Gaya Brewok dan Kumis Tebal yang Keren dan Maskulin

Gaya Brewok dan Kumis Tebal yang Keren dan Maskulin

Gaya Brewok dan Kumis Tebal yang Keren dan Maskulin

 Pria masa kini mana yang tidak ingin punya gaya Brewok dan kumis tebal yang keren? Ya, menumbuhkan dan memelihara Brewok atau kumis tebal sudah menjadi tren saat ini. Dengan memiliki Brewok atau kumis yang tebal, Bro bisa tampil lebih maskulin dan keren. Bingung harus pilih gaya Brewok dan kumis tebal yang keren dan bagaimana membuatnya tumbuh tebal? Bro bisa contek gaya Brewok dan kumis tebal yang keren berikut dan cara efektif menumbuhkan rambut brewok dan kumis yang lebat berikut!

Selain itu, bro juga bisa rasakan langsung gaya brewok tebal mana yang paling keren buat bro lewat cobain Instagram Filter #WaktunyaBrewokan dari Maaz Grooming disini.

 

 

Classic beard

Gaya brewok dan kumis tebal ini cocok untuk Bro yang tidak suka tampilan brewog terlalu panjang maupun terlalu pendek. Sesuai namanya gaya rambut ini bisa membuat tampilan seseorang tampil lebih klasik dan berkelas. Meski begitu tidak semua pria bisa cocok dengan gaya ini terutama pria yang masih terlalu muda. Untuk mendapatkan kesan klasik, Bro bisa menata brewok sedemikian mungkin dan mengoleskan pomade agar Brewok tetap tertata dan rapi dalam waktu yang lebih lama.


Full beard

Gaya brewok yang tebal dan penuh bisa jadi andalan untuk Bro tampil lebih maskulin. Menumbuhkan brewok tebal dan jenggotnya panjang tentu membutuhkan waktu dan kesabaran. Bro hanya bisa mendapatkan gaya brewok lebat dan penuh jika Bro merawat brewok dengan baik dan memangkasnya apabila diperlukan. Pastinya Bro tidak mau brewok panjang Bro terlihat kumal dan kusut seperti tampilan Tom Hanks di film Cast Away. Gunakan produk khusus perawatan brewok atau jenggot seperti beard oil. Beard oil bisa membuat kulit dan rambut lebih lembab serta membuatnya terlihat lebih sehat. Saat Bro bercukur, mintalah juga pada barber untuk memberikan potongan rambut yang sesuai untuk brewok tebalmu.

Biker Beard

Gaya Brewok dan kumis tebal ala biker juga bisa jadi pilihan style brewok dan kumis yang keren. Biker beard adalah gaya brewok dengan potongan jenggot yang sedikit lebih panjang di bagian dagu. Untuk mendapatkan tampilan ini tentunya Bro harus memangkas dan merapikan brewok atau jenggot dengan seksama. Bro bisa contek dan lihat gaya para biker dengan brewok dan kumis tebal jika tidak tahu harus memilih gaya brewok yang seperti apa.

Short Beard

Gaya Brewok dan kumis tebal lainnya yang cocok untuk pria manapun adalah short beard. Dengan potongan brewok atau jenggot pendek Bro tetap bisa tampil keren. Pastikan Bro mau mangkat rambut brewok atau jenggot sesuai panjang yang diinginkan atau misalnya sekitar 2 cm. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk perawatan khusus brewok tebal jika ingin brewok tetap terlihat keren dan berkelas.

Chefron Moustache

Jika bro lebih suka memelihara kumis daripada brewok, Bro juga bisa gunakan style kumis tebal. Gaya kumis Chefron Mustache yang dipopulerkan oleh Tom Selleck ini mengandalkan rambut tebal di bagian kumis untuk terlihat lebih bervolume. Kumis yang tebal tersebut tentunya membutuhkan waktu untuk tumbuh selama berbulan-bulan dan Bro harus bersabar jika ingin memilikinya. Gaya Kumis ini cocok untuk Bro yang memiliki rambut lurus dan sering bercukur.

