Vitamin Penumbuh Rambut Brewok Terbaik yang Aman Dikonsumsi

Vitamin Penumbuh Rambut Brewok Terbaik yang Aman Dikonsumsi

Vitamin Penumbuh Rambut Brewok yang Aman Dikonsumsi

Apa yang kita makan tentunya mempengaruhi kesehatan tubuh termasuk pertumbuhan rambut. Jika Bro ingin memiliki brewok yang yang lebat dan sehat tentunya harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Beberapa nutrisi dibutuhkan untuk memicu pertumbuhan rambut dan menjaganya agar tetap sehat termasuk nutrisi vitamin. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa vitamin A, C dan E termasuk juga vitamin B dapat membantu pertumbuhan rambut termasuk rambut brewok dan mencegah kerontokan. Lebih jelasnya Bro bisa ketahui jenis dan pengaruh vitamin penumbuh rambut brewok berikut ini!

vitamin penumbuh rambut brewok

Vitamin C

Selain dikenal sebagai antioksidan yang kuat, vitamin C adalah salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan sistem imun dan menjaga kekebalan tubuh. Antioksidan sendiri berperan dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Tidak hanya merusak sel, radikal bebas juga bisa menghambat pertumbuhan folikel rambut sehingga rambut sulit tumbuh dan mudah rusak. Untuk itulah Bro perlu mengkonsumsi cukup vitamin C agar tubuh tetap sehat dan brewok dapat tumbuh maksimal.

Lebih jauh lagi, vitamin C dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga nutrisi dapat sampai pada folikel rambut dengan lebih baik. Bro bisa dapatkan vitamin C dari konsumsi suplemen yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Namun ada baiknya belum mengkonsumsinya secara langsung dari sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, kale, cabe, strawberry, jambu biji, kiwi dan lainnya.

Vitamin A

Vitamin A berperan penting dalam menjaga fungsi dan struktur jaringan epitel yang merupakan jaringan dasar dalam tubuh. Vitamin A juga berpengaruh pada kelenjar sebum sehingga membantu menghasilkan pelumas alami bagi kulit. Tidak hanya dapat melembabkan kulit sebum yang dihasilkan juga dapat menutrisi dan juga menjaga kelembaban brewok atau jenggot. Banyak suplemen vitamin untuk brewok atau jenggot yang juga mengandung vitamin A sebagai salah satu komposisinya. Meski begitu beberapa makanan seperti wortel, sayuran hijau, brokoli, kuning telur, susu, tomat, mangga dan lainnya juga kaya akan vitamin A sehingga Bro tidak perlu bingung jika tidak bisa mengkonsumsi suplemen vitamin A.

Vitamin E

Vitamin ini menjadi salah satu vitamin yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga nutrisi dan oksigen bisa disalurkan ke folikel rambut. Dengan mendapatkan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan, rambut pada brewok atau jenggot tentunya akan tumbuh lebih sehat dan lebat. Keledai, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan kecambah adalah sumber vitamin E yang melimpah. Meskipun demikian perlu juga bisa mengkonsumsi vitamin E berbentuk suplemen yang kini banyak tersedia di pasaran. Jika belum memutuskan untuk mencoba mengkonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen, ada baiknya Bro konsultasikan terlebih dahulu dengan medis terutama jika Bro sedang dalam mengkonsumsi golongan obat antikoagulan atau obat darah tinggi. Hal ini disebabkan karena konsumsi vitamin E yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah dan juga berpengaruh pada kemampuan tubuh dalam membekukan darah.

Niasin atau Vitamin B3

Vitamin penumbuh brewok lainnya yang mesti bro ketahui adalah niasin atau vitamin B3. Vitamin ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada folikel rambut dan membantu meningkatkan pertumbuhannya. Niasin juga berperan dalam produksi beberapa hormon dalam tubuh. Sebagaimana diketahui bahwa ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan rambut rontok atau kebotakan, yang juga akan berpengaruh pada pertumbuhan brewok. Jika Bro tidak ingin mengkonsumsi suplemen vitamin B3, Bro kita bisa mendapatkan asupan niasin dari makanan seperti ikan, daging ayam, hati, kacang-kacangan dan strawberry.

