Style Brewok Bisa Gambarkan Kepribadian Pria, Benarkah?

Style Brewok Bisa Gambarkan Kepribadian Pria, Benarkah?

Brewok bisa menjadi salah satu tanda di mana seorang pria sudah mencapai tingkat kematangan dan kedewasaan. Kepribadian pria dengan brewok biasanya diasosiasikan dengan sifat yang lebih maskulin dan lebih gagah. Hal ini telah dibuktikan dengan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013. Studi tersebut meminta sejumlah wanita dan pria untuk memberikan ranking seberapa menarik seorang pria dengan berbagai panjang rambut jenggot. Nyatanya, pria dengan rambut brewok yang lebih panjang dinyatakan lebih menarik dalam studi tersebut. Selain sifat maskulin, brewok juga punya arti lain yang menggambarkan sifat maupun kepribadianmu. Lantas, apa yang brewokmu katakan tentang dirimu? Cek penjelasannya disini sebelum Bro memanjangkan brewok!

Apa yang style brewokmu katakan terkait kepribadian Bro?

Kepribadian seseorang berdasarkan style brewok

Stubble beard

Model brewok stubble adalah style brewok yang dicukur sangat pendek mendekati clean shaved. Model brewok ini diketahui sebagai model brewok yang paling favorit dan dinilai atraktif oleh para wanita. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016 di Australia yang melibatkan 8500 wanita menyebutkan bahwa pria dengan model brewok subtle terlihat lebih menarik dibandingkan dengan pria berjenggot lebat. Selain itu, pria dengan model brewok ini juga dinilai lebih maskulin dan dipercaya dapat menjadi pasangan long-term yang lebih baik. Dengan memiliki model ini, biasanya pria juga lebih mementingkan sisi higienitas wajah mereka. Brewok pendek tentunya lebih mudah dibersihkan dan dirawat dibandingkan brewok panjang. 

Chin strap

Model brewok chin strap mulai populer sejak abad 18 dan banyak para atlet yang memiliki brewok dengan model ini. Bisa dibilang mereka yang memiliki model brewok chin strap adalah mereka yang cukup narsis dan perfeksionis. Style brewok chin strap membutuhkan akurasi saat dibentuk dan ditata. Bagian rambut wajah dan kepala harus tertata dan dicukur dengan sangat presisi sehingga membutuhkan waktu yang cukup banyak. Pria dengan tipe brewok ini tentunya ingin menunjukkan bahwa dia merawat dirinya termasuk brewoknya dengan sangat rapi dan tertata. Pria dengan Chin strap juga termasuk pria yang rajin merawat brewok karena tentu mereka harus rutin mencukurnya.

Soul patch

Soul patch adalah tipe brewok dengan hanya sedikit rambut tumbuh di daerah dagu. Pemilik brewok ini tidak memerlukan banyak waktu dan usaha untuk merawat brewoknya karena ukurannya yang tidak terlalu panjang dan lebat. Tipe brewok ini memang terlihat aneh karena tampak seperti pria yang tidak memiliki brewok atau clean shaved tetapi memiliki sedikit rambut di bagian dagu. Biasanya tipe pria ini adalah pria yang memiliki pekerjaan dimana memiliki rambut wajah atau brewok tidak diperbolehkan, namun karena punya sedikit jiwa pemberontak maka ia berusaha untuk menumbuhkan sedikit rambut di bagian wajahnya.

Mutton chops

Model brewok Mutton chops adalah model brewok yang memiliki rambut brewok yang pendek di daerah dagu dan lebat di daerah pipi, sama seperti yang dimiliki oleh logan atau Wolverine X-Men. Tak banyak pria yang memiliki model brewok ini, oleh karena itu pria dengan brewok ini biasanya adalah pria yang percaya diri dan berani. 

