Memilih Gaya Brewok yang Sempurna dengan Bentuk Wajah

Memiliki penampilan yang menawan tentu akan jadi sesuatu yang didamba. Salah satu model atau gaya penampilan yang bisa kamu coba untuk tampil lebih menawan adalah brewok. Brewok sendiri adalah gaya penampilan dengan memanjangkan rambut pada pelipis kepala hingga ke dagu.

Banyaknya pesohor tanah air dan luar negeri yang memilih gaya brewok untuk mendukung penampilannya, membuat model ini semakin menjadi tren di tengah masyarakat. Tapi kamu yang tertarik untuk mencoba gaya brewok, jangan langsung gegabah menerapkannya. Sebab gaya brewok sendiri punya beberapa variasi yang memiliki keterkaitan atau kesesuaian dengan beberapa bentuk wajah tertentu. Nah berikut ini beberapa penerapan gaya brewok yang perlu kamu perhatikan untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Wajah Persegi Panjang

Pertama, aplikasi model brewok yang bisa kamu terapkan untuk mendukung penampilan sesuai dengan bentuk wajah persegi panjang adalah full beard. Wajah dengan bentuk persegi panjang memang akan memperlihatkan sisi rahang yang cukup panjang ke bawah dagu. Dari sinilah kamu yang berwajah persegi panjang atau rectangle dan tidak ingin membuat bentuk wajah yang semakin lebar, bisa memilih gaya brewok ini. Dengan memilih gaya full beard maka bulu-bulu yang ada di wajah hingga pipi akan mampu menghilangkan kesan panjang wajahmu. Untuk bagian bawah kamu bisa memotongnya lebih pendek.

Model brewok lain yang bisa kamu terapkan untuk wajah persegi panjang adalah chin curtain agar mampu mengurangi kelonjongan wajah. Chin curtain sendiri adalah full beard tanpa kumis yang mampu membuat rahangmu terlihat sedikit lebih lebar dan juga memberikan kesan wajah proporsional. Selain kedua gaya brewok tadi, model extended goatee (janggut panjang) juga cocok diterapkan untuk wajah persegi panjang. Menerapkan model ini membuatmu perlu memanjangkan janggut dengan kumis lebih tipis dan rapi yang tersambung ke jenggot.

Wajah Oval atau Lonjong

Bentuk wajah oval atau lonjong memiliki ciri lengkungan pada dahi yang lebih lebar jika dibandingkan pada dagu. Menariknya dengan wajah oval ini kamu bisa menerapkan segala jenis model brewok yang diinginkan. Kesesuaian segala model brewok pada bentuk wajah oval ini dikarenakan adanya perpaduan wajah persegi dan bulat yang mencerminkan keseimbangan. Dari sini maka dengan bentuk wajah oval kamu hanya perlu concern pada perawatan brewok saja. Penampilan gaya brewok pada pemilik wajah oval sendiri seringkali didapati pada kalangan hipster masa kini.

Wajah Bulat

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat maka kamu gaya brewok yang tepat untuk diterapkan adalah goatee, sou patch, dan chin strap. Model beard van dyke atau jenggot di bawah bibir bagian bawah serta kumis juga tepat untuk diterapkan. Intinya, untuk bentuk wajah bulat, kamu perlu membuat brewok yang memanjang hingga ke bawah dan pendek di bagian sampingnya.

Jangan biarkan bulu-bulu tumbuh lebat di pipi. Jika kamu ingin memiliki kumis pastikan saja menyatu dengan jenggot. Sementara itu gaya brewok yang perlu dihindari oleh pemilik bentuk wajah bulat adalah full beard karena dapat membuatmu terlihat semakin bulat.

Wajah Kotak

Berikutnya, penerapan gaya brewok yang perlu diperhatikan adalah bagi para pemilik wajah kotak atau juga disebut model ‘balbo’. Wajah dengan bentuk kotak ini akan terlihat adanya sisi yang lurus dan hampir tidak ada lengkungan pada rahangnya. Nah kamu yang memiliki wajah kotak maka bisa menerapkan gaya balbo beard yakni dengan cara menumbuhkan beberapa bulu di bawah bibir, kumis, dan sepanjang dagu serta rahang tanpa ada jambang.

