Ingin Menghilangkan Brewok? Pertimbangkan Dulu Hal Berikut!

Berencana untuk menghilangkan brewok atau memangkas jenggot hingga habis? Rambut termasuk brewok atau jenggot memang bisa tumbuh kembali tapi tentu diperlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Sama seperti wanita yang memotong rambutnya setelah mengalami suatu hal atau akan melakukan sesuatu, pria juga demikian. Ada beberapa alasan mengapa pria berpikir untuk menghilangkan brewok dan kalau Bro memang ingin melakukannya, Bro bisa pertimbangkan beberapa hal berikut. 

Pertimbangkan hal ini dahulu sebelum menghilangkan brewok

Alasan pria menghilangkan brewok

Ada beberapa alasan yang membuat pria berpikir untuk menghilangkan brewok. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Bro mesti mencukur habis brewok dan kembali bersih dengan gaya clean shaved.

Brewok gatal

Salah satu alasan yang seringkali membuat para pria memutuskan untuk mencukur habis brewoknya adalah karena rasa gatal. Rasa gatal pada brewok tidak hanya muncul pada fase awal tumbuhnya brewok tetapi juga muncul meskipun pria tersebut telah memiliki Brewok selama bertahun-tahun. Ada banyak penyebab gatal pada brewok yang dialami pria termasuk disebabkan karena cuaca, kulit kering, kurangnya menjaga kebersihan kulit serta kelainan seperti folliculitis. Kalau Bro tidak tahan dengan rasa gatal dan ingin menghilangkan brewok ada baiknya Bro menahannya terlebih dahulu dan gunakan cara lain untuk mengatasi rasa gatal tersebut. Bro bisa coba untuk rutin membersihkan wajah dengan pembersih Brewok atau jenggot yang tepat dan gunakan juga beard oil atau beard balm yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah. Jika memang setelah beberapa waktu Bro rutin merawat wajah dan brewok tapi gatal tak kunjung hilang dan menjadi sangat mengganggu, Bro bisa mencukurnya hingga habis. Pastikan Bro mencukur dengan benar agar tak menyebabkan masalah lain seperti iritasi atau peradangan pada kulit. 

Ingin berubah

Alasan lainnya yang kerap membuat pria berusaha menghilangkan brewok nya adalah karena ingin merubah penampilan. Entah karena pendapat orang lain atau keinginan diri sendiri, pria bisa mencukur habis jenggotnya agar terlihat lebih segar dan berbeda. Sebelum menghilangkan brewok, Bro bisa memandang diri di cermin terlebih dahulu dan ya, kalau Bro yakin penampilan baru bakal membuat Bro lebih percaya diri dan terlihat fresh, kenapa tidak? Setiap orang pastinya punya fase dimana ia Ingin berubah baik dari penampilan maupun hal lainnya. Jadi, sah-sah saja kalau Bro memutuskan untuk menghilangkan brewok untuk berubah. Terlebih jika seseorang yang meminta Bro untuk bercukur adalah orang terkasih. 

Pekerjaan baru

Jika selama ini Bro bekerja keras dan belum mencapai apa yang diinginkan biasanya Bro berpikir untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah bertahun-tahun bekerja di tempat yang sama. Saat Bro mendapatkan pekerjaan baru biasanya ada peraturan atau kebijakan lain dari tempat kerja yang baru tersebut terutama yang berkaitan dengan brewok atau jenggot. Beberapa perusahaan memang memiliki aturan tentang memelihara brewok dan bahkan tidak mengijinkannya sama sekali. Kalau pekerjaan baru Bro tidak mengijinkan Bro untuk memelihara brewok panjang, mau tidak mau Bro harus berkorban demi pekerjaan dan karir profesional bukan? Tapi, sebelum memutuskan mencukur brewok untuk pekerjaan baru, baiknya Bro pastikan terlebih dahulu aturan tentang memiliki brewok di tempat kerja yang baru. Jika banyak pekerja disana yang memiliki brewok, maka tidak mengapa Bro tetap mempertahankan brewok yang Bro miliki. Kalau tidak yakin, tanyakan pada pihak perusahaan atau cukur sedikit saja tak perlu memangkasnya habis.