Short boxed

Short boxed, model brewok ini sebenarnya adalah versi pendek dari full beard. Dengan ukuran panjang sekitar 1/2 inch atau 1,25 cm, model ini juga terlihat maskulin dan versatile, cocok untuk pria yang tinggal di iklim tropis atau saat musim panas. Biasanya pria yang memiliki model brewok ini adalah pria profesional yang tak punya banyak waktu untuk merawat brewoknya. Meski begitu, brewok ini tetap terlihat oke dan office-friendly.

Goatee

Model brewok Goatee seperti yang dimiliki Robert Downey Junior memang banyak digemari pria. Cukuran brewok yang pernah hits di tahun 1990an ini banyak dipilih pria yang baru menumbuhkan brewok atau jenggotnya. Pria yang memiliki tipe Goatee biasanya ingin punya banyak alternatif pilihan atau sering mengganti moodnya. Goatee bisa jadi pilihan tepat jika suatu hari Bro ingin memanjangkan jenggot atau brewok dengan tipe cukuran lain atau jika ingin memangkasnya habis atau clean shaved. Gaya brewok ini juga banyak disukai terutama oleh para pria profesional yang tak ingin menumbuhkan brewok terlalu panjang.

Full beard

Tidak banyak pria yang dapat memiliki brewok yang lebat dan penuh atau tipe full beard. Pria yang memiliki jenggot penuh dan panjang biasanya adalah tipe pria yang sabar dan memiliki komitmen, karena tentunya untuk menumbuhkan brewok dibutuhkan level kesabaran dan komitmen yang tinggi. Dengan brewok penuh, biasanya pria juga memiliki sisi kreativitas yang lebih baik serta kepercayaan diri yang lebih tinggi. Ia akan merasa nyaman dengan brewok panjang yang dimilikinya dan tidak terpengaruh dengan pendapat orang lain.

Scruff

Model atau style brewok ini adalah model brewok yang tipis dan terlihat jarang. Mereka yang suka tampil dengan model brewok ini bisa dikatakan sebagai seseorang yang simpel dan berjiwa muda. Mereka juga suka bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama teman Meskipun mereka tetap bisa datang tepat waktu saat bekerja. Model brewok tipis seperti little scruff tidak perlu banyak perawatan sehingga Bro bisa menghemat waktu saat merapikannya.

The mustache

Pria yang hanya menumbuhkan kumis tanpa brewok juga memiliki kepribadian yang unik. Dengan hanya memelihara kumis, pria tak perlu repot merawat brewok di daerah wajah dan bebas dari masalah iritasi serta masalah brewok lainnya. Biasanya pria dengan kumis adalah pria yang percaya diri dan agresif terutama dalam menjalin hubungan. Mereka juga nyaman bergaya ala street style dan bicara dengan orang asing meskipun baru pertama kali bertemu.

Sideburn

Rasanya tak lengkap jika menyebutkan style brewok tanpa memasukkan sideburn ke dalam daftar. Sideburn, model brewok ini cukup populer dan dikenal karena popularitas Elvis Presley. Memiliki potongan yang hampir sama dengan Mutton Chops, mereka yang memiliki gaya brewok sideburn biasanya berjiwa periang, suka bersenang-senang dan bergaul dengan orang lain.

Apapun model atau style Brewok yang kamu miliki, Bro mesti tampil percaya diri. Bro juga bisa memilih model Brewok sesuai keinginan atau sesuai dengan bentuk wajah yang Bro miliki. Untuk mendapatkan Brewok atau jenggot yang keren pastinya Bro harus merawatnya dengan baik dan jangan ragu untuk berinvestasi pada produk perawatan jenggot yang berkualitas. 

Kalau Bro tertarik untuk menumbuhkan brewok dan merawatnya untuk tampil lebih maksimal, Bro bisa coba produk Maaz Grooming. Produk dari Maaz Grooming mengandung bahan yang aman dan dapat membantu menumbuhkan serta merawat Brewok yang Bro miliki. Jadi, tunggu apa lagi Bro bisa daftarkan email dan subscribe mailing list dengan mengisi kolom berikut. Daftarkan informasi dan promo menarik dari Maaz saat produk meluncur ke pasaran.

 

Tulis komentar