Style Brewok Gondrong yang Cocok untuk Pria Berambut Panjang

Style Brewok Gondrong yang Cocok untuk Pria Berambut Panjang

Kebanyakan pria memiliki rambut pendek namun tidak sedikit juga dari mereka yang memiliki rambut panjang seperti wanita. Rambut panjang mungkin membuat seseorang terlihat lebih feminim, itulah mengapa pria dengan rambut gondrong sebaiknya memiliki kumis atau brewok supaya terlihat lebih maskulin. Kalau Bro senang tampil dengan rambut brewok gondrong, Bro pasti tahu style Brewok yang bagus untuk rambut gondrong. Berikut beberapa style brewok gondrong keren yang bisa jadi inspirasi.

Balbo

Balbo adalah salah satu style brewok yang cocok untuk rambut gondrong. Style Brewok ini punya ciri khas di mana kumis tidak tersambung atau terpisah dari brewok dan terlihat seperti mengambang. Kalau Bro punya wajah yang cenderung panjang dan rambut yang cukup panjang pula Bro bisa gunakan style brewok gondrong yang satu ini.

Thin Line

Bro tidak harus memiliki brewok yang tebal dan lebat jika rambut Bro cukup panjang. Style brewok atau gaya Brewok tipis seperti Thin Line juga bisa terlihat keren dengan rambut gondrong. Gaya Brewok ini hampir mirip dengan circle beard namun lebih tipis. Pastikan Bro mencukur dengan rapi dan presisi agar tampilan brewok terlihat keren.

Patchy 

Sebagian pria memiliki Brewok yang patchy adalah brewok yang tidak tumbuh secara merata karena memiliki area yang tidak ditumbuhi rambut. Jika Bro memiliki Brewok yang patchy, Bro tetap bisa terlihat keren dengan rambut gondrong. Jadi jangan berkecil hati jika brewok yang belum memiliki tidak tumbuh begitu lebat dan merata.

Elongating Goatee

Gaya brewok Goatee bisa membuat bentuk wajah yang bulat terlihat lebih ramping dan memanjang. Style brewok gondrong ini juga cocok dengan pria yang memiliki rambut panjang atau gondrong. Pastikan Bro mencukur brewok dengan style yang bagus untuk rambut gondrong secara tepat dan presisi agar terlihat lebih stylish.

Full Beard

Style Brewok yang bagus untuk rambut gondrong selanjutnya adalah full beard atau gaya brewok yang penuh dan lebat. Gaya brewok ini tidak pernah salah untuk berbagai potongan rambut jadi berbahagialah kalau bro punya brewok yang lebat dan penuh. Bro tidak perlu susah-susah memangkas dan membentuk brewok jika memilih style ini. Cukup pangkas rambut jenggot atau brewok yang terlihat bercabang atau lebih panjang dari helai lainnya.

Stubble

Jika Bro termasuk orang yang suka tampil simpel namun tetap berkelas bro bisa pilih style brewok yang bagus untuk rambut gondrong seperti stubble. Bro tidak perlu khawatir jika tidak memiliki brewok yang panjang dan lebat. Untuk mendapatkan style ini bro hanya perlu memangkas atau mencukur rambut brewok dengan ukuran dibawah 2 cm. Meski memiliki brewok tipis, Bro tetap akan terlihat keren dengan rambut gondrong yang Bro miliki.

Soul Patch

Style Brewok seperti soul patch mungkin akan terlihat aneh untuk beberapa pria.  Brewok gondrong ini memiliki potongan yang sangat tipis di area dagu dan dibawah bibir. Meski tidak terlihat lebat ini tetap terlihat keren jika Bro memiliki potongan rambut panjang.

Mutton Chops

Style brewok yang bagus untuk rambut gondrong selanjutnya adalah Mutton Chops. Gaya brewok ini cocok untuk pria dengan rambut gondrong seperti halnya Wolverine alias Hugh Jackman yang punya potongan brewok ini. Dengan style Bro ini belum bakal terlihat lebih garang. Meski begitu Bro tetap harus merawat brewok dengan benar karena brewok justru akan terlihat tidak rapi jika tidak dirawat dengan baik.

