Minyak Firdaus untuk Brewok, Manfaat dan Efek Sampingnya

Minyak Firdaus untuk Brewok, Manfaat dan Efek Sampingnya

Bro mungkin pernah mendengar minyak yang satu ini. Ya, minyak Firdaus adalah minyak asal Arab yang banyak digunakan untuk menumbuhkan rambut tidak hanya di bagian wajah tetapi juga di bagian tubuh lainnya seperti rambut kepala dan dada. Kalau Bro penasaran tentang manfaat dan efektivitas minyak Firdaus untuk menumbuhkan brewok, Bro bisa simak penjelasan tentang minyak Firdaus untuk brewok, manfaat dan efek sampingnya berikut ini!

Bentuk, Tekstur dan Aroma

Sesuai namanya minyak Firdaus adalah produk penumbuh rambut atau brewok berbentuk minyak. Minyak ini digunakan layaknya beard oil lainnya yang banyak beredar di pasaran saat ini. Minyak ini dapat diaplikasikan langsung pada kulit wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tekstur minyak ini agak kental sehingga cukup lengket saat digunakan pada wajah, dengan kata lain butuh beberapa saat agar minyak ini bisa menyerap sempurna. Soal aroma, minyak Firdaus punya bau yang khas namun cenderung dianggap menyengat oleh sebagian besar orang yang menggunakannya. Mungkin Bro juga akan merasakannya jika mencoba menggunakan minyak ini sebagai penumbuh brewok atau jenggot.

Kandungan Minyak Firdaus

Firdaus Oil atau minyak Firdaus telah lama dikenal sebagai minyak penumbuh bulu halus atau rambut. Minyak ini juga sudah lama beredar di Indonesia dan telah banyak dikenal masyarakat. Sesuai kandungan yang tertera pada box, minyak ini terdiri dari komposisi resorchinol, alfa naphtol, quinine hcl, allantoin, egg oil atau minyak telur, oleum ricini atau minyak jarak, dan oleum olivarum atau minyak zaitun. Dari komposisi tersebut bisa diketahui bahwa minyak Firdaus terbuat dari bahan alami dan aman digunakan untuk menumbuhkan brewok atau jenggot. Minyak ini bisa Bro dapatkan dengan harga yang cukup murah yakni berkisar Rp50.000 hingga Rp65.000. Minyak ini juga bisa Bro temukan di apotek terdekat.

Manfaat Minyak Firdaus untuk Pertumbuhan Rambut Brewok

Minyak yang terbuat dari bahan alami ini memiliki klaim dapat membantu menumbuhkan rambut brewok, kumis dan lainnya. Apakah klaim tersebut sesuai? Berikut manfaat Minyak Firdaus jika dilihat dari komposisinya.

Melembabkan kulit dan rambut brewok

Salah satu manfaat minyak Firdaus lainnya adalah melembabkan kulit wajah. Kulit yang lembab adalah salah satu kondisi terbaik dimana folikel rambut bisa tumbuh kuat dan lebat. Minyak Firdaus memiliki komposisi minyak zaitun yang dikenal sebagai pelembab alami kulit. Rambut brewok yang lembab juga akan lebih mudah ditata dibandingkan dengan brewok yang kering dan kusam.

Memicu pertumbuhan rambut brewok

Selain dapat melembabkan wajah minyak zaitun yang terkandung dalam minyak Firdaus juga kaya akan vitamin E yang dapat memicu pertumbuhan folikel rambut. Minyak zaitun yang dicampur dengan minyak karier seperti minyak jarak dapat memberikan efek yang cukup ampuh dalam menumbuhkan brewok yang lebat.

Mencegah infeksi jamur dan bakteri

Minyak Firdaus mengandung minyak jarak yang kaya akan asam ricinoleat dapat mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri pada kulit wajah termasuk pada rambut brewok. Jika folikel rambut dapat tumbuh dengan sehat tanpa infeksi jamur atau bakteri, tentunya rambut brewok bisa tumbuh dengan lebih sehat dan lebih lebat. Menggunakan minyak Firdaus secara teratur dapat membantu mengurangi ketombe yang disebabkan infeksi jamur dan bakteri.

