Inspirasi Brewok Chicco Jerikho yang Super Maskulin

Inspirasi Brewok Chicco Jerikho yang Super Maskulin

Siapa yang tak kenal dengan selebriti tanah air yang kerap tampil super maskulin dengan brewoknya. Ya, Chicco Jerikho adalah salah satu artis yang sudah sejak lama memelihara brewok. Dulunya pria berdarah Thailand dan Batak ini lebih terkenal dengan rambut panjang dan kumis tipisnya, namun saat ini Chicco lebih sering tampil dengan brewok tebalnya. Kalau Bro berniat tampil keren dengan brewok, Bro bisa jadikan gaya brewok Chicco Jerikho berikut sebagai inspirasi.

Gaya Brewok Chicco Jerikho

Short Beard

Sejak perannya dalam film Foxtrot Six, Chicco Jerikho harus mengubah penampilannya secara total dari pria berpenampilan bersih menjadi pria berbrewok lebat. Dalam film Foxtrot Six terlihat memiliki brewok dengan gaya short beard. Chicco tampil garang dengan rambut gondrong dan brewoknya yang lebat. Penampilan Chicco tersebut tentunya sesuai dengan perannya sebagai seorang sniper di film tersebut. Jika Bro memiliki rambut gondrong seperti Chicco saat berperan di film Foxtrot Six, Bro bisa tiru gayanya untuk tampil garang dan maskulin.

Scruffy

Selain tampil dengan Brewok tebal bergaya Short Beard, Chicco juga pernah terlihat memiliki brewok scruffy. Model brewok Chicco Jerikho yang satu ini terlihat seperti brewok yang jarang dirawat namun tetap terlihat keren. Jika Bro punya Brewok yang peci bro bisa tiru gaya Brewok Chicco Jerikho yang satu ini. Bro tidak perlu mencukur brewok terlalu rapi cukup biarkan brewok tumbuh dengan semestinya dan tetap terawat dengan baik.

Full Beard

Chicco juga pernah tampil dengan brewoknya yang tebal bergaya Full Beard. Gaya Brewok Chicco yang satu ini membuat Chicco ini terlihat super maskulin dan dewasa. Chicco membiarkan brewoknya tumbuh lebat namun tetap terlihat terawat. Bro bisa tiru gaya brewok Chicco  jika ingin tumbuhkan Brewok tebal dan lebat. Meski begitu Bro mesti bersabar jika ingin mendapatkan brewok yang lebat dan sehat karena brewok tidak tumbuh dalam waktu yang singkat.

Full Goatee

Goatee adalah salah satu gaya brewok yang paling diminati pria dan Chicco pernah tampil dengan gaya brewok yang satu ini. Goatee adalah style brewok dimana kumis dan brewok terhubung melingkari daerah tepi bibir. Bro yang memiliki bentuk wajah oval seperti Chicco Jerikho akan terlihat keren dengan gaya brewok ini. Saat membentuk Brewok dengan model goti pastikan Bro mencukur dengan hati-hati agar hasilnya lebih rapi dan tertata. Untuk  mendapatkan gaya Full Goatee Bro tidak perlu mencukur jambang atau brewok yang ada di bagian pipi atau bagian bawah dagu.

Balbo

Pernah melihat Chicco Jerikho dengan gaya Balbo? Bro bisa jadikan gaya brewok Chicco Jerikho yang satu ini sebagai inspirasi. Balbo sendiri adalah model Brewok dimana kumis dan brewok di bagian dagu terpisah dengan menyisakan sedikit atau rambut di bawah bibir. Gaya brewok ini cukup sederhana dan bisa Bro tiru untuk dapatkan penampilan yang klasik dan berkelas.

Thin Stubble

Gaya brewok Chicco Jerikho lainnya yang bisa Bro jadikan inspirasi adalah gaya brewok Tahun Stubble. Gaya brewok ini mendengarkan brewok yang tipis di bagian dagu dan kumis yang cukup tebal. Bro yang baru mulai menumbuhkan brewok bisa gunakan gaya Thin Stubble untuk tampil keren. Cukup biarkan Brewok tumbuh tipis atau pangkas hingga panjangnya hanya sekitar 1 cm. Jangan lupa untuk trimming kumis agar tetap terlihat rapi.