Thor Beard

Siapa yang tidak kenal salah satu tokoh superhero dari Marvel ini.  Thor selalu tampil dengan brewok gaharnya dan rambut panjang di awal kemunculannya. Dengan mengaplikasikan style brewok medium stubble dan rambut gondrong, Bro bisa terlihat keren layaknya Thor, sang dewa petir.

Van Dyke

Style brewok Van Dyke juga tergolong potongan brewok yang tipis dan pendek. Meski begitu Bro tetap bisa menggunakan gayaini jika memiliki rambut gondrong. Pastikan Bro memangkas kumis panjang Bro dengan rapi dan menggunakan style brewok goatee yang tipis di bagian dagu jika ingin terlihat keren dengan rambut gondrong yang Bro miliki.

Medium Beard

Brewok dengan potongan medium bisa jadi style brewok yang bagus untuk rambut gondrong terutama jika Bro punya rambut yang bergelombang atau keriting. Bro bisa memangkas brewok dengan style dan panjang yang medium atau tidak terlalu lebat supaya terlihat lebih simpel dan keren.

Dense Beard

Kalau bro punya Brewok yang benar-benar lebat dan penuh di semua sisi wajah, Bro bisa tampil keren dengan rambut gondrong. Bro tidak perlu mencukur atau membuatnya terlihat tipis jika ingin tampil dengan rambut yang panjang. Cukup ikat rambut panjang Bro membentuk bun pada bagian belakang. Dengan begitu Bro bisa terlihat lebih lebat dan penuh namun tetap rapi dan tidak berlebihan.

Ombre

Ingin tampil beda dengan style brewok dan rambut gondrong? Bro bisa coba warnai rambut panjang bro dengan teknik ombre. Menggunakan dua warna transisi pada rambut gondrong bisa membuat Bro tampil beda dan keren meski dengan brewok yang penuh dan lebat. Kalau Bro butuh inspirasi gaya rambut ombre dan brewok lebat, Bro bisa tiru pemeran Aquaman, Jason Momoa yang terkenal dengan brewok lebat dan berambut panjangnya.

Circle Beard

Satu lagi style brewok yang bagus untuk rambut gondrong yang bisa Bro tiru. Gaya brewok circle beard atau brewok yang berbentuk melingkar di area kumis dan jenggot cocok digunakan untuk pria dengan rambut gondrong yang lurus. Salah satu selebriti pria yang terkenal dengan rambut panjang dan model ini adalah Brad Pitt. Bro bisa contek gaya rambut dan brewoknya jika ingin terlihat lebih keren.

Tips Merawat Brewok Rambut Gondrong

Punya rambut gondrong tidak selalu membuat pria terlihat feminim. Brewok atau jenggot bisa membuat tampilan pria gondrong makin maskulin. Untuk mendapatkan tampilan yang keren tentunya pria harus tetap merawat dan rambut yang dimiliki. Rutin membersihkan rambut dan Brewok dengan shampo beserta conditioner untuk melembutkannya. Perawatan ini tidak hanya membuat Bro terlihat bersih tetapi juga membuatnya terlihat lebih rapi. Gunakan juga pelembab khusus wajah atau beard oil pada brewok agar tetap sehat dan lebat.

Jika bro punya rambut brewok yang cukup lebat Bro bisa gunakan beard balm untuk membentuknya dan menatanya supaya terlihat lebih rapi. Sesekali pangkas brewok dan rambut Bro jika ujung rambut sudah terlihat bercabang atau kering. Saat ini Bro bisa mendapatkan banyak produk perawatan rambut khusus pria di pasaran. Maaz Grooming adalah salah satu brand perawatan khusus pria yang akan segera meluncur di pasaran tahun ini. Subscribe dan dapatkan promo menarik saat produk keren dari Maaz diluncurkan.

 

Tulis komentar