Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Tanaman yang punya tekstur seperti gel ini juga biasanya digunakan dalam produk perawatan brewok seperti krim After Shave dan lotion pelembab. Kemampuan lidah buaya dalam melembabkan kulit juga sudah terkenal namun apakah lidah buaya benar-benar efektif membantu menumbuhkan brewok? Simak penjelasan dan cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya berikut.

Apakah Lidah Buaya dapat Memicu Pertumbuhan Rambut Jenggot?

Lidah buaya yang dikenal sebagai tanaman sukulen ini punya setidaknya 75 zat aktif yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, termasuk antioksidan seperti vitamin A, C dan E serta asam amino, asam salisilat dan juga beberapa mineral lain. Jika Bro penasaran apakah lidah buaya dapat menumbuhkan rambut jenggot secara langsung, jawabannya adalah tidak.

Meski Lidah Buaya memiliki kemampuan untuk melembabkan dan menenangkan kulit yang teriritasi, lidah buaya tidak bisa membuat rambut jenggot tubuh dengan lebih cepat. Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa lidah buaya dapat secara langsung memicu pertumbuhan rambut. Meski demikian kemampuan lidah buaya untuk melembabkan rambut dapat membantu folikel rambut tumbuh dengan lebih baik dan sehat.

Manfaat Lidah Buaya untuk Pertumbuhan Rambut Brewok

Lidah Buaya yang kaya akan antioksidan dan punya antimicrobial karakteristik, memiliki beberapa manfaat untuk pertumbuhan rambut Brewok termasuk untuk kulit wajah, berikut diantaranya!

Mengurangi Rasa Gatal

Saat menumbuhkan brewok pasti Bro dimana kulit terasa sangat gatal akibat akar rambut yang baru tumbuh. Jika Bro juga sering merasakan gatal pada daerah brewok atau jenggot, Bro bisa gunakan aloe vera sebagai obat alami penghilang gatal. Lidah buaya dapat mengurangi rasa gatal dengan mencegah terjadinya infeksi atau peradangan yang disebabkan oleh ketombe maupun masalah kulit lainnya. Itulah sebabnya lidah buaya menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit setelah bercukur menggantikan krim after shave.

Membersihkan Minyak pada Rambut Brewok atau Jenggot

Jika bola punya masalah rambut brewok atau jenggot yang berminyak Bro juga bisa gunakan lidah buaya sebagai solusi. Membersihkan brewok dengan lidah buaya dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada helai rambut. Gel lidah buaya dapat membuat rambut Brewok terlihat lebih sehat dan berkilau meski tanpa minyak berlebih. Selain itu lidah buaya juga bisa digunakan pada rambut brewok atau jenggot yang cenderung kering dan membuatnya tampak lebih hidup.

Memperbaiki Helai Rambut Rusak

Lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin seperti Vitamin A, C dan E. Vitamin ini dapat membantu memperbaiki helai rambut yang rusak. Gel lidah buaya yang berfungsi sebagai penyejuk juga dapat membantu mencegah kerusakan rambut jenggot atau brewok karena sinar matahari. Gel lidah buaya juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka akibat bercukur. Itulah mengapa menggunakan lidah buaya secara rutin pada kulit wajah dapat membantu brewok tumbuh lebih sehat dan lebat.

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya

Meski lidah buaya tidak terbukti secara langsung dapat mempengaruhi pertumbuhan brewok, Bro tetap bisa menggunakannya sebagai salah satu bagian dari perawatan brewok alami. Ada beberapa cara menggunakan lidah buaya dalam perawatan brewok, berikut diantaranya!

Mengoleskan langsung

Mengoleskan lidah buaya secara langsung adalah cara termudah untuk merawat brewok. Bro bisa mengambil beberapa batang lidah buaya segar. Potong lidah buaya dengan pisau kemudian foto menjadi beberapa bagian kecil. Ambil satu bagian lidah buaya ya potong kulitnya dan oleskan bagian gel pada pipi dan rahang di mana brewok atau jenggot tumbuh. Bro juga bisa menggunakan sendok untuk mengambil gel lidah buaya dan menaruhnya pada suatu wadah baru kemudian dioleskan pada kulit. Setelah mengoleskan lidah buaya pada kulit wajah biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Bro bisa lakukan perawatan dengan lidah buaya ini dua hingga tiga kali seminggu untuk tumbuhkan brewok dengan cepat.

Masker Lidah Buaya dan Vitamin E

Lidah buaya dan kapsul vitamin E bisa jadi di masker efektif untuk mendapatkan rewok dan jenggot yang sehat. Vitamin E dikenal dapat membantu memicu pertumbuhan rambut sehingga kesempatan mendapatkan brewok yang tebal menjadi lebih besar. Dengan mengaplikasikan lidah buaya dan vitamin E pada rambut Brewok atau kulit wajah, bro bisa membantu kulit terhindar dari stres oksidatif serta menjaga lapisan lemak protektif pada kulit.

Untuk membuat masker lidah buaya dan vitamin E, lu bisa mengambil gel dari tanaman lidah buaya secara langsung atau menggunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Campur satu sendok gel lidah buaya dengan 1 kapsul vitamin E, dan tambahkan juga satu sendok makan minyak kastor. Aduk hingga rata dan berbentuk pasta. Aplikasikan campuran masker pada kulit wajah atau pada brewok. Pijat selama 2 hingga 3 menit agar masker terserap sempurna. Sebaiknya gunakan masker ini sebelum tidur dan biarkan meresap semalaman. Bro bisa membilas brewok atau jenggot keesokan paginya. Lakukan perawatan ini selama 8 hingga 10 hari berturut-turut dan lihat hasilnya.

Lidah Buaya dan Lemon

Lidah buaya dan lemon ternyata juga bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk membantu pertumbuhan brewok. Lemon kaya akan vitamin C yang dapat merangsang sintesis kolagen dalam kulit. Kolagen adalah senyawa yang berperan dalam membantu pertumbuhan folikel rambut termasuk rambut pada wajah. Cara menggunakannya juga mudah, Bro hanya perlu mencampur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok teh air perasan lemon, aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan campuran ini pada bagian wajah yang ditumbuhi brewok dan biarkan sampai mengering kurang lebih 30 menit. Lakukan perawatan brewok ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang juga bisa membantu pertumbuhan brewok. Menggabungkan manfaat lidah buaya dan minyak kelapa bisa membantu brewok tumbuh lebih cepat dan lebat. Minyak kelapa mengandung pelembab alami kulit yang dapat menutrisi sekaligus menjaga kesehatan kulit sehingga Brewok dapat tumbuh lebih baik. Untuk menggunakannya Bro hanya perlu mencampur minyak kelapa dan lidah buaya dalam bagian yang sama dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan biarkan mengering selama 30 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Ulangi perawatan ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Demikian cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya yang bisa Bro praktekan di rumah. Bro bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya dengan melakukan perawatan secara rutin. Jika merasa repot menggunakan lidah buaya untuk merawat brewok, Bro bisa gunakan produk khusus yang tersedia di pasaran seperti Maaz Grooming, Produk dari Maaz bisa membantu memicu pertumbuhan brewok serta jenggot bro. Jadi, tidak usah ragu lagi segera subscribe dan dapatkan promo menarik dari Maaz.i Maaz saat ini juga.

Tulis komentar