Ingin Brewok Rapi saat Kumpul Lebaran? Ini Tipsnya Bro!

Bagi pemilik brewok, akan selalu ada momen penting atau spesial dimana mereka harus tampil maksimal. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mempersiapkan diri termasuk merawat brewok untuk momen spesial seperti momen hari raya. Saat hari raya seperti lebaran, Bro biasanya akan berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Tentu Bro ingin terlihat keren saat kumpul bersama keluarga, bukan? Nah, kalau Bro ingin terlihat lebih keren dengan brewok di momen spesial, Bro bisa praktekkan beberapa tips mudah berikut!

Tampi dengan brewok yang rapi untuk momen lebaran yang akan datang

Tips Merawat brewok sebelum lebaran

Bersihkan setiap hari

Memelihara brewok atau jenggot adalah salah satu sunnah dalam Islam. Bro akan terlihat lebih berkharisma dan dewasa dengan brewok rapi yang Bro miliki. Ingat, membersihkan brewok adalah hal utama yang harus Bro lakukan karena brewok mudah menjadi sarang  sel kulit mati, kotoran dan bahkan kuman. Sebuah studi yang dilakukan pada April 2015 oleh John Golobic, seorang ahli mikrobiologi menyebutkan bahwa ia menemukan kuman pada brewok seperti halnya kuman yang ada di toilet. Cukup mengkhawatirkan bukan? Kalau Bro tidak mau brewok jadi sarang kuman, ada baiknya Bro membersihkan brewok setiap hari sebelum menghadiri momen spesial seperti kumpul lebaran. Gunakan pembersih khusus brewok dengan formula yang lembut agar brewok tidak terlihat kusam dan kering. Jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner agar brewok terlihat lebih lembut. Kalau Bro punya masalah bila menggunakan shampo, Bro juga bisa coba menggunakan metode co-washing untuk membersihkan brewok. 

Lakukan trimming beberapa hari sebelumnya

Untuk mendapatkan brewok yang terlihat spesial dan keren di hari raya, Bro bisa melakukan trimming secara teratur. Trimming atau pemangkasan ujung rambut bisa dilakukan dengan menggunakan alat cukur yang bagus. Perhatikan cara trimming yang benar sebelum Bro mencukur brewok. Kalau Bro tidak yakin bisa mencukur dengan rapi terutama jika Bro baru pertama kali menumbuhkan brewok, Bro bisa pergi ke salon atau barbershop untuk mendapatkan style dan hasil cukur yang sesuai. Pastikan style yang Bro kenakan pada brewok sesuai dengan bentuk wajah yang Bro miliki. Jika Bro tidak ingin memiliki brewok yang panjang, brewok tipis juga bisa jadi pilihan untuk tampil keren. Ada banyak model brewok tipis yang bisa Bro kenakan termasuk model stubble. Sebaliknya, jika Bro ingin tetap mempertahankan brewok yang panjang pastikan Bro memotong atau memangkas rambut yang tidak teratur di bagian luar atau ujung yang bercabang.

Gunakan produk perawatan berkualitas

Brewok rapi tentu menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika Bro akan bertemu dengan keluarga atau sanak saudara di hari raya. Selain melakukan trimming atau pemangkasan, Bro juga mesti merawat brewok dengan menggunakan produk khusus yang diformulasikan untuk merawat rambut di daerah wajah. Ada banyak produk yang beredar di pasaran baik itu dalam bentuk beard oil, beard serum, beard balm dan lainnya. Bro bisa pilih dan gunakan produk yang berkualitas dan hanya terbuat dari bahan alami. 

