6 Model Rambut Gondrong Pria yang Rapi untuk Tampilan Formal dan Maskulin

Elmi Rahmatika
Elmi Rahmatika
model rambut gondrong pria tapi rapi

Siapa bilang rambut gondrong mustahil tampil rapi? Tentu bisa Bro, asalkan memilih model rambut yang tepat saat menatanya. Lantas, apa saja model rambut gondrong pria yang dapat menampilkan kesan rapi? Berikut ulasannya.

Rambut gondrong identik dengan tampilan yang santai, berantakan, dan terkesan kurang formal. Hal ini kerap membingungkan pria berambut gondrong ketika harus menghadiri acara-acara formal.

Karena itulah, tak sedikit pria berambut gondrong yang mengubah tampilannya menjadi rambut pendek agar terkesan lebih formal dan rapi.

Nah, bagi Brother yang ingin tampil rapi namun tak rela rambut gondrongnya dipotong pendek, berikut ini adalah ragam model rambut gondrong pria yang bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Model Rambut Gondrong Pria yang Rapi dan Formal

1. Man Bun

Model Rambut Gondrong Pria Diikat Man Bun
Sumber: Pexels.cOm

Man bun adalah model rambut gondrong pria paling populer untuk penampilan yang lebih rapi dan formal.

Selain terkesan rapi dan formal, tampilan klasik akan tercipta dengan menggunakan model rambut ini.

Sesuai namanya, man bun adalah model rambut pria yang diikat menyerupai sanggul. Biasanya, gaya rambut ini sering digunakan pria yang memiliki rambut panjang melebihi bahu.

Cara membentuk man bun juga sangat praktis, Bro. Brother cukup menyisir seluruh rambut ke arah belakang hingga rapi, lalu mengikatnya ke arah dalam layaknya dicepol.

2. Half Man Bun

Model Rambut Gondrong Pria Terbaru Half Man Bun
 Sumber: Pexels.cOm

Model rambut gondrong pria half man bun lebih cocok digunakan bagi Brother yang memiliki rambut gondrong tanggung.

Tidak seperti man bun yang mengikat keseluruhan rambut, half man bun hanya mengikat setengah bagian rambut dan membiarkan sisanya dalam keadaan terurai.

Gaya rambut ini akan mempertegas bingkai wajah dan garis rahang Brother, sehingga dapat mengeluarkan aura maskulin yang memesona.

3. Boyfriend Bob

Model Rambut Gondrong Pria Bob

Tak hanya lazim digunakan wanita, model rambut bob juga bisa diterapkan pada pria, Bro.

Istilah rambut bob pada pria disebut boyfriend bob. Model rambut ini cukup digemari karena cocok digunakan di berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Khas boyfriend bob adalah potongan rambut sepanjang leher yang dibuat lebih mengembang dan bervolume.

Untuk mendapatkan model rambut ini, Brother bisa melakukan metode blow dry dengan menggulung rambut ke arah dalam.

4. Long Slick Back

Gaya Rambut Gondrong Slick Back

Pilihan model rambut gondrong pria untuk tampilan rapi lainnya adalah long slick back.

Bagi Brother yang lebih menyukai rambut panjang terurai dan ingin terlihat formal bisa menggunakan model rambut yang simpel ini.

Cara menatanya juga mudah, Bro. Sisirlah rambut Brother ke arah belakang hingga rapi, lalu selipkan di belakang telinga. Dengan kata lain, usahakan agar rambut Brother tidak menutupi telinga.

Setelah itu, Brother bisa memanfaatkan produk hair styling seperti pomade, clay, dan hairspray untuk mempertahankan bentuk rambut slick back sepanjang hari.

5. Ponytail

Model Rambut Pria Pony Tail Kuncir Kuda
Sumber: Pexels.cOm

Kesan maskulin yang lebih atraktif langsung muncul ketika Brother menggunakan model rambut gondrong pria ala ponytail.

Sesuai namanya, ponytail adalah gaya rambut gondrong dengan ciri khas ikatan rambut yang menyerupai ekor kuda.

Jika Brother tertarik menggunakan gaya rambut ini, Brother cukup menarik seluruh rambut ke arah belakang untuk kemudian diikat seperti kuncir.

Nah, lain halnya dengan ponytail pada wanita yang memunculkan aura feminin, pria yang menggunakan ponytail justru akan menampilkan karakter yang lebih laki dan berjiwa petualang.

6. Bro Flow

Model Rambut Gondrong Pria Bro Flow

Model rambut gondrong pria untuk tampilan rapi dan formal berikutnya adalah bro flow.

Bro flow cocok bagi Brother yang memiliki rambut gondrong tidak terlalu panjang alias gondrong tanggung.

Kesan maskulin dan natural yang ditampilkan model rambut bro flow adalah salah satu alasan mengapa banyak pria menggunakan gaya rambut ini dalam kesempatan formal.

Selain itu, cara menatanya pun terbilang mudah. Brother cukup menggunakan jari tangan sebagai pengganti sisir rambut ketika menata gaya rambut bro flow.

***

Itulah Bro, sejumlah model rambut gondrong pria untuk tampilan yang lebih rapi dan cocok diterapkan dalam kesempatan formal.

Perlu diketahui juga, Bro, rambut gondrong juga sangat cocok disandingkan dengan brewok yang membuat tampilan menjadi lebih laki dan macho.

Nah, bagi Brother berambut gondrong yang ingin menumbuhkan brewok lebat dan sehat, bisa memanfaatkan khasiat kandungan alami dari Maaz Grooming Beard Serum!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.