Membuat rambut terlihat berkilau

Kandungan minyak castor dan minyak zaitun dalam minyak Firdaus juga bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau. Dengan menggunakan minyak Firdaus secara teratur, Bro juga bisa mendapatkan rambut brewok yang mudah ditata dan tidak terlihat kusam. Meski bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau, pastikan Bro tidak menggunakan minyak tidak terlalu banyak karena justru bisa membuat brewok atau jenggot terlihat sangat berminyak.

Mengurangi rasa gatal

Rasa gatal pada brewok atau jenggot kerap mengganggu. Kondisi ini membuat para pria tidak tahan dan berakhir memangkas habis semua rambut pada wajah. Kalau Bro sedang berada pada tahap tumbuh brewok dan sering mengalami gatal pada bagian wajah, bro bisa gunakan minyak Firdaus untuk mengurangi rasa gatal. Minyak Firdaus memiliki komposisi minyak zaitun dan minyak jarak yang secara ilmiah terbukti memiliki efek anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan dan rasa gatal pada kulit.

Melembutkan kulit dan helai rambut

Tidak hanya melembabkan dan mencegah iritasi pada brewok, kandungan alami pada minyak Firdaus juga bisa membantu melembutkan kulit dan helai rambut pada brewok atau jenggot. Allantoin yang terkandung dalam minyak Firdaus diketahui sebagai salah satu agen kondisioning atau pelembut kulit serta wajah termasuk brewok. Dengan menggunakan Firdaus Oil atau minyak Firdaus secara teratur, Bro juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lembut serta Brewok atau jenggot yang mudah ditata.

Cara menggunakan minyak Firdaus

Minyak Firdaus bisa digunakan seperti minyak Brewok atau Beard Oil lainnya. Sebelum menggunakan minyak Firdaus ada baiknya Bro membersihkan dan mengeksfoliasi kulit terlebih dahulu. Setelah kulit wajah, brewok atau jenggot bersih baru bisa oleskan minyak Firdaus secukupnya pada bagian tersebut. Lakukan pemijatan pada area Brewok hingga minyak benar-benar terserap sempurna selama 2 hingga 3 menit. Setelah menggunakan minyak Firdaus, Bro tidak perlu membilasnya dengan air. Cukup diamkan saja untuk mendapatkan hasilnya.

Efek Samping Minyak Firdaus

Menggunakan minyak Firdaus bisa membantu menumbuhkan rambut brewok atau jenggot asalkan tidak digunakan secara berlebihan dan hanya dalam jumlah yang sedikit. Minyak Firdaus bisa menyebabkan efek samping jika digunakan secara berlebihan. Beberapa komposisi minyak Firdaus dapat menyebabkan alergi seperti kandungan minyak telur. Minyak jarak pada produk ini juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit terutama jika digunakan pada kulit sensitif.

Sebelum mencoba menggunakan minyak ini ada baiknya Bro aplikasikan terlebih dahulu pada bagian kulit lainnya seperti belakang leher. Jika Bro mengalami iritasi atau reaksi setelah menggunakan minyak ini, ada baiknya Bro tidak menggunakannya pada area wajah dikarenakan kulit wajah lebih sensitif dibandingkan kulit tubuh lainnya. Dengan kata lain sebelum menggunakan suatu produk Bro harus benar-benar mengetahui kondisi kulit sendiri dan memastikan produk tersebut aman digunakan. Minyak Firdaus memang banyak digunakan oleh pria untuk menumbuhkan brewok, kumis maupun rambut di bagian tubuh lainnya. Meski begitu minyak ini agak kurang efektif karena mengandung bahan-bahan yang kurang dapat terserap secara sempurna dalam kulit serta dapat menyebabkan efek samping.

Jika Bro ingin menggunakan minyak ini ada baiknya Bro pastikan efeknya pada kulit Bro terlebih dahulu. Saat ini bro bisa menggunakan produk perawatan Brewok yang lebih aman dan efektif seperti produk dari Maaz Grooming. Produk Maaz grooming juga terbuat dari bahan alami dan memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat sehingga cocok digunakan setiap hari. Bila Bro tertarik, langsung saja subscribe dan dapatkan promo menarik dari Maaz sekarang juga.

Tulis komentar