Cara Alami Menumbuhkan Brewok - Maaz Grooming

Cara Alami Menumbuhkan Brewok

Brewok sekarang memang menjadi tren. Brewok membuat tampilan seorang pria lebih maskulin dan jantan. Cewek-cewek yang melihatmu pasti akan langsung merasa ingin dipeluk deh, hehehe. Bagaimana caranya menumbuhkan brewok secara alami? Kami akan beri tahu kamu cara-caranya. Mudah, lho. Kamu bisa melakukannya di rumah.

Namun jika ini pertama kalinya kamu menumbuhkan brewok, alangkah baiknya cari terlebih dulu model brewok mana yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Kemudian, kamu bisa mulai menumbuhkan brewok. Baiklah, tidak berlama-lama lagi. Ini dia cara alami menumbuhkan brewok.

Rajin Cukuran

Loh, mau menumbuhkan brewok kok malah disuruh cukuran?

Tenang, Bro. Hal ini dilakukan guna mendapatkan rambut bertekstur tebal. Dengan rajin mencukur, lama-lama rambut akan tumbuh dengan tekstur yang tebal dengan sendirinya.Ketika mencukur, kenalilah area mukamu yang berpotensi ditumbuhi rambut. Begitu ada bulu halus sedikit, langsung cukur habis. Dengan begitu, proses pertumbuhan rambut akan lebih cepat.

Ulangi terus sampai dapat ketebalan rambut yang kamu inginkan.Karena kegiatan mencukur ini dilakukan hampir setiap hari, sangat disarankan untuk memilih shaving cream yang aman. Cobalah produk dari Maaz Grooming. Dijamin kamu akan terbebas dari iritasi.

Rawat Kulit Wajah dan Brewok

Bukan hanya kulit tubuh saja yang penting untuk dirawat, kulit wajah juga. Terutama jika kamu ingin menumbuhkan brewok. Sebelum mencukur, kamu perlu mengeksfoliasi wajah. Hal ini berfungsi untuk menghindari timbulnya ingrown hair. Jika ingrown hair muncul, brewok akan semakin lama tumbuh. Dengan eksfoliasi, sel kulit mati dan kotoran pada folikel rambut akan hilang.

Kemudian setelah mencukur, kamu harus mengaplikasikan pelembap khusus agar meminimalisir iritasi pada kulit wajah. Kebersihan memang kunci utama dalam menumbuhkan brewok. Kulit yang bersih tak akan menghambat pertumbuhan brewok. Jangan lupa beli produk-produk perawatan kulit dan brewok di Maaz Grooming.

Konsumsi Biotin

Apa itu biotin? Biotin adalah salah satu vitamin dalam kelompok vitamin B kompleks yang lebih dikenal dengan vitamin H atau B7. Biotin bisa kamu temukan di kuning telur atau pisang. Namun, jika tak mau repot vitamin ini juga tersedia dalam bentuk suplemen.

Biotin dapat merangsang pertumbuhan rambut diwajahmu. Jika kamu ingin brewok tumbuh lebih cepat, kamu harus mengonsumsi biotin setiap hari. Asal rajin dan rutin, dalam hitungan minggu hasilnya akan mulai terlihat.

Konsumsi Biji-bijian

Selain biotin, hal lain yang perlu kamu konsumsi secara rutin adalah biji-bijian. Misalnya, kacang hijau, kacang merah, kacang mete dan kedelai hitam. Kamu bisa mengolah biji-bijian ini menjadi berbagai macam makanan. Sehingga kamu tidak bosan harus mengonsumsi biji-bijian tersebut setiap hari.

Biji-bijian mengandung zinc, silica, dan zat besi yang mampu mendorong pertumbuhan rambut, termasuk juga brewok. Selain itu biji-bijian ternyata juga dapat mencegah rambut rontok.

Oleskan Minyak Kemiri

Kalau dua cara sebelumnya adalah perangsang pertumbuhan rambut dari dalam, kali ini kami akan membahas perangsang dari luar. Sejak dulu masyarakat suka mengolesi minyak kemiri pada kepala bayi untuk menebalkan rambut. Minyak kemiri memang sudah terkenal sebagai penumbuh rambut tradisional. Tak hanya rambut, minyak kemiri juga bisa untuk menumbuhkan brewok.

