Cara Menumbuhkan Jenggot Cepat, Apa Mungkin dalam 1 Minggu??

Cara Menumbuhkan Jenggot Cepat, Apa Mungkin dalam 1 Minggu??

Banyak pria berpikir bahwa menumbuhkan jenggot adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Kenyataannya menumbuhkan jenggot atau jenggot tidak bisa dilakukan sekejap mata dan harus melalui beberapa proses. Setidaknya ada beberapa tahap yang harus dilewati untuk dapat memiliki rambut jenggot atau jenggot yang lebat. Lantas, Bagaimana dengan mereka yang berpikir bisa menumbuhkan rambut jenggot dalam satu minggu, apakah hal ini mungkin terjadi? Untuk mengetahuinya mari kita simak 4 tahap pertumbuhan jenggot dan cara menumbuhkan jenggot cepat berikut ini!

Tahap Pertumbuhan Jenggot

Saat seseorang menemukan jenggot tentunya ia akan melewati beberapa tahapan pertumbuhan, berikut diantaranya!

Stubble (0-2 minggu)

Saat pertama kali menumbuhkan jenggot mungkin Bro akan melihat jenggot mulai tumbuh sedikit demi sedikit. Tapi tahukah Bro kalau semakin gelap rambut yang Bro miliki maka semakin cepat pula pertumbuhannya. Itulah mengapa mereka yang memiliki warna rambut pirang cenderung lebih lambat menumbuhkan jenggot atau jenggotnya. Di tahapan ini Bro juga akan mulai merasakan gatal pada kulit wajah yang ditumbuhi jenggot atau jenggot.

Jika demikian maka berarti itulah saatnya Bro mulai menggunakan beard oil dan perawatan lainnya. Gunakan juga brush untuk menyikat kulit dan jenggot agar sel kulit mati terangkat. Bro juga bisa menggunakan scrub khusus wajah untuk eksfoliasi. Pastikan Bro melakukannya sebelum mencuci wajah kemudian setelah wajah bersih barulah bro bisa gunakan produk perawatan lain seperti beard oil atau beard balm. Produk perawatan jenggot seperti beard oil bisa membuat jenggot lebih halus dan tentunya lebih wangi.

 Growing Gains (2-5 minggu)

 Tahap pertumbuhan selanjutnya adalah di mana jenggot terlihat tidak tumbuh begitu cepat dan kulit terasa sangat gatal. Selain terasa gatal Bro juga mungkin akan merasa sedikit aneh dengan Jenggot atau jenggot yang tumbuh tidak merata. Meski begitu jangan menyerah terlebih dahulu, jangan sekali-kali berpikir untuk memangkasnya habis karena fase ini memang yang paling sulit. Kalau belum berpikir bahwa Bro tidak bisa menumbuhkan jenggot dengan lebat saat mencapai tahap ini, Bro salah. Bersabar dan tunggulah beberapa saat lagi agar jenggot atau jenggot dapat tumbuh panjang dan lebat.

 The Shapening (5-8 minggu)

 Di tahap ini jenggot sudah tumbuh cukup panjang, Bro bisa mulai menggunakan alat cukur. Alat cukur tentunya diperlukan untuk memangkas dan merapikan jenggot agar terlihat lebih stylish. Di tahap ini jenggot juga sudah tidak lagi terasa gatal karena Bro merawatnya dengan baik di tahap sebelumnya. Selain memangkas jenggot di bagian wajah Bro juga mesti memperhatikan bagian neckline. Mencukur Jenggot atau jenggot di bagian leher memang cukup sulit dan tricky masih begitu Bro bisa memangkasnya dengan sedikit saran yakni memotongnya 1 inci di atas jakun. Untuk merapikan jenggot yang sudah dicukur bro bisa gunakan beard balm. Produk ini mengandung beeswax yang dapat mempertahankan bentuk dan tatanan jenggot dalam waktu yang cukup lama.

 Maintenance (8-12 minggu)

Tahap terakhir pertumbuhan jenggot adalah tahap maintenance atau pemeliharaan. Di tahap ini jenggot atau jenggot sudah tumbuh panjang dan Bro harus merawatnya dengan benar jika tidak ingin jenggot terlihat berantakan dan liar. Selain menggunakan produk perawatan jenggot, gunakan juga brush atau sikat khusus jenggot atau jenggot agar tetap tertata rapi. Pertimbangan juga gaya Jenggot yang sesuai dengan bentuk wajah agar penampilan makin terlihat menawan. Intinya di tahap ini orang-orang akan mulai menanyakan bagaimana cara Bro menumbuhkan jenggot dengan cepat dan lebat. Bro bisa jelaskan tahap-tahap di atas Jika ada mereka yang menanyakan tentang bagaimana menumbuhkan jenggot seperti jenggot keren yang Bro miliki.