Produk perubahan kimia tidak disarankan digunakan untuk brewok karena bisa menyebabkan masalah seperti iritasi atau kulit kering. Bahan alami seperti minyak argan, makadamia atau minyak jojoba yang terkandung dalam produk bisa membantu melembabkan brewok dan menjaganya agar tetap sehat. Memilih produk khusus brewok termasuk beard oil memang cukup tricky dan kalau Bro belum menemukan produk beard oil yang cocok, Bro bisa mencoba produk beard oil dari berbagai merek yang berbeda. Beard oil yang berkualitas bisa membuat agar rambut tumbuh lebih kuat sehingga Bro bisa terhindar dari masalah rambut rontok. Bro tidak mau kalau nanti brewok Bro rontok saat berpelukan dengan keluarga atau sanak saudara bukan?

Konsumsi makanan bernutrisi dan suplemen

Selain merawat wajah dari luar Bro juga harus merawat brewok dari dalam. Dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi seperti vitamin dan mineral dapat membantu itu brewok tumbuh lebih sehat dan lebat. Sebelum Bro menghadiri acara kumpul keluarga saat hari raya Bro bisa pastikan Bro mengonsumsi makanan sehat jauh-jauh hari sebelumnya. Beberapa jenis makanan yang bisa membantu pertumbuhan rambut diantaranya telur, daging, ikan, serta sayuran hijau. Jika makanan tidak cukup, Bro bisa mengkonsumsi suplemen yang khusus diformulasikan untuk membantu pertumbuhan rambut terutama brewok seperti vitamin B7 dan biotin. Bro juga bisa mengkonsumsi multivitamin yang mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B3, B5 dan B9. Konsumsi suplemen sesuai dosis secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski demikian, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter apabila Bro memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen tersebut terutama jika Bro memiliki masalah kesehatan tertentu.

Warnai brewok

Bro ingin tampil beda saat hari raya dan tidak ingin menampilkan brewok yang patchy atau beruban? Bro bisa coba teknik menutupi brewok yang patchy dan beruban tersebut dengan menggunakan pewarna khusus brewok. Dengan mewarnai brewok yang patchy atau beruban, Bro bisa tampak lebih segar dan brewok juga akan terlihat lebih lebat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Bro hanya menggunakan pewarna khusus untuk brewok dan bukan pewarna lainnya. Hindari menggunakan pewarna rambut untuk daerah kepala karena biasanya produk tersebut mengandung bahan kimia yang terlalu keras. Sebelum mewarnai, Bro mesti mengetes pewarna tersebut pada bagian kulit lainnya, jika tidak menyebabkan alergi maka Bro bisa menggunakan produk tersebut pada brewok. Warnai brewok dengan hati-hati dan jangan sampai mewarnai bagian lain pada wajah yang tidak ditumbuhi rambut. 

Perhatikan juga tampilan kumis

Bro bisa merawat brewok sebaik mungkin tetapi jangan lupakan perawatan pada daerah kumis. Bro tentu tidak bisa tampak keren jika kumis Bro tidak dirawat dengan baik bukan? Untuk merawat kumis, Bro bisa lakukan trimming secara rutin minimal 3 hari sekali dengan menggunakan gunting khusus. Fokus lakukan trimming pada bagian atas bibir dan merapikan bagian rambut yang panjangnya sudah melewati bibir. Tidak semua pria memelihara kumis, namun jika Bro juga memelihara kumis selain brewok, Bro mesti tahu cara merawat kumis dan membentuknya agar terlihat lebih rapi. 

Sebelum hari raya tiba, Bro mesti merawat brewok dengan benar agar terlihat rapi dan menawan. Acara kumpul keluarga tidak terjadi setiap hari jadi tidak ada salahnya kalau Bro khusus merawat brewok untuk acara tersebut. Jangan lakukan perawatan secara mendadak karena brewok yang sehat dan lebat tidak tumbuh dalam waktu semalam saja. Pilih produk yang sesuai dan berkualitas. Kalau Bro sedang mencari produk yang tepat, Bro bisa gunakan produk dari Maaz Grooming yang akan segera diluncurkan. Jangan lupa daftarkan email dan subscribe untuk dapatkan info serta promo menarik dari Maaz.

 

Tulis komentar