Beragam Gaya Brewok yang Keren Untuk Kamu Coba

Penampilan dengan gaya brewok saat ini memang sudah menjadi pilihan banyak orang. Gaya brewok sendiri didapat dengan memanjangkan rambut di bagian pelipis kepala hingga ke dagu. Dengan menghadirkan gaya brewok dalam penampilan maka seorang pria bisa tampil lebih macho, trendy dan modis. Dari sinilah kemudian banyak dari kalangan masyarakat, termasuk publik figur dalam negeri dan mancanegara memakai gaya brewok sebagai pilihan dalam penampilan sehari-hari. Gaya brewok sendiri ada beberapa macam yang kamu pilih dan sesuaikan. Berikut beberapa gaya brewok keren yang bisa kamu coba untuk mendukung penampilan.

Full Beard

Gaya brewok keren pertama yang bisa kamu coba adalah full beard. Sesuai namanya maka gaya brewok full beard ini memiliki karakter brewok yang tebal di sepanjang dagu dan rahang. Selain itu gaya full beard ini biasanya dilengkapi kumis yang juga lebat. Dengan menerapkan gaya full beard ini maka kamu akan terlihat semakin macho. Apalagi bila kamu bisa mendukungnya dengan rambut yang tebal maka kamu akan membuatmu semakin berwibawa.

Namun supaya tetap terlihat keren, maka kamu harus membuat gaya brewok ini tertata rapi. Sebab bila kamu tidak menatanya dengan rapi maka yang nampak adalah brewok yang tak terawat dan jarang diperhatikan. Dengan menerapkan full beard yang rapi maka kamu bisa mendapatkan kesan dari orang lain sebagai orang yang berkomitmen. Dalam menumbuhkan brewok yang lebat ini memang tidak semua orang bisa melakukannya. Maka bila kamu mampu melakukannya maka kamu akan dianggap sebagai pria yang dewasa dan mempunyai rasa tanggung jawab tinggi pada diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Meski memiliki banyak kelebihan dalam membuat penampilan lebih macho, namun gaya brewok full beard ini membutuhkan perawatan lebih. Sebab mulai dari trimming, mencuci hingga memberikan minyak agar wangi perlu selalu dilakukan. Tapi bila kamu mau serius melakukannya, maka kesan maskulinitas, intelektual, sampai ketampanan bisa didapatkan.

Anchor Beard

Bila kamu pernah melihat brewok yang pada bagian janggutnya memiliki bentuk menyerupai jangkar kapal, maka inilah yang disebut sebagai gaya anchor beard. Untuk membuat gaya brewok ini semakin maksimal maka kamu bisa mengkombinasikan anchor beard ini dengan kumis. Dengan menerapkan model ini maka kamu bisa tampil lebih flamboyan dengan sedikit terkesan ‘nakal’.

Chinstrap

Buatmu yang memiliki rambut plontos alias botak, maka gaya brewok yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Model brewok chinstrap ini sendiri akan membuat rambutmu dipangkas dan ditata layaknya garis atau tali pembatas di pinggir-pinggir rahang.

Meskipun agak aneh karena bentuknya yang seakan-akan nyempil di daerah pinggiran wajah, namun gaya chinstrap ini sangat cocok diterapkan pada para pria yang berwajah kotak. Namun untuk pria berwajah chubby lebih baik memilih model lain karena akan membuat kesan chubby malah jadi semakin kuat.

Walaupun terlihat minim bentuknya, tetapi untuk mendapat bentuk brewok chinstrap, seseorang membutuhkan waktu maintenance yang cukup lama. Tidak hanya itu, untuk membentuk brewok model chainstrap juga dibutuhkan energi yang banyak. Dari sinilah maka pria yang menggunakan gaya chainstrap ini mereka sering dibilang punya tendensi untuk congkak dan sedikit ribet. Meskipun demikian gaya brewok ini akan mampu menghadirkan kesan pribadi yang teliti dan pastinya akan mampu mengundang perhatian banyak orang.