Dengan model brewok ini maka kamu bisa menyembunyikan wajah yang terlihat berbentuk kotak. Selain itu, kamu bisa terlihat ideal karena rahang pipimu menjadi tertutup dengan bulu rambut. Selain model balbo, pemilik wajah kotak juga bisa menerapkan gaya brewok goatee dan moustache, di mana ada kumis dan jenggot dagu yang tersambung. Pastinya kamu yang berwajah kotak ini kamu tidak dianjurkan memiliki jenggot penuh dan tebal.

Wajah Berbentuk Berlian

Bentuk wajah berlian atau diamond dikenali dari tulang pipinya yang paling luas disertai dahi kecil serta rahang yang tidak simetris. Orang berwajah diamond ini bisanya menginginkan dagu yang sedikit lebih lebar agar bentuk wajah mempunyai struktur tulang seimbang. Nah supaya tujuan tersebut tercapai maka kamu perlu menerapkan model brewok yang tepat.

Model brewok yang tepat untuk pemilik wajah diamond ini sendiri adalah full beard, mustache, goatee, balbo beard serta chin strap. Agar membuat kesan runcing pada dagu, kamu bisa menghadirkan kumis yang tersambung dengan jenggot. Namun dalam penerapan ini disarankan juga agar pipi dipenuhkan hanya setengah saja agar pipi kamu tidak terlihat lebih lebar.

Wajah Berbentuk Hati

Selanjutnya, penerapan gaya brewok perlu diperhatikan oleh para pemilik wajah berbentuk hati atau heart face. Wajah berbentuk hati ini memiliki dagu yang lancip dan dahi lebar. Namun meski nampak sedikit aneh, para pemilik wajah berbentuk hati ini punya keuntungan yaitu dapat menambahkan efek volume dengan jenggot. Dalam penerapan brewok pada pemilik wajah berbentuk hati ini akan berkebalikan dengan pemilik wajah berbentuk segitiga.

Sementara itu untuk menyeimbangkan bagian wajah bentuk hati, kamu perlu menghadirkan jenggot yang tipis tapi penuh. Jangan lupa tipiskan bagian pinggir pipi dan bagian pipi sendiri tak perlu terlalu penuh. Untuk model brewok yang cocok untuk pemilik wajah hati adalah chin curtain, dan extended goatte.

Wajah Segitiga

Bagi para pemilik wajah segitiga maka kamu perlu mengambil perhatian dari dagu yang lebih menonjol. Caranya kamu bisa menerapkan model brewok beardstache atau full moustache. Kedua model ini sendiri mempunyai model kumis dan jenggot yang tebal serta bulu-bulu yang tipis di pipi. Selain model beardstache atau full moustache, gaya brewok yang cocok untuk pemilik wajah segitiga adalah chin strap. Dengan gaya chin strap ini maka bulu jambang akan menyatu hingga dagu dan rahang serta didukung kumis yang tak tersambung ke jenggot. Model wajah segitiga dengan karakteristik garis rahang yang besar daripada tulang pipi serta dagu yang menonjol ini memang perlu menerapkan konsep yang berkebalikan dengan pemilik wajah berbentuk hati.

Itulah beberapa penerapan gaya brewok yang perlu kamu perhatikan untuk disesuaikan dengan bentuk wajah. Sekali lagi untuk membuat penampilan yang sempurna maka kamu tidak boleh menerapkan model brewok ini secara sembarangan. Sebab dari bentuk wajah manusia yang berbeda-beda maka penerapan gaya brewok pun yang dipilih harus tepat dan sesuai. Dengan menerapkan gaya brewok yang sesuai dengan bentuk wajah, maka kamu bisa tampil lebih maksimal dan percaya diri. Terlebih lagi bila kamu mampu menjaga dan merawat gaya brewok ini dengan baik, maka gaya dan penampilanmu akan lebih mempesona.

Tulis komentar