Caranya sangat mudah. Tumbuk kemiri, bungkus dengan kain, dan tekan-tekan perlahan pada titik wajah yang ingin ditumbuhi brewok hingga minyak keluar, ratakan minyak, dan tunggu selama 30 menit supaya meresap. Lalu, cuci muka agar sisa minyak terangkat. Lakukan cara ini setidaknya tiga kali seminggu agar hasil maksimal.

Oleskan Minoxidil atau Rogaine

Perangsang pertumbuhan brewok dari luar selanjutnya adalah minoxidil atau rogaine. Krim ini memicu pertumbuhan brewok lebih cepat dibandingkan minyak kemiri. Kamu bisa membeli krim Minoxidil atau Rogaine ini di Maaz Grooming. Memang harganya lebih mahal daripada kemiri, namun tidak ribet dan hasil yang didapat pun akan lebih cepat.

Sebelum mengoleskan krim ini, disarankan untuk mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori kulit. Setelah mengoleskan krim ini, diamkan selama 2-4 jam. Pada saat itu kamu tidak boleh berkeringat atau melakukan aktivitas yang bersinggungan dengan muka, seperti memakai helm. Hal ini guna menghindari lunturnya krim yang bisa membuat hasil tidak maksimal.

Oleskan Mentega untuk Brewok

Apa? Mentega? Jangan syok dulu, Bro. Yang dimaksud di sini bukan mentega yang biasa dipakai cewek-cewek untuk membuat kue. Melainkan beard butter. Beard butter adalah campuran emollient alami seperti shea butter, bees wax, carrier oil, atau essential oil. Beard butter ini bisa memicu pertumbuhan brewok agar lebih cepat.

Namun, beard butter ini cukup berat. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat tidak disarankan memakai ini karena dikhawatirkan akan semakin memperparah jerawat. Sedangkan untuk kulit berminyak, cukup aplikasikasikan, biarkan selama 30 menit, lalu bilas. Maaz Grooming juga menyediakan beard butter. Jangan lupa cantumkan email-mu pada akhir artikel agar tak ketinggalan tanggal perilisannya, ya.

Sisir Brewok Setiap Hari

Kenapa brewok harus disisir? Sama seperti rambut, menyisir dilakukan agar brewok rapid an tidak kusut. Buatlah agar tumbuhnya searah. Dengan begitu brewok akan terlihat makin kece. Gak mau kan tumbuhnya acak-acakan? Bukannya macho, malah kelihatan seperti gelandangan.

Olahraga

Selain perawatan dari dalam dan dari luar seperti yang sudah disebutkan di atas, olahraga juga penting untuk mempercepat pertumbuhan brewok. Olahraga secara rutin sangat dianjurkan. Berolahraga akan memperlancar peredaran darah, sehingga suplemen atau vitamin yang kamu konsumsi akan menyebar dan bereaksi lebih cepat di dalam tubuh. Hal ini mempercepat pertumbuhan bulu halus di area kumis, rahang dan dagu. Jadi jangan malas olahraga ya, Bro.

Hindari Stres dan Merokok

Nah ini yang mungkin sulit dihindari bagi kamu yang kerap dikejar-kejar deadline kantor atau suka merokok. Seperti yang dilansir rumah123, stres dan merokok merupakan salah satu pemicu kerontokan rambut termasuk brewok. Oleh karena itu, hindari gejala stres berlebih dan stop merokok supaya pertumbuhan brewok berjalan normal. Dengan berhenti merokok, kamu juga akan lebih sehat, ‘kan? Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Istirahat yang Cukup

Selain stres dan merokok, kurangnya istirahat juga dapat memicu kerontokan rambut. Rata-rata waktu tidur yang diperlukan seseoranga adalah sekitar 8 jam per hari. Tidur yang cukup akan membuat tubuhmu selalu fit, terhindar dari rambut rontok dan dampak buruk kurang tidur lainnya. Dengan begitu, tidak ada rambut rontok lagi dan brewokmu juga akan tumbuh lebih subur.

Menumbuhkan brewok memang tidak mudah dan memerlukan ketelatenan. Namun, hasilnya pasti akan sepadan. Jangan kelewatan mendapat diskon dari Maaz Grooming untuk produk-produk penumbuh dan perawatan brewok di hari peluncuran nanti. Tuliskan email dan subscribe untuk terima pemberitahuannya ya, Bro.

Produk perawatan brewok dari Maaz Grooming telah tersedia di semua marketplace favoritmu.
Belanja dengan COD di Shopee, nikmati potongan harga di Bukalapak, hingga miliki sekarang di Tokopedia.