Obat Penumbuh Brewok Alami yang Aman dan Terjangkau

Obat Penumbuh Brewok Alami yang Aman dan Terjangkau

Saat ini banyak orang yang berusaha mengatasi berbagai masalah kecantikan dengan bahan alami. Selain lebih aman, menggunakan bahan alami untuk kulit maupun rambut juga lebih murah. Tidak hanya wanita saja, para pria masa kini juga kerap mencari dan menggunakan bahan alami yang dapat membantu menumbuhkan brewok secara efektif dan cepat. Kalau Bro ingin mencoba obat penumbuh brewok alami yang bro bisa gunakan di rumah, Bro bisa simak daftar bahan alami yang dapat mempercepat tumbuhnya rambut brewok.

Air Beras

Air rendaman beras menjadi salah satu obat penumbuh brewok alami. Sejak zaman dahulu wanita Asia terutama wanita Jepang telah memanfaatkan air rendaman beras sebagai bagian dari ritual kecantikan mereka. Selain digunakan untuk mencuci wajah, air beras juga efektif memperkuat akar rambut dan membuatnya lebih sehat. Sebuah penelitian di Jepang menyebutkan bahwa air rendaman beras atau air fermentasi beras mengandung senyawa inositol yang dapat membantu memperkuat akar rambut. Hal ini tentu juga bisa diaplikasikan pada rambut brewok.

Kalau Bro tertarik untuk menggunakan air beras sebagai bagian dari perawatan, Bro harus memfermentasi air beras terlebih dahulu. Caranya mudah saja, Bro cukup merendam segenggam beras dalam sebuah wadah yang telah diisi air. Biarkan selama semalaman kemudian gunakan air rendaman tersebut untuk membasahi brewok selama kurang lebih 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Minyak Kelapa

Minyak yang satu ini juga menjadi salah satu obat penumbuh brewok alami yang banyak digunakan oleh pria. Minyak kelapa termasuk minyak yang versatil dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari merawat rambut hingga merawat kulit. Jika dioleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi brewok atau jenggot, minyak kelapa mampu menutrisi bagian kulit dibawahnya. Dengan wajah yang bersih dan lembab tentu brewok dapat tumbuh lebih cepat dan lebat. Selain itu minyak kelapa juga mencegah terjadinya iritasi pada kulit dan mencegah tumbuhnya rambut yang tidak sesuai.

Cara menggunakan minyak kelapa juga sangat mudah, Bro hanya perlu menggosokkan minyak pada telapak tangan kemudian oleskan pada bagian brewok atau jenggot. Minyak kelapa yang hangat bisa membuat rambut brewok dan jenggot tampak lebih berkilau.

Masker Alpukat

Mungkin Bro sering mendengar bahwa alpukat kerap dijadikan bahan dasar masker wajah. Ternyata masker alpukat tidak hanya bisa digunakan untuk kulit wajah tetapi juga untuk memicu pertumbuhan rambut. Alpukat kaya akan vitamin A, D, dan E yang dapat merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit sehingga folikel rambut dapat tumbuh lebih cepat. Bro bisa membuat masker alpukat dengan mudah caranya haluskan alpukat hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada rambut brewok atau jenggot, lalu bilas setelah 15 menit. Bro juga bisa menambahkan sedikit madu pada masker alpukat, madu dikenal sebagai pelembab alami kulit sehingga dapat membantu memicu pertumbuhan akar rambut. Selain membuat rambut brewok tumbuh lebih subur, masker alpukat juga bisa membuatnya lebih halus dan mudah ditata.

Facial Massage

Memijat bagian wajah sesering mungkin ternyata bisa menjadi obat penumbuh rambut brewok alami. Pemijatan area wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit sehingga memicu tumbuhnya folikel rambut yang baru. Hebatnya perawatan ini bisa Bro lakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Agar Bro bisa memijat wajah dengan lebih mudah, Bro bisa gunakan minyak yang khusus digunakan untuk merawat brewok dan kulit. Lakukan perawatan dengan memijat wajah minimal dua hari sekali agar folikel rambut dapat tumbuh lebih tebal dan lebat.

