8 Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama yang Murah, Gak Sampai 200 Ribu!

Bobby Agung
Bobby Agung
top notes parfum

Ada banyak merek parfum pria tahan lama yang bisa dibeli. Namun sebelum memilih, pastikan kalian mengetahui jenis-jenis parfum yang tersedia di pasaran.

Parfum adalah salah satu barang yang wajib dimiliki oleh para pria. Tidak cuma mengharumkan tubuh, banyak pula yang menjadikannya sebagai barang koleksi.

Bagi orang yang jarang membeli parfum, memilih produk yang tepat tentu tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari aroma, daya tahan, dan harga.

Setidaknya ada lima jenis parfum yang sering dipakai oleh pria. Kelima jenis parfum itu memiliki karakteristik, kegunaan, serta daya tahan yang berbeda.

Jenis-Jenis Parfum dan Daya Tahannya

Jenis Jenis Parfum Pria Tahan Lama

Sebuah parfum bisa saja memiliki aroma yang menawan, tapi wanginya tidak tahan lama. Lalu ada merek parfum yang wangi dan tahan lama, tetapi harganya cukup mahal.

Demi menemukan parfum pria tahan lama yang tepat, penting untuk mengetahui jenis-jenisnya. Agar tidak keliru, simak ulasannya berikut ini.

1. Eau Fraiche

Dari lima jenis parfum yang tersedia, parfum eau fraiche mungkin mempunyai daya tahan yang paling singkat. Paslanya, produk ini hanya mengadung 1–3% minyak esensial.

Konsentrasi yang kecil membuat aroma eau fraiche hilang dalam waktu 1–2 jam. Namun jenis ini cocok untuk pria dengan kulit sensitif, sebab minim kandungan alkohol.

2. Eau de Cologne (EDC)

Konsentrasi aroma eau de cologne mencapai 2–4%. Kandungan alkoholnya pun relatif lebih tinggi, sehingga daya tahannya bisa mencapai 2–3 jam.

Di pasaran, EDC lebih dikenal dengan sebutan cologne. Harga produk ini biasanya cenderung lebih murah, bahkan hadir dengan kemasan botol besar.

3. Eau de Toilette (EDT)

Mengandung sekitar 5–15% minyak esensial, daya tahan aroma eau de toilette umumnya dapat bertahan antara 4–7 jam setelah disemprotkan.

Ini tergolong jenis parfum pria tahan lama yang bisa dipakai sehari-hari. Aromanya lebih berat dibandingkan EDC, tetapi penggunaannya cukup dalam jumlah kecil.

4. Eau de Parfum (EDP)

Parfum dengan daya tahan 7 jam masih belum cukup? Jika iya, kalian bisa memilih jenis eau de parfum yang mempunyai daya tahan sekitar 8 jam.

EDP menawarkan aroma yang kuat dan tahan lama. Kandungan minyak esensialnya mencapai 10–20%, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan.

5. Extrait de Parfum

Extrait de parfum atau dikenal juga sebagai parfum murni, merupakan jenis parfum pria tahan lama yang aromanya melekat lebih dari 8 jam.

Konsentrasi wewangian parfum ini sekitar 15–40%, kadar alkoholnya pun terbilang cukup tinggi. Agar tidak terlalu menyengat, pakai extrait de parfum pada titik tertentu saja.

Inilah Parfum Pria Tahan Lama yang Murah

Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama Murah

Dari penjabaran di atas, bisa diketahui bahwa EDT, EDP, dan parfum murni adalah jenis parfum pria tahan lama yang tersedia di pasaran.

Selanjutnya, pilihlah jenis parfum pria yang paling sesuai dengan kebutuhan. Sebagai referensi, berikut beberapa parfum tahan lama berharga murah yang bisa dicoba.

1. Gatsby Sky Reflection

Siapa yang tak kenal Gatsby? Salah satu merek kosmetik pria ini cukup populer di masyarakat lewat produk gel rambut, serta sabun wajah dan tubuhnya.

Saat ini, Gatsby mengeluarkan produk parfum pria tahan lama dengan harga mulai dari Rp30 ribu-an. Jenis parfum EDT ini beraroma kalem dan sederhana.

2. Implora Parfum Luminor Man 818

Implora Parfum Luminor Man 818 memiliki aroma citrus yang fresh dan manis. Bagi kalian yang suka aktivitas ruangan, parfum EDP ini cocok untuk dipilih.

Untuk satu botol ukuran 80 ml, Implora Parfum Luminor Man 818 dijual mulai dari Rp30 ribu-an. Cukup murah untuk parfum yang dapat bertahan hingga 8 jam.

3. Cote d’Azur Park Lane Just One Man

Brother mencari aroma parfum pria yang unik dan murah? Cote d’Azur Park Lane Just One Man dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp50 ribu-an.

Parfum EDT ini memiliki aroma kayu oriental yang bercampur buah-buahan, serta ditambah dengan aroma lavender, daun ketumbar, dan daun min.

4. Kahf Revered Oud

Tergolong sebagai jenis parfum EDT, Kahf Revered Oud merupakan rekomendasi parfum pria tahan lama berikutnya yang bisa dibeli dengan harga murah.

Dibanderol mulai dari Rp60 ribu-an saja, Kahf Revered Oud diformulasikan dengan wewangian segar seperti lemon dan berbagai buah-buahan lainnya.

5. Larive Extreme Story

Larive Extreme Story berukuran 30 ml dapat kalian beli dengan harga mulai dari Rp70 ribu-an.

Sebagai salah satu parfum EDT, aroma parfum ini tahan hingga 7 jam. Aromanya tergolong maskulin dan segar, campuran antara woody, musk dan fruity.

6. Adidas Extreme Power

Seperti namanya, Adidas Extreme Power diformulasikan untuk para pria yang sering melakukan aktivitas berat. Wanginya segar, maskulin dan tahan lama.

Parfum EDT ini bisa dibeli dengan harga Rp89 ribu-an. Sejak diliris tahun 2012, Adidas Extreme Power selalu jadi pilihan terbaik parfum pria tahan lama berharga murah.

7. Adidas Ice Dive

Masih dari produsen yang sama, Adidas juga mengeluarkan produk parfum tahan lama bertajuk “Ice Dive.” Wanginya sendiri segar dan maskulin, tetapi tergolong kalem.

Di dalamnya terkandung wewangian kayu yang terkesan mewah. Untuk mendapatkan parfum EDT ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp90 ribu-an saja.

8. Pheromone Empowers

Rekomendasi parfum pria tahan lama yang terakhir ialah Pheromone Empowers. Parfum EDP dijual mulai dari Rp130 ribuan, serta diracik dengan bahan yang unik.

Disebut sebagai “love fragnance,” aroma Pheromone Empowers diklaim mampu memikat lawan jenis, sehingga tergolong sebagai parfum pria yang disukai wanita.

Demikian jenis-jenis parfum pria tahan lama serta rekomendasi terbaiknya. Dari daftar di atas, parfum mana menurut kalian yang paling menarik?

Bicara soal parfum, dalam waktu dekat Maaz Grooming juga akan mengeluarkan merek parfum yang cocok digunakan oleh semua pria.

Nantikan informasinya lewat laman Maaz.id. Jika ingin membeli produk lainnya, kunjungi laman yang sama atau melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Semoga bermanfaat!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.