Pertimbangkan hal ini sebelum menghilangkan brewok

Apapun alasan Bro menghilangkan brewok atau jenggot, Bro mesti menikmatinya dan jangan terlalu stres dengan penampilan yang baru. Tapi, kalau Bro masih ragu untuk mencukur habis brewok dan bukanlah suatu kewajiban seperti tuntutan pekerjaan, Bro bisa pertimbangkan hal berikut.

Pikirkan kembali sebelum bertindak

Sebelum Bro benar-benar menghilangkan brewok yang selama ini Bro miliki, pertimbangkan dengan baik. Jangan karena suatu hal atau emosi sesaat Bro langsung mengambil alat cukur dan memangkas habis brewok yang Bro miliki. Ingat, menumbuhkan brewok yang sehat dan lebat tidaklah mudah. Diperlukan waktu, biaya dan dedikasi untuk merawatnya. Brewok juga merupakan bagian dari jati dirimu dan jangan hanya karena pandangan orang lain atau stigma masyarakat lantas Bro berpikir untuk menghilangkannya. Ada pula yang menganggap bahwa brewok adalah sarang kuman. Nyatanya sebuah studi di tahun 2014 menyatakan bahwa rambut pada wajah termasuk brewok atau jenggot justru memiliki lebih sedikit kemungkinan terpapar kuman baik bakteri, virus maupun jamur dibandingkan mereka yang tidak memiliki brewok atau clean shaved. Jadi, pikirkan baik-baik sebelum beraksi!

Tidak ada kesalahan yang tidak bisa diperbaiki

Ada kalanya Bro melakukan kesalahan saat mencukur dan berpikir bahwa kesalahan tersebut membuat brewok tampak aneh. Jika demikian, jangan langsung memutuskan untuk menghilangkan semua brewok pada wajah. Tidak ada kesalahan yang tidak bisa diperbaiki, termasuk saat Bro salah mencukur. Jangan panik, Bro bisa memikirkan ulang gaya apa yang bisa Bro buat dengan brewok yang tersisa. Ada banyak style yang bisa Bro gunakan. Jika kesalahan cukur itu menciptakan area patchy atau botak pada wajah, tunggulah sampai brewok di bagian tersebut tumbuh kembali. Gunakan juga alat styling seperti sisir atau sikat untuk merapikan brewok yang patchy, tentu tidak akan terlalu terlihat.

Trimming lebih baik

Jika Bro hanya ingin mengubah sedikit style brewok, ada banyak cara yang bisa digunakan daripada harus mencukurnya hingga habis. Bro bisa melakukan trimming pada Brewok yang terlalu panjang dan membiarkannya tersisa sedikit. Misalnya jika Bro selama ini punya style full beard, Bro bisa memotongnya dan bercukur dengan model stubble atau model lainnya. Dengan begitu, Bro tidak perlu menghilangkan semua brewok pada wajah dan menunggu lama untuk mendapatkannya kembali.

Lakukan sesuatu yang berbeda

Terkadang seseorang memang ingin mengubah penampilan. Jika Bro berpikir bahwa Bro akan terlihat berbeda dengan memangkas habis brewok, agaknya Bro mesti mempertimbangkannya kembali. Ada banyak cara untuk mengubah penampilan dan Bro tidak harus mencukur habis Brewok yang Bro miliki. Coba untuk mengubah gaya rambut, gaya busana atau gunakan kacamata maupun aksesoris untuk membuat penampilan terlihat berbeda tanpa harus memangkas habis brewok. Bro bisa cari referensi gaya busana atau potongan rambut yang membuat Bro tampil beda. 

Bersabar jika ingin menumbuhkan brewok kembali

Ketika Bro memutuskan untuk menghilangkan brewok atau jenggot dan tampil clean shaved, maka Bro harus tahu dibutuhkan waktu untuk menumbuhkannya kembali. Diperlukan kesabaran untuk mendapatkan brewok seperti sebelumnya. Apapun yang terjadi, sebaiknya jangan terlalu stres jika brewok tidak kunjung tumbuh setelah Bro mencukurnya habis. Kalau Bro ingin menumbuhkan brewok atau jenggot yang baru, Bro bisa gunakan produk perawatan yang tepat seperti beard oil. Maaz Grooming punya berbagai produk yang bisa membantu Bro menumbuhkan kembali brewok yang sempat hilang. Cukup daftarkan email dan subscribe, Bro bisa dapatkan info dan promo menarik dari Maaz.

Tulis komentar