Cara Menumbuhkan Rambut Brewok yang Cepat dan Aman

Cara Menumbuhkan Rambut Brewok yang Cepat dan Aman

Banyak pria masa kini yang berusaha menumbuhkan brewok supaya terlihat lebih macho. Kebanyakan pria mesti berjuang menumbuhkan brewok yang penuh sepanjang waktu dan kadang mengalami kesulitan. Kalau Bro adalah salah satu pejuang brewok dan ingin menumbuhkan rambut brewok, hal itu tidak mustahil. Bro bisa cek cara menumbuhkan rambut brewok dengan cepat dan aman berikut ini!

Buat Komitmen

Sebelum mulai menumbuhkan brewok, Bro harus membuat komitmen terlebih dahulu dengan diri sendiri. Hal ini dilakukan karena banyak pria yang menyerah di tengah jalan saat menumbuhkan brewoknya. Saat menumbuhkan rambut brewok, Bro juga akan menemui berbagai rintangan seperti brewok yang tidak tumbuh merata dan rasa gatal pada kulit yang sangat mengganggu. Pria pesimis tentunya akan langsung memangkas jenggotnya saat mengalami masalah menumbuhkan brewok. Kalau Bro ingin mendapatkan brewok impian Bro setidaknya harus berkomitmen untuk tidak mencukur jenggot selama 4 hingga 6 minggu pertama.

Ketahui Tahap Pertumbuhan Brewok

Cara menumbuhkan rambut brewok dengan cepat selanjutnya adalah dengam mengetahui tahap pertumbuhan brewok. Berikut adalah tahapan tumbuh rambut brewok yang bisa Bro ketahui.

Clean Shave (0 minggu)

Di awal proses menumbuhkan rambut Bro harus memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat. Cukur semua rambut yang ada pada wajah dan lakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati terangkat. Jangan lupa untuk gunakan pembersih wajah dan pelembab secara rutin agar kulit wajah lebih sehat sekaligus ternutrisi dengan baik.

The Stubble (0-2 minggu)

Para pria yang menumbuhkan brewok biasanya akan merasa optimis di tahap kedua ini karena brewok mulai tumbuh seperti yang diharapkan. Kutikula rambut pada wajah mulai tumbuh dan mulai bisa melihat brewok yang tumbuh tipis. Di tahap ini bro bisa menggunakan exfoliant wajah dan tetap gunakan pelembab agar kulit wajah dalam keadaan sehat.

Itchy Skin (2-8