Kombinasi Style Brewok Pria untuk Kamu Coba

Style atau gaya dalam penampilan memang terus mengalami perkembangan setiap waktunya. Salah satu gaya dalam penampilan yang kemudian menjadi hits atau tren sekarang adalah style pria brewok. Popularitas gaya brewok ini sendiri terlihat dari semakin banyaknya orang yang menerapkan dalam penampilan. Bahkan beberapa publik figur dalam negeri dan manacanegara pun tak mau ketinggalan untuk menggunakan style brewok keren ini. Dari sini maka mengaplikasikan brewok sebenarnya bukan lagi menjadi sesuatu yang aneh.

Tapi sebelum menerapkannya, pastikan kamu memahami beberapa kombinasi style pria brewok. Dengan memahami kombinasi style brewok keren ini maka kamu akan bisa tampil lebih menarik dan keren. Kombinasi style brewok sendiri bisa berhubungan dengan bagian tubuh lainya seperti rambut, jenggot, kumis dan lainnya. Berikut ulasannya.

Buzz Cut

Kombinasi style pria brewok pertama yang bisa kamu coba adalah buzz cut. Gaya buzz cut ini membuatmu tak perlu repot atau ribet saat menatanya. Ini karena potongan rambut pendek ini terbilang sederhana dan didapatkan hanya dengan menggunakan clippers saja. Bahkan karena begitu simpelnya kamu bisa memotong sendiri. Ciri dari buzz cut yang paling dikenali adalah adanya potongan pendek dengan ukuran yang sama pada setiap area rambut. Bila dipadukan dengan brewok maka gaya full beard atau brewok long stubble adalah kombinasi yang paling tepat untuk style rambut pria brewok.

Crew Cut

Sama-sama tergolong potongan rambut pendek, crew cut akan mebuat rambut bagian belakang dan samping dipoting lebih pendek. Dengan menyisakan rambut bagian atasnya maka crew cut akan terlihat atau nampak seperti model rambut tentara. Untuk model crew cut ini maka penerapan brewok yang tepat adalah brewok pendek ataupun panjang.

Undercut

Salah satu pilihan populer yang bisa kamu coba untuk kombinasi style brewok keren adalah gaya undercut. Dengan gaya ini maka bagian rambut bawahmu, tepatnya bagian samping dan belakang kepala, akan dipotong. Untuk rambut bagian atas akan dibiarkan. Untuk model undercut ini maka brewok terbaik yang diterapkan adalah brewok pendek, sedang dan panjang.

Fade

Ciri khas dari style rambut pria fade ini adalah adanya potongan bergradasi di samping dan belakang kepala, mulai dari tipis di bagian bawah sampai menebal ke bagian atas. Variasi dari gaya undercut ini sendiri memiliki beberapa jenis seperti low fade, mid fade, dan high fade. Sedangkan untuk kombinasi brewok yang bisa dipilih yakni brewok pendek dengan dukungan rambut sedang.

Side Part

Gaya klasik yang satu ini sangat populer di zaman dulu. Side part atau juga disebut belah pinggir ini akan membuat rambut terbelah dibagian samping untuk kemudian disisir ke bagian pinggir kanan atau kiri. Meski terlihat klasik tapi side part ini akan mampu membuat penampilanmu dengan style brewok semakin terlihat rapi, elegan serta profesional.

French Corp

Potongan yang satu ini sama dengan crew cut. Bedanya bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Perbedan lainnya yaitu adanya poni yang dibiarkan terurai ke depan. Gaya yang banyak dipilih oleh kalangan muda ini juga sangat tepat dikombinasikan dengan brewok model apapun.

Comb Over

Gaya klasik yang juga tepat dikombinasikan dengan style brewok adalah comb over. Dengan menerapkan gaya comb over ini maka rambut akan disisir ke samping tapi dibuat cenderung diagonal ke arah belakang. Bedanya dengan gaya side part adalah garis rambut tidak terlihat jelas. Model comb over ini bisa dikombinasikan dengan brewok pendek atau panjang. Dari model ini maka kamu bisa tampil juga di acara-acara formal dengan lebih percaya diri.

