin E atau minyak pelembab lain. Maaz Grooming mempunyai berbagai produk shaving cream dan aftershave cream yang beragam. Kamu tinggal pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu. 

    Sekarang sudah tahu, kan cara merapikan dan mencukur brewok agar aman dan nyaman. Kamu tidak perlu takut lagi pengalaman bercukurmu menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan. Agar proses mencukur lebih nikmat pilih shaving cream dan aftershave cream yang tepat. Pilih produk di Maaz Grooming. Maaz Grooming adalah brand men’s grooming yang berfokus pada produk perawatan brewok. Langsung kunjungi situs kami, ya.

    Tulis komentar