Lemon dan Cengkeh

Obat penumbuh Brewok alami lainnya yang bisa Bro coba adalah lemon dan cengkeh. Lemon kaya akan vitamin C, kalsium, flavonoid, magnesium, dan nutrisi lainnya yang dapat membantu pertumbuhan brewok. Sementara cengkeh kaya akan senyawa polifenol yang juga dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut. Bro bisa membuat ramuan penumbuh berapi dari lemon dan cengkeh dengan cara mencampur dua sendok makan air perasan atau jus lemon dengan satu sendok teh cengkeh bubuk atau cengkeh yang telah dihaluskan.

Aplikasikan campuran tersebut pada brewok atau jenggot dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ingat juga bahwa rambut brewok bisa tumbuh dengan maksimal jika kulit dehidrasi dengan baik.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih murni ternyata bisa dijadikan obat penumbuh brewok alami. Minyak ini banyak digunakan sebagai campuran dalam produk penumbuh brewok. Berdasarkan penelitian minyak kayu putih mengandung senyawa mirip estrogen yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut termasuk rambut pada kulit wajah. Bro bisa menggunakan minyak kayu putih yang dicampurkan dengan minyak carrier seperti minyak almond atau minyak aprikot. Caranya adalah dengan mencampur 1 bagian minyak kayu putih dengan 10 bagian minyak carrier. Untuk menambah efek minyak kayu putih pada rambut brewok, Bro juga bisa tambahkan beberap tetes minyak vitamin E. Vitamin E dapat membantu melembabkan kulit sekaligus mengurangi rasa gatal akibat rambut brewok yang baru tumbuh. Aplikasikan campuran minyak kayu putih dengan vitamin E pada rambut brewok secara teratur minimal sehari sekali.

Selain dioleskan pada brewok, Bro juga bisa mengkonsumsi vitamin E secara langsung dengan dosis 400 mg per hari. Mengkonsumsi vitamin E dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh sehingga rambut brewok dapat tumbuh lebih maksimal.

Protein dan Lemak Jenuh

Pertumbuhan brewok tidak hanya dipengaruhi oleh perawatan dari luar saja tetapi juga perawatan dari dalam. Dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu dan diet sehat, Bro bisa mendapatkan cowok yang leba dan sehat. Obat penumbuh brewok alami yang bisa dikonsumsi adalah protein dan lemak jenuh. Dua nutrisi ini adalah kunci penting dalam pertumbuhan rambut termasuk rambut pada wajah.

Bro bisa mengkonsumsi keduanya untuk mendapatkan brewok impian. Beberapa makanan yang kaya akan protein diantaranya daging, dada ayam, kedelai, dan ikan sementara makanan yang kaya akan lemak jenuh diantaranya telur dan lemak hewani. Jadi jika selama ini Bro masih kurang konsumsi protein maka mulailah memasukkan protein dalam me sehari-hari. Selain protein dan lemak jenuh beberapa mineral seperti zat besi dan zinc serta vitamin B, E, C dan D juga penting dalam membantu pertumbuhan rambut brewok yang lebat dan sehat.

Itulah beberapa obat penumbuh rambut alami yang bisa dicoba di rumah. Pastikan Bro menggunakan bahan alami dan melakukan perawatan dengan cara yang benar. Perlu Bro ingat juga bahwa untuk mendapatkan hasil perawatan dengan bahan alami diperlukan sedikit waktu sehingga Bro harus bersabar. Kalau Bro tidak mau repot-repot membuat bahan atau masker perawatan sendiri di rumah bro bisa gunakan produk khusus perawatan Brewok seperti produk dari Maaz grooming. Subscribe dan dapatkan promo menarik dari Maaz saat ini juga.

Tulis komentar