Variasi Warna Jenggot untuk Tampil Berbeda

Saat ini, jenggot sedang digemari oleh anak muda milenial. Dahulu memiliki jenggot dianggap memalukan dan terkesan tua. Namun semakin hari semakin banyak pria-pria muda bersetelan necis, berjas rapi, maupun yang bersepatu kets, tampak memanjangkan jenggot alias memiliki brewok. Memiliki brewok berhasil membuat tampilan lebih macho dan maskulin. Maka tidak mengherankan bila para lelaki berlomba-lomba untuk memelihara jenggot.

Memelihara jenggot bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh treatment khusus supaya bulu-bulu halus di dagu tetap rapi dan dapat mendukung estetika wajah. Bentuk jenggot sangat mempengaruhi penampilan wajah. Maka dari itu perlu perawatan tertentu untuk menjaga jenggot agar tetap tampil menawan. Mulai dari merapikan bentuk jenggot sesuai bentuk wajah, ataupun mewarnai jenggot.

Memberi sentuhan warna pada jenggot bukanlah hal asing untuk dilakukan di masa modern seperti saat ini. Asalkan para lelaki berani tampil percaya diri, maka apapun warna jenggot tetap akan menarik perhatian orang sekitar. Masyarakat akan memberi perhatian lebih dan menandai kamu sebagai orang yang berani tampil percaya diri.

Perpaduan Warna Jenggot yang Serasi

Warna jenggot biasanya dikaitkan erat dengan warna rambut. Biasanya bila rambutnya hitam, maka jenggotnya warna hitam. Bila rambutnya dicat merah, maka jenggotnya dicat warna merah. Ini adalah cara para pria bermain aman supaya tidak terkesan mencolok. Namun variasi warna jenggot tidak terbatas pada kesamaan warna jenggot dan rambut. Warna jenggot boleh dipadupadankan dengan warna rambut apa saja. Maka dari itu, berikut ini akan direkomendasikan warna jenggot yang serasi dengan rambut.

  1. Merah

Warna merah yang dicat pada jenggot bukan semata-mata berwarna merah seperti warna darah, melainkan seperti merah bata ataupun merah pirang. Kalau warnanya merah pirang, bisa juga disebabkan oleh faktor terbakarnya sinar matahari. Hal ini menjadikan warna brewok terlihat seperti alami.

  1. Blonde

Warna jenggot blonde atau platinum blonde merupakan salah satu warna jenggot yang sempat tren pada tahun 2020 dan masih digemari pada tahun 2021. Hal ini dikarenakan warnanya yang edgy, cenderung netral namun berkelas. Warna jenggot ini cocok dengan pria berkulit putih atau kuning langsat. Dapat membuat efek wajah menjadi lebih lonjong.

Tenang saja, untuk pria yang kulit wajahnya berwarna kecoklatan, masih bisa menggunakan warna platinum blonde. Hanya saja butuh trik tertentu untuk menerapkannya. Triknya adalah pilih campuran warna blonde yang punya unsur warna cokelat terang atau keemasan.

  1. Abu-abu

Apabila kamu memiliki beberapa helai rambut di jenggot yang berwarna abu-abu atau putih seperti uban, maka cat saja dengan warna abu-abu. Dengan mengecat jenggot berwarna abu-abu, maka kamu berhasil mengelabui uban yang muncul lebih awal. Jenggot berwarna abu-abu ini cocok dengan pria berkulit gelap. Lebih keren lagi bila rambutnya berwarna hitam. Rambut hitam dan jenggot kelabu adalah perpaduan yang sangat pas.

  1. Cokelat

Cokelat adalah warna jenggot yang netral apabila kamu tidak terkesan dengan jenggot yang umumnya berwarna hitam. Kamu bisa memilih warna jenggot ginger brown. Ginger brown adalah perpaduan warna cokelat dengan highlight warna kemerahan. Jadi pada jenggot yang telah diwarnai cokelat, akan tampak goresan-goresan merah yang artistik.

Selain Ginger Brown, ada pula warna medium ash brown. Ini merupakan warna cokelat yang terlihat keabu-abuan. Warna ini cocok untuk pria dengan kulit putih yang menginginkan warna cokelat natural pada jenggot.

Cinnamon brown juga salah satu turunan dari warna cokelat yang sangat bagus bila diterapkan pada jenggot. Warnanya seperti cokelat tua yang lebih terang dengan sentuhan warna tembaga. Hal ini membuat brewok menjadi lebih maskulin.

Namun tenang saja, Kamu juga bisa menggunakan warna cokelat saja tanpa warna lain. Namun usahakan gunakan warna cokelat tua, bukan cokelat muda. Warna ini sangat aman untuk para lelaki dengan kulit sawo matang.

  1. Pink

Bila kamu sedang bosan dengan warna yang itu-itu saja, maka kamu bisa memilih warna pink atau merah muda untuk jenggot kesayangan. Bila Kamu berani, bisa memilih warna pink terang yang kerapkali menarik perhatian banyak orang. Namun bila kamu kurang percaya diri dengan warna pink tetapi tetap ingin menggunakan warna pink, maka kamu bisa menggunakan warna pink salmon. Warna pink salmon ini tidak terlalu mencolok ke arah warna pink, justru lebih mengarah kepada warna jingga dan merah bata.

  1. Biru

Warna biru juga menarik untuk diterapkan pada jenggot. Kamu bisa menggunakan warna biru laut, biru dongker, biru toska, atau biru muda untuk mengecat jenggot. Namun bila hendak mengikuti tren warna biru, sebaiknya kamu memilih warna biru yang paling keren dan hits. Cobalah warna biru turqoirse. Warna biru ini sangat cantik karena terang seperti koral di laut.

  1. Emas

Emas adalah salah satu warna yang sangat bisa diterapkan pada jenggot. Warna ini cocok diaplikasikan pada pria berkulit sawo matang. Tentu saja warna emasnya tidak seberkilau emas batangan. Hanya saja warna emasnya menjadi efek dari jenggot yang diwarnai cokelat emas. Istilahnya adalah golden brown. Menampilkan gradasi warna cokelat keemasan. Warna ini memberikan kesan hangat sekaligus mewah pada tampilan wajah pria.

Itulah 7 warna jenggot pria yang bisa diterapkan untuk memberi kesan baru pada tampilan kamu. Kamu bisa tampil menawan dan memukau pada acara tertentu untuk memikat perhatian lawan jenis, audiens maupun kerabat kerja.

Dengan memberi sentuhan warna pada jenggot, menandakan bahwa kamu adalah pria yang peduli akan penampilan, mengerti akan tren fashion dan selalu tampil percaya diri. Warna jenggot yang berbeda daripada pria pada umumnya, menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang berani mendobrak peradaban, berani berlari menembus batas dan berani berekperimen. Hal ini dijamin akan mendukung kinerja dan produktivitas di kantor.

Selain itu, menumbuhkan jenggot akan membuat kamu tampak lebih sehat. Dengan memiliki jenggot, maka dapat membantu mencegah kanker karena jenggot mampu memblokir 90-95% sinar radiasi ultraviolet yang berbahaya saat menimpa wajahmu. Selain itu, memiliki jenggot juga dapat memperlambat proses penuaan. Hal ini dikarenakan rambut di wajahmu dapat membantu menjaga kulit agar tetap lembab.

Dengan menumbuhkan jenggot, maka Kamu telah berperan selama alami untuk mengurangi infeksi. Dengan kamu tidak mencukur jenggot, maka tidak ada rambut yang tumbuh ke dalam sehingga akan mengurangi terjadinya infeksi bakteri dan peradangan folikel rambut. Namun tentu saja pastikan bahwa apabila kamu memelihara jenggot dan mewarnainya, maka kamu harus merawatnya dengan baik.

Merawat jenggot apalagi yang telah diberi cat warna, maka kamu juga harus bertanggungjawab membersihkannya dan menjaganya tetap rapi. Hal ini bertujuan agar jenggot tampak sehat untuk mendukung penampilan sehari-hari. Untuk memaksimalkan penampilan brewok, maka kamu dapat memanfaatkan Maaz Grooming.

Maaz Grooming adalah produk perawatan brewok, baik jenggot dan kumis untuk memaksimalkan penarmpilanmu. Cocok untuk kamu yang ingin merawat brewok berwarna untuk tetap sehat. Kabar baiknya, Maaz Grooming akan memberikan diskon dan harga spesial saat peluncuran nanti. Supaya tidak ketinggalan, maka pastikan kamu subscribe mailing list Maaz Grooming untuk mendapatkan spesial diskon saat Maaz sudah meluncur. Jadi, mari bersama-sama menjaga brewok agar tetap tampil menawan.

Tulis komentar