Alasan Chicco Jerikho Menumbuhkan Brewok

Diketahui Chicco Jerikho mulai menumbuhkan besoknya sejak bulan Februari 2017. Sebelumnya Chicco lebih sering tampil clean shaved dengan kumis tipisnya. Awalnya Chicco menumbuhkan brewok demi memenuhi totalitas peran dalam suatu film namun kelamaan Chicco malah terbiasa dengan brewoknya. Saat harus menumbuhkan brewok, Chicco tak merasa risih. Ia juga mengaku menumbuhkan brewoknya secara alami tanpa obat penumbuh brewok. Cara menumbuhkan brewok secara alami seperti Chicco bisa Bro tiru karena tentu lebih aman dan sehat.

Tips tumbuhkan brewok ala Chiko Jeriko secara alami

Berikut adalah beberapa cara alami untuk menumbuhkan brewok yang panjang dan lebat serta menjaganya agar tetap sehat dari waktu ke waktu.

Konsumsi Makanan Ramah Brewok

Beberapa jenis vitamin yang terkandung dalam makanan diketahui dapat memicu folikel rambut yang berhenti tumbuh menjadi aktif kembali. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D sebagaimana diketahui vitamin ini dapat mengaktifkan reseptor pada folikel rambut yang tidak lagi tumbuh. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin D diantaranya adalah ikan, telur, dan plant based milk. Selain mengkonsumsi vitamin D, Bro juga harus mencukupi kebutuhan vitamin B termasuk biotin yang diketahui berpengaruh pada pertumbuhan rambut brewok. 

Olahraga Teratur

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa olahraga teratur dapat secara langsung mempengaruhi pertumbuhan rambut, Bro tetap bisa melakukan olahraga untuk mempercepat pertumbuhan brewok. Latihan atau olahraga rutin seperti high intensity interval training atau HIIT diketahui dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Testosterone sendiri adalah salah satu hormon pria yang mempengaruhi pertumbuhan rambut pada wajah

Cukup Tidur

Tidak mendapatkan cukup tidur atau kurangnya tidur berkualitas dapat mengganggu produksi hormon testosteron di dalam tubuh. Selain mengganggu produksi testosteron, kurang tidur dapat menyebabkan rendahnya kadar hormon DHT serta menurunkan sensitifitas reseptor pada rambut wajah. Dengan demikian secara tidak langsung kurang tidur bisa membuat rambut brewok tumbuh lebih lambat.

Berhenti Merokok

Rokok adalah salah satu penyebab kerontokan rambut. Senyawa kimia yang terkandung dalam rokok diketahui dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan DNA pada pembuluh darah yang menutrisi folikel rambut. Dengan berhenti merokok bro bisa mengurangi kerusakan pada pembuluh darah sehingga nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Berhenti merokok memang sulit tapi bro bisa mencobanya atau Mintalah bantuan dokter untuk membuat rencana berhenti merokok yang efektif. 

Microneedling

Microneedling adalah salah satu cara untuk merangsang pertumbuhan rambut brewok. Dengan menggunakan alat berupa jarum berukuran kecil, bro bisa melakukan proses microneedling dan menciptakan luka kecil yang nantinya akan berpengaruh pada folikel rambut. Microneedling sendiri berperan dalam pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah dari pembuluh menuju folikel serta merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2013 menemukan bahwa penggunaan minoxidil bersamaan dengan microneedling dapat membantu mengurangi kebotakan atau rambut rontok selama 12 minggu. Dengan kata lain microneedling juga efektif untuk membantu pertumbuhan brewok.

 Lakukan perawatan rutin

Untuk mendapatkan brewok yang lebat dan sehat seperti brewok Chicco Jerikho, Bro harus melakukan perawatan wajah secara rutin. Wajah yang bersih dan lembab tentunya punya kondisi lebih kondusif untuk menumbuhkan brewok. Bersihkan dan cuci wajah dengan menggunakan sabun alami yang lembut di kulit. Setelah wajah bersih jangan lupa gunakan pelembab pada wajah seperti lotion atau minyak yang khusus digunakan untuk menumbuhkan brewok seperti minyak jojoba atau minyak almond.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, Bro bisa menggunakan produk yang didesain khusus untuk menumbuhkan brewok seperti produk dari Maaz Grooming. Produk Maaz Grooming terbuat dari bahan alami dan aman digunakan serta efektif membantu menumbuhkan brewok dan kumis. Jangan lupa subscribe untuk mengetahui informasi jika produk sudah diluncurkan di pasaran. 

Tulis komentar