Stubble Beard

Berkebalikan dari full beard, stubble beard merupakan gaya brewok yang tipis. Bahkan begitu tipisnya ada yang mengatakan bahwa stubble beard ini merupakan gaya brewok yang baru tumbuh beberapa hari setelah dicukur. Meski tak setebal full beard, gaya brewok stubble beard ini banyak diminati oleh kaum hawa. Ini dikarenakan stubble beard dianggap mampu membuat pria lebih rapi dan tetap dewasa serta maskulin.

Perlu kamu tahu gaya brewok stubble beard ini kini sedang menjadi tren. Hal ini terlihat dari banyaknya kalangan pesohor seperti Reza Rahadian hingga Ryan Gosling dan Choi Siwon yang menjadikannya sebagai pilihan. Beberapa majalah pria juga tak jarang menghadirkan model-model lekaki dengan gaya rambut brewok tipis ini.

Selain mampu menghadirkan kesan rapi dan maskulin, stubble beard juga memiliki keunggulan yaitu bisa diterapkan pada bentuk wajah apapun. Jadi bagi kamu yang memiliki bentuk wajah chubby maka dengan menerapakan stubble beard akan membuatnya terkesan ramping. Sementara itu gaya kamu yang memiliki wajah tirus maka gaya brewok ini akan mampu menonjolkan tulang pipi sehingga wajahmu terlihat lebih menarik.

Biasanya, para pria yang menerapkan gaya brewok stubble beard ini dikenal sebagai tipe yang peduli penampilan, progresif, santai dan kasual.

Classic Mustache

Berikutnya, gaya brewok keren yang bisa kamu coba adalah classic mustache. Gaya brewok ini membuatmu perlu menyisakan kumis pada wajah. Jika kemudian kamu bisa selalu membuat senyuman yang manis, maka classic mustache ini akan mampu menghadirkan kesan sebagai orang yang setia dan berwibawa.

Goatee

Sesuai namanya maka gaya brewok goatee ini akan membuatmu seperti menerapkan janggut kambing. Ini karena goatee ini membuat kumis dan jenggotmu akan menyambung. Jika penasaran bentuk gaya brewok ini, kamu bisa melihat foto Hugh Jackman. Gaya brewok goatee sendiri sempat populer ditahun 1990-an karena dianggap mampu memberikan kesan bad boy dan gahar.

Para pria yang memilih goatee sebagai gaya penampilan saat ini membuatnya seperti seorang sentimental terhadap era 1990-an. Selain itu mereka yang menerapkan goatee akan menghadirkan kesan melodramatis dan maskulin yang tidak banyak bicara.

Dari pandangan stylish maka brewok goatee ini akan tepat diterapkan untuk para pria yang berwajah chubby dan dagunya yang susah terlihat. Namun bila memilih gaya brewok goatee maka kamu harus bersiap dibilang orang jadul atau orang yang mirip indro Warkop.

Brewok Hipster

Terakhir, gaya brewok keren yang bisa kamu coba adalah brewok hipster. Brewok yang satu ini punya keunikan tersendiri karena bentuknya yang beda dari lainnya. Dengan volumenya yang besar dan bentuk unik maka bisa dikatakan brewok hipster menjadi model brewok paling atraktif. Biasanya seseorang yang menerapkan brewok hipster juga memiliki kumis handlebar yaitu kumis melengkung-melengkung ke atas ala Wak Doyok.

Mereka para pria yang menerapkan brewok hipster ini biasanya bukanlah tipe orang yang suka membaur. Dengan karakteristik yang unik dan berbeda seperti bentuk brewoknya, maka mereka pun memang seperti mengambil jarak dari lainnya. Tapi walaupun sikap sosialnya tidak begitu besar, tapi mereka dengan brewok hipster ini biasanya berjiwa seni tinggi dan kreatif. Dan yang pasti mereka dengan brewok hipster ini akan nyaman-nyaman saja dan percaya diri meski terlihat berbeda dari lainnya.

Itulah beberapa jenis dan ragam gaya brewok keren yang bisa kamu coba untuk mendukung penampilan. Ingat bahwa saat gaya brewok ini diterapkan bukan berati lantas kamu bisa membiarkannya saja. Tapi untuk tetap membuatmu tetap tampil maksimal maka kamu perlu menjaga dan merawatnya.

Tulis komentar