Faux Hawk

Model faux hawk yang merupakan potongan yang mirip mohawk juga tepat untuk kamu yang ingin menerapakan brewok. Dengan model ini maka ada rambut bagian pinggir dan belakang akan dipotong. Dengan menerapkan model faux hawk dan kombinasi brewok maka akan muncul kesan menarik dan sexy.

Messy Wave

Model messy wave ini memiliki karakteristik yang cenderung berantakan namun tetap bisa menghadirkan kesan stylish. Kesan berantakan dari messy wave ini karena rambut ini memiliki jenis rambut bergelombang. Nah kamu yang ingin tampil lebih percaya diri dengan messy wave bisa juga mengkombinasikannya dengan style brewok. Dari sini maka kamu akan bisa tampil lebih mempesona di setiap acara, terutama acara santai atau informal.

Fringe

Berikutnya, gaya yang tepat untuk dikombinasikan dengan brewok style adalah fringe. Gaya fringe ini sendiri adalah model rambut berponi yang sangat populer di kalangan pria modern. Dengan model ini kamu bisa mendapatkan banyak variasi hanya dengan menyesuaikan tekstur atau panjang rambut. Gaya yang sering digunakan oleh seseorang dengan dahi yang lebar dan wajah panjang ini pastinya akan semakin variatif dengan penerapan style pria brewok.

Pompadour

Gaya rambut yang satu ini sebenarnya populer di abad ke-18 pada kalangan wanita. Namun seiring waktu, gaya pompadour menjadi semakin eksis digunakan oleh kalangan pria ketika bintang rock Elvis Presley mempopulerkannya. Pompadour sendiri lebih menekankan pada tampilan jambul yang mengembang sebagai pusat perhatiannya. Jambul yang mengembang ini sendiri muncul karena adanya sisiran rambut secara diagonal ke belakang. Untuk semakin membuat gaya Pompadour ini semakin berkesan maka kamu bisa mengkombinasikannya dengan style brewok.

Quiff

Quiff merupakan gaya rambut yang mirip dengan Pompadour yang populer di era sama. Meski terlihat sama, namun ada perbedaan cara menyisir rambut untuk mendapatkan jambul yang ada pada Quiff dan Pompadour ini. Pada Quiff ini jambul dibuat dengan menyisir rambut ke arah depan sampai rambut tampak bervolume. Gaya Quiff ini akan semakin maksimal bila kamu menerapkan style brewok keren.

Slick Back

Gaya Slick Back ini membuatmu harus punya rambut yang cukup panjang. Nantinya area rambut di samping dan atas kepala akan disisir klimis ke arah belakang. Slick back ini sangat dimungkinkan untuk menerapkan brewok dengan model stubble beard atau brewok yang tipis dan juga model full beard atau brewok panjang.

Bro Flow

Terakhir, gaya yang tepat untuk dikombinasikan dengan brewok style adalah bro flow. Gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu yang suka tampil natural dan santai. Namun untuk menerapkan bro flow ini kamu perlu memiliki rambut cukup panjang. Model rambut ini sendiri tergolong potongan rambut medium yang mudah atau simpel untuk dibuat. Begitu simpelnya membuatmu bisa menata rambut dengan menggunakan jari-jari tangan. Agar gaya bro flow ini membuatmu tampil lebih sexy maka kamu bisa mengkombinasikannya dengan style pria brewok.

Itulah beberapa gaya yang tepat untuk dikombinasikan dengan style brewok yang bisa kamu terapkan untuk mendukung penampilan. Ingat bahwa style brewok keren ini bisa didukung dengan memaksimalkan beberapa kombinasi bagian tubuh lain seperti rambut, kumis dan jenggot. Kamu hanya cukup untuk mencermati gaya yang akan diterapkan dengan style pria brewok agar hal ini semakin mendukung penampilanmu.

Tulis komentar