Cara Menumbuhkan Kumis Tipis dan Membentuknya dengan Rapi

Cara Menumbuhkan Kumis Tipis dan Membentuknya dengan Rapi

Tidak semua pria bisa menumbuhkan kumis atau  cocok dengan tampilan kumis yang tipis. Pria yang bisa memelihara dan terlihat serasi dengan kumis tipis biasanya memiliki kepribadian yang maskulin dan dewasa. Perlu Bro ketahui bahwa untuk tampil rapi dan maskulin Bro tidak harus menumbuhkan brewok yang super tebal dan lebat. Bro tetap bisa tampil macho walau hanya memiliki kumis tipis. Kalau Bro pelu referensi gaya kumis tipis dan cara membentuk kumis tipis dengan gaya pensil atau gaya lainnya, Bro bisa simak tips dan penjelasannya berikut.

Cara Menumbuhkan Kumis Tipis dan Membentuknya

Menumbuhkan kumis sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh semua pria tanpa harus berusaha dengan keras.Bro bisa tunggu beberapa waktu agar kumis tumbuh dengan sendirinya. Agar lebih cepat tumbuh, Bro bisa gunakan obat atau suplemen penumbuh rambut, dan juga mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. 

Jika Bro baru kali ini menumbuhkan kumis tipis dan ingin membentuk kumis, Bro bisa cek cara membentuk kumis berikut ini

  • Sebelum mulai mencukur dan membentuk kumis pastikan Bro sudah mempersiapkan kulit wajah dengan baik. Bersihkan wajah dengan pembersih khusus dan bilas dengan air hangat. Bro juga bisa mengucapkan handuk panas pada wajah agar rambut bagian kumis lebih lembut dan siap dicukur.
  • Gunakan pelembab khusus wajah dan mulailah bercukur. Jika Bro memiliki brewok atau jenggot sebaiknya Bro cukur bagian tersebut terlebih dahulu baru kemudian mencukur bagian kumis. Baru setelah itu Bro bisa cukur kumis sesuai dengan gaya yang Bro inginkan.Pastikan potongan kumis tipis tersebut cocok dengan bentuk wajah Bro. 
  • Cukur dan trim area wajah dengan menggunakan alat cukur secara hati-hati tanpa menyentuh kumis.
  • Selanjutnya bro bisa gunakan clipper yang tepat untuk melakukan training pada kumis hingga bentuknya menyerupai pensil.
  • Lakukan trimming dengan sangat hati-hati di bagian mid line atau bagian di antara hidung dan bibir.
  • Rapikan bagian ujung kumis dengan sangat hati-hati karena Bro tentunya tidak mau jika Bro salah mencukur dan membuat keduanya terlihat tidak seimbang.
  • Gunakan juga gunting khusus untuk mencukur kumis sehingga bro bisa memotong rambut kumis yang tidak rapi. Potong juga jika helai rambut kumis jika panjangnya melebihi bibir bagian atas.

Gaya Kumis Tipis yang Bisa Jadi Inspirasi

Mungkin sebelum mencukur kumis Bro ingin mengetahui gaya apa yang cocok untuk bentuk wajah yang Bro miliki. Bro bisa ketahui gaya kumis tipis yang cocok untuk wajah Bro dari inspirasi berikut. Pastikan Bro sudah tahu cara mencukur kumis tipis yang benar sebelum menggunakan atau memilih gaya kumis terbaik.

Straight and Long

Jika Bro memiliki filtrum yang cenderung rata dan bibir yang lebih tipis, Bro bisa pilih model straight and long yang cukup mudah dibentuk. Untuk mendapatkan gaya kumis tipis yang satu ini bro bisa mencukur kumis yang panjangnya sama dengan bibir Bro.

Thicker Style

Kumis tipis yang agak tebal juga bisa jadi pilihan jika Bro ingin tampil keren. Gaya ini juga sesuai untuk Bro yang baru ingin mencoba tampilan kumis tipis dan ingin tahu apakah kumis tipis cocok dengan bentuk wajah maupun filtrum. Bro bisa mencukur kumis dengan panjang sekitar 1 inci untuk mendapatkan tampilan kumis tipis yang terlihat lebih tebal dan maskulin.