Handlebar Moustache

Bisa dibilang gaya kumis handlebar adalah salah satu gaya kumis yang ikonik dan banyak disukai pria. Gaya Kumis ini cocok untuk pria dengan potongan rambut yang lebih modern dan muda. Untuk membentuk kumis dengan style ini, Bro hanya perlu menyikatnya dengan rapi dan menggunakan wax agar ujungnya dapat membentuk handlebar. 

Cowboy Moustache

Gaya brewok dan kumis tebal lainnya yang bisa ditiru adalah gaya kumis ala Cowboy. Dengan menggunakan style ini bro bisa terlihat lebih natural. Tidak perlu usaha lebih untuk memilikinya Bro hanya perlu menumbuhkan kumis tebal tanpa mencukurnya selama beberapa waktu. Biarkan kumis tumbuh tebal apa adanya tanpa dicukur. Meski terkesan kurang rapi, sebenarnya Bro tetap bisa merapikannya dengan memotong rambut yang terlalu panjang menggunakan gunting. Mudah bukan?

Scruffy

Gaya scruffy juga cocok untuk Bro yang ingin memelihara brewok dan kumis tebal. Tampilan ini terlihat lebih natural karena Bro tidak harus mencukur setiap saat. Gaya kumis rapi biasanya akan terlihat lebih keren dengan gaya brewok stubble. Banyak aktor ternama yang juga menggunakan style yang satu ini, sebut saja Johhny Depp dan Ryan Gosling. Sama seperti model brewok lainnya, Bro membutuhkan waktu untuk menemukan kumis dan jenggot demi mencapai panjang yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk mencukurnya secara rutin agar tetap terlihat rapi.

Tips Merawat Brewok dan Kumis Tebal

Gaya Brewok dan kumis tebal sebenarnya cocok untuk siapa saja termasuk mereka yang memiliki wajah bulat, oval maupun memanjang. Brewok yang lebat sebenarnya bisa membuat sudut rahang lebih halus dan terlihat lebih keren khususnya untuk pria botak. Tidak seperti gaya Brewok lainnya, gaya hrewok tebal bisa membuat seseorang terlihat lebih rapi dan berkelas termasuk saat menggunakan pakaian kasual. Untuk menumbuhkan brewok dan kumis tebal tentunya dibutuhkan waktu sedikitnya beberapa bulan tetapi jika Bro merawat wajah serta rambut brewok atau kumis dengan benar bro bisa mendapatkannya dalam waktu yang lebih cepat. Berikut tips merawat dan menumbuhkan brewok serta kumis yang lebat. 

  • Pastikan kulit wajah yang ditumbuhi Brewok atau kumis tetap lembut dan bersinar dengan bantuan produk khusus seperti beard oil atau beard serum.¬†
  • Lakukan eksfoliasi wajah maksimal 2 kali dalam seminggu untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori serta pertumbuhan rambut, gunakan juga sampo dan conditioner khusus agar brewok dapat tumbuh sehat dan lebat.
  • Brewok dan kumis lebat harus disisir atau disikat secara teratur untuk memastikan helai rambut tidak kusut. Menyikat brewok juga bisa meningkatkan volume rambut brewok atau jenggot sehingga bagian yang kosong atau patchy bisa tertutupi.
  • Konsumsi makanan kaya vitamin seperti vitamin A dan vitamin B serta biotin maupun vitamin E, vitamin tersebut diperlukan untuk merangsang folikel rambut agar brewok dan kumis bisa tumbuh tebal.
  • Selama masa menumbuhkan brewok atau kumis pastikan bro tidak mencukur dalam waktu minimal 8 Minggu. Setelah mencapai waktu tersebut Bro bisa mulai mencukur rambut sedikit demi sedikit untuk merapikannya.
  • Jika Bro tidak bisa memangkas brewok atau jaga sendiri belum bisa minta bantuan ahli untuk memberikan bentuk brewok atau kumis yang sesuai dengan wajah.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa brewok dan kumis yang tebal bisa nampak lebih keren dan rapi jika dirawat dengan baik. Gunakan produk perawatan khusus brewok atau kumis dengan kualitas yang baik serta terbuat dari bahan alami. Maaz Grooming adalah salah satu brand produk grooming khusus pria yang terbuat dari bahan alami serta aman digunakan.  Bro bisa subscribe saat ini juga dan dapatkan informasi serta pramo menarik saat produk  diluncurkan.

Tulis komentar