Gaya Brewokan Tipis yang Rapi dan Klimis

Bosan dengan penampilan yang biasa-biasa saja? kenapa tidak coba gaya brewok. Brewok atau bulu yang turun memanjang dari pelipis kepala menuju ke dagu ini memang semakin banyak diminati oleh banyak kalangan. Tidak hanya masyarakat biasa, tapi beberapa selebriti dan tokoh publik juga banyak yang menggunakan gaya brewok ini untuk menunjang penampilan. Beberapa selebriti tanah air yang menggunakan gaya brewok ini antara lain Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Teuku Wisnu, Darius Sinathrya, Ashraf Sinclair dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu selebriti mancanegara sendiri telah terlebih dulu dan sudah banyak yang menggunakan gaya brewok. Sebut saja seperti David Beckham, Ben Affleck, Hugh Jackman, Jake Gyellenhaal, Leonardo Di Caprio, Kit Harington dan lainnya. Dari beberapa tokoh publik tadi tahukah kamu kalau mereka memiliki model brewok yang berbeda-beda?

Dua Jenis Model Brewok

Brewok yang merupakan bulu yang memanjang ke bawah dari pelipis kepala hingga ke dagu (jenggot) ini memang bisa diatur sedemikian rupa sehingga membentuk model tersendiri. Secara umum model brewok ini ada yang tebal dan tipis. Dikatakan model brewok tebal karena bulu yang membentuknya memiliki karakteristik tebal dan dibiarkan banyak. Sementara itu model brewok tipis adalah kebalikannya yakni bulu yang membentuk mempunyai karakteristik tipis dan tidak dibiarkan terlalu banyak dengan mencukur seperlunya.

Brewok Tipis

Bicara tentang brewok tipis ini memang telah menjadi pilihan banyak orang dan para publik figur. Dengan tidak terlalu menebalkan rambut, brewok tipis ini dipilih dengan banyak alasan salah satunya agar penampilan semakin keren. Beberapa pesohor yang menggunakan model brewok tipis ini antara lain Raffi Ahmad, Hamish Daud, Rio Dewanto, Vincent Rompies, Maruli Tampubolon, Ammar Zoni, Afgansyah Reza dan lainnya.

Tentu karena mereka adalah tokoh publik, maka model brewok tipis yang dipilihnya bukan sesuatu yang sembarangan. Tren brewok tipis yang sudah banyak menjadi pilihan selebriti dunia memang secara tidak langsung membuat gaya ini semakin diminati. Brewok tipis yang dikombinasikan dengan gaya klimis nan rapi memang membuat penampilan lebih cool.

Dari penampilan brewok yang sudah menjadi tren ini kamu pastinya akan lebih percaya diri saat menerapkannya. Dengan rasa percaya diri inilah kamu bisa membuat segala aktivitas sehari-hari lebih optimal hingga banyak lawan jenis yang mengagumimu. Dari sini maka peluangmu menggaet gebetan juga akan semakin terbuka lebar.

Sementara itu model brewok tebal memang masih banyak dianggap kurang mendukung penampilan resmi. Ini dikarenakan model brewok tebal dianggap kurang rapi untuk situasi formal. Dari sinilah kemudian model brewok tipis nan klimis menjadi pilihan banyak orang yang ingin memiliki brewok namun tetap rapi.

Cocok untuk Tampil Resmi dan Casual

Dengan memiliki brewok tipis yang rapi dan klimis ini maka kamu pun bisa tetap tampil percaya diri saat berkantor ataupun bertemu klien. Dengan paduan jas dan dasi, tampilan gaya brewok ini juga sangat sesuai. Padu padan lain yang bisa mendukung penampilan dari model brewok tipis ini adalah gaya kasual. Saat bersantai pun, gaya brewok klimis ini tetap berikan rasa nyaman dan juga kepercayaan diri yang lebih. Karena dalam acara resmi saja gaya brewok ini tak dianggap sebagai pengganggu, apalagi pada acara santai.