Apakah mungkin menumbuhkan jenggot dalam waktu satu minggu?

Sebenarnya jenggot membutuhkan waktu untuk tumbuh tetapi terkadang jenggot bisa tumbuh lebih cepat pada beberapa orang. Tumbuhnya Jenggot tidak hanya dipengaruhi oleh faktor dari luar saja seperti perawatan tetapi juga faktor dalam seperti genetik dan gaya hidup. Mereka yang memiliki gen jenggot lebat tentunya akan lebih mudah menumbuhkan jenggot. Jadi akan sepanjang apa jenggot yang tumbuh selama satu minggu? Meski jawabannya tergantung masing-masing namun rata-rata pria menumbuhkan  sekitar setengah inci rambut jenggot atau jenggot perbulannya atau 3mm per minggunya. 

Dengan demikian selama satu minggu awal pertumbuhan jenggot, Bro hanya akan mendapati jenggot yang tumbuh sangat tipis atau stubble.Jangan berpikir jika Bro bisa mendapatkan jenggot yang panjang dan lebat hanya dalam waktu seminggu meskipun beliau menggunakan produk yang berkualitas dan mahal. Jalani tahapan pertumbuhan Jenggot dan Bro akan tahu seberapa panjang Jenggot atau jenggot Bro dalam satu minggu.

Apakah saya bisa menumbuhkan jenggot dengan cepat menggunakan produk penumbuh jenggot?

Jika Bro pernah bertanya apakah jenggot bisa menumbuhkan jenggot dengan cepat menggunakan produk penumbuh jenggot yang saat ini banyak tersedia di pasaran, maka jawabannya adalah tergantung. Efektivitas suatu produk penumbuh jenggot tentunya bergantung pada jenis produk itu sendiri serta komposisi dan manfaatnya. Beberapa produk mungkin akan mengklaim bahwa produk tersebut bisa secara ajaib menumbuhkan jenggot dalam waktu yang singkat.

Jika Bro beranggapan demikian maka sebenarnya produk-produk tersebut tidak berfungsi menumbuhkan jenggot secara cepat apalagi hanya dalam waktu 1 minggu. Ada juga banyak pil seperti vitamin dan suplemen yang yang mengklaim bahwa mereka bisa membantu pertumbuhan jenggot cepat dan sehat. Sebenarnya pil atau vitamin tersebut tidak begitu berfungsi karena Bro tetap bisa mendapatkan asupan nutrisi untuk pertumbuhan jenggot dari makanan sehat.

Satu hal yang pasti bahwa hal yang mempengaruhi pertumbuhan jenggot adalah genetis. Jika seorang pria tidak memiliki gen penumbuh jenggot atau jenggot maka selamanya dia tidak akan bisa memilikinya kecuali melakukan tindakan bedah kosmetik. Meski Bro menggunakan banyak produk khusus jenggot, Bro tetap tidak akan bisa menumbuhkannya jika tidak memiliki gen atau keturunan yang memiliki jenggot. Beberapa jenis beard oil mungkin bisa membantu pertumbuhan jenggot lebih cepat namun perlu diketahui bahwa beard oil tidak bisa membantu Jenggot tumbuh lebih lebat dan menutupi area yang patchy.

Bagaimana cara menumbuhkan jenggot dengan cepat?

Hal terbaik yang bisa Bro lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut Jenggot adalah dengan merawat tubuh termasuk mengkonsumsi makanan sehat, olahraga dan cukup tidur. Selain itu Bro juga bisa merawat wajah dan area yang ditumbuhi Jenggot dengan produk khusus seperti beard oil. Bro bisa pilih produk dengan komposisi yang dapat memicu pertumbuhan folikel rambut serta membuatnya tetap sehat. Selain menggunakan beard oil, Bro juga bisa gunakan sikat khusus jenggot. Sikat ini mampu membersihkan serta meningkatkan aliran darah penuh oksigen dan nutrisi ke folikel rambut jenggot. Jika Bro sedang bingung harus memilih produk perawatan yang mana, Bro bisa coba gunakan produk dari Maaz Grooming yang terbuat dari bahan alami dan mampu merangsang pertumbuhan jenggot maupun jenggot. Jangan lupa subscribe jika Bro ingin dapatkan informasi dan penawaran menarik dari Maaz.

 

Tulis komentar