Thinner Edge

Jika ingin tampil dengan gaya yang lebih berkelas, bro bisa pilih gaya kumis dengan ujung yang tipis atau Thinner Edge. Gaya komisi ini bisa didapat dengan mencukur bagian ujung kumis lebih tipis dibandingkan bagian yang lain. Selain itu, saat mencukur kumis Bro bisa membuat jarak diantara sisi kiri dan kanan kumis dengan mencukur habis bagian tengah. Setelah itu cukur kumis semakin tipis ke arah ujung sehingga bagian tengahnya terlihat lebih tebal.

Messy Pencil

Gaya kumis tipis lainnya yang bisa Bro coba adalah gaya Messy pencil. Untuk mendapatkan gaya Kumis ini Bro tidak perlu mencukur terlalu rapi. Biarkan kumis nampak tipis dan stubble agar tampilan Bro terlihat lebih klasik dan berkelas. Jika Bro adalah seorang pemula yang baru ingin menumbuhkan kumis, Bro bisa adaptasikan gaya kumis yang satu ini.

Modern Pencil Style

Gaya kumis tipis modern bisa jadi pilihan untuk Bro yang muda dan juga dinamis yang ingin tampil beda. Cukur kumis tipis dengan rapi namun jangan sampai bagian ujung kumis terlalu meruncing. Gaya pensil modern ini akan lebih cocok untuk Bro yang memiliki volume rambut tebal. Jadi jangan lupa untuk tata rambut Bro sedemikian mungkin untuk terlihat lebih keren. 

Thick Pencil

Kalau Bro ingin tampil dengan kumis tipis yang sedikit lebih tebal dengan gaya Thick Pencil ini, Bro harus menumbuhkan kumis sedikit lebih panjang dibandingkan bibir dan merawat kumis agar tetap sedikit tebal dibandingkan biasanya. Pertahankan bentuk yang sejajar dan ukuran yang sama tanpa ada jarak di bagian tengah kumis jika ingin menggunakan gaya kumis ini. Kalau Bro sukses membentuk kumis yang pas, tentunya Bro bakal terlihat lebih keren.

Pencil Goatee

Bro yang punya brewok atau jenggot juga bisa tampil lebih keren meskipun memiliki kumis yang tipis.Salah satu model atau gaya brewok yang cocok dengan gaya kumis pensil yang tipis adalah Goatee. Jika ingin tetap menonjolkan kumis tipis, Bro bisa cukur brewok goatee sedikit lebih tipis. Dengan Brewok Goatee yang tipis dan kumis bergaya pensil, Bro bisa tampil semakin keren dan klasik.

Pencil plus Chin Strap

Tidak hanya gaya brewok Goatee, gaya brewok lainnya seperti Chin Strap juga cocok disandingkan dengan kumis tipis. Bisa dibilang gaya kumis plus Chin Strap adalah gaya yang paling populer dan banyak digunakan oleh pria masa kini. Untuk mendapatkan gaya ini bro bisa mencukur kumis dan brewok di bagian dagu tipis saja. Kemudian cukur bagian brewok lainnya dengar menyisakan bagian yang terhubung dengan kumis di kedua sisi. Gaya kumis dan Brewok ini memang bukan gaya yang cocok untuk pria klasik dan berkelas melainkan cenderung lebih cocok untuk pria penyuka street style atau rock n roll.

Kumis tipis memang bisa jadi andalan untuk tampil keren pria modern tapi Bro harus pandai menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan tampilan Bro. Agar kumis tetap terlihat keren dan sehat, Bro juga bisa gunakan produk khusus perawatan brewok yang juga bisa digunakan untuk merawat kumis. Gunakan produk yang berkualitas serta alat cukur yang tepat untuk dapatkan hasil cukur yang maksimal. Kalau Bro sedang mencari produk untuk merawat kumis dan brewok, Bro bisa tunggu kehadiran brand perawatan khusus pria, Maaz Grooming. Subscribe Maaz sekarang juga untuk mendapatkan informasi dan cara merawat brewok dengan benar plus notifikasi saat produk dlluncurkan.

Tulis komentar