Menerapkan Gaya Brewok Tipis yang Rapi dan Klimis

Untuk menerapkan gaya brewok tipis yang rapi dan klimis ini kamu terlebih dulu harus bisa menumbukan bulu atau rambut dari bagian pelipis kepala hingga ke dagu. Jika merasa kesulitan untuk menumbuhkan brewok, kamu bisa menggunakan beberapa produk yang aman untuk membantu menumbuhkannya.

Setelah rambut brewok sudah mulai muncul, biarkan dulu hingga beberapa minggu. Nah setelah beberapa minggu kamu akan mulai bisa melihat jenis brewok apa yang muncul, apakah tergolong brewok tebal atau tipis. Tebal dan tipisnya rambut brewok yang muncul ini biasanya dipengaruhi oleh hormon dan karakter rambutmu.

Jika yang muncul adalah brewok tebal maka untuk menjadikannya brewok tipis kamu harus mencukur seperlunya. Sementara itu bila dalam beberapa minggu yang muncul adalah brewok tipis maka kamu hanya perlu menjaganya agar tetap dan tidak berubah.

Perhatikan Rambut dan Jenggot

Untuk benar-benar mendapatkan penampilan gaya brewok tipis yang maksimal, kamu juga perlu memperhatikan bagian rambut dan jenggot. Supaya ada kesan rapi dan klimis maka kamu harus bisa memastikan rambut dan jenggot tidak panjang. Sebab bila rambut dan jenggot ini kamu biarkan memanjang, hal tersebut malah tidak membuat penampilan brewok tipismu menjadi optimal. Ini dikarenakan brewok tipis dan rambut serta jenggot yang panjang merupakan sesuatu yang kontras atau berlawanan. Maka dari itu memperhatikan rambut dan jenggot ini juga harus kamu lakukan agar gaya brewok tipismu selalu optimal.

Menjaga Brewok Tipis nan Rapi dan Klimis

Tidak berhenti sekedar hanya memiliki brewok tipis, kamu perlu telaten juga merawatnya. Sebab bila kamu tidak menjaganya maka brewok tipis ini bisa berubah jadi tidak seperti yang diinginkan. Sama seperti rambut, brewok juga perlu dicukur dan dirawat agar tetap rapi dan sehat. Tidak hanya dengan cara mencukur secara rutin, namun perawatan lain juga perlu dilakukan seperti menjaga bulu rambut tidak kering keriting.

Keuntungan Gaya Brewok Tipis yang Rapi dan Klimis

Kamu tak perlu ragu untuk menerapkan gaya brewok tipis yang rapi dan klimis ini. Sebab dengan model brewok tersebut kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu :

  • Tampil lebih kece dan modern
  • Bisa leluasa saat acara resmi dan juga momen santai
  • Terhindar dari kesan tidak rapi saat datang ke acara resmi.
  • Lebih leluasa mengatur gaya brewok
  • Lebih mudah dalam perawatan

Maksimalkan Gaya Brewok Tipis

Untuk membuat penampilanmu dengan gaya brewok tipis ini lebih maksimal, kamu bisa mendukungnya dengan beberapa hal. Pertama, pastinya kamu harus bisa menjaga rambut dan jenggotmu tidak terlalu panjang.

Berikutnya, kamu bisa mendukungnya dengan pakaian yang lebih modern dan kekinian. Tidak harus menggunakan jas dan dasi, tapi kamu juga bisa menggunakan kemeja atau juga kaos polo. Untuk penggunaan kaos oblong memang bisa-bisa saja tapi usahakan untuk menggunakan setelan yang pas dengan bawahan. Sementara untuk bawahannya kamu bisa menggunakan celana jeans, chino atau yang lainnya. Sesuaikan saja dengan atasan yang dikenakan. Bagaimana dengan celana pendek? Tentu bisa-bisa saja asalkan sesuai dengan atasan yang dikenakan dan juga kondisinya.

Itulah informasi dan penjelasan mengenai gaya brewok tipis yang rapi dan klimis. Dari sini maka kamu yang ingin menerapkan model penampilan ini perlu memperhatikan beberapa hal di atas. Sebab bila kamu sembarangan menerapkan gaya brewok, bukan tidak mungkin kamu tidak bisa mendapatkan kesan yang diharapkan.

Tulis komentar