Inositol

Inositol juga termasuk golongan vitamin B yang dapat membantu pertumbuhan folikel rambut dan menjaganya agar tetap sehat. Konsumsi vitamin ini juga bisa membantu pertumbuhan rambut jenggot atau brewok pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat inositol tentunya harus mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti jeruk, hati, whole grain dan lainnya,

Biotin atau Vitamin B7

Biotin atau vitamin B7 juga menjadi salah satu vitamin esensial yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika Bro ingin menumbuhkan brewok tentunya Bro harus pastikan bahwa makanan yang belum makan setiap hari mengandung vitamin yang satu ini. Biotin diketahui dapat memicu sintesis keratin yang merupakan protein pada helai rambut. Beberapa makanan yang mengandung biotin atau vitamin B7 diantaranya tiram, polong-polongan, ikan, kuning telur dan wheat germ adalah contoh makanan yang menjadi sumber vitamin B7.

Suplemen Lainnya

Selain suplemen vitamin diatas ada juga beberapa mineral yang penting dalam mendukung pertumbuhan rambut brewok atau jenggot. Zat mineral seperti fosfor dan zinc juga diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan lebat. Zinc dikenal sebagai mineral yang berperan penting dalam sintesis keratin, protein yang terdapat pada rambut, kuku dan kulit. Tubuh manusia juga membutuhkan enzim untuk produksi kolagen yang merupakan salah satu struktur dalam folikel rambut. Tidak hanya itu mineral ini juga berperan penting dalam produksi testosteron yang merupakan salah satu faktor tubuhnya brewok atau jenggot. Oleh karena itulah Bro harus mempertimbangkan konsumsi dua jenis mineral tersebut untuk mendapatkan brewok lebat dan sehat.

Tips tumbuhkan brewok dengan cepat

Jika ingin menumbuhkan brewok dengan cepat bro harus mengetahui beberapa tips yang bermanfaat berikut ini!

Ketahui faktor dan tahap pertumbuhan brewok

Sebagai tips tambahan untuk menumbuhkan brewok, Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tahapan pertumbuhan brewok itu sendiri. Selain itu bro juga harus memahami beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan Brewok seperti genetis, usia, bentuk tubuh, pubertas dan lainnya keseluruhan faktor ini tentunya berbeda pada setiap pria. Dengan demikian , jika seorang pria memiliki Brewok yang lebat belum tentu hal ini bisa dimiliki oleh pria lain meskipun pria tersebut mengkonsumsi berbagai macam suplemen.

Olahraga rutin

Produksi testosteron dan hormon yang memicu pertumbuhan Brewok akan dimulai saat pria memasuki usia remaja. Meski demikian tidak semua pria memiliki kadar testosteron yang tinggi. Untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh, Bro bisa melakukan olahraga rutin seperti berjalan kaki, berlari atau berenang.

Konsumsi makanan bernutrisi

Tidak semua pria mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang setiap harinya. Jika Bro adalah salah satunya maka Bro perlu mempertimbangkan kembali asupan makanan yang yang mengandung nutrisi di atas. Bro juga bisa konsumsi suplemen vitamin jika tidak mendapatkan vitamin atau mineral tersebut dari makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli medis jika Bro ingin mengkonsumsi suplemen penumbuh brewok.

Selain mengkonsumsi vitamin merawat kulit wajah maupun brewok dari luar juga bisa membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kulit dan rambut. Gunakan produk perawatan khusus Brewok seperti beard oil yang kaya akan vitamin E dan senyawa bermanfaat lainnya. Maaz Grooming adalah brand perawatan khusus pria yang juga menawarkan serangkaian produk perawatan brewok atau jenggot. Pastikan Bro isi kolom subscribe di bawah untuk mendapatkan info dan penawaran khusus dari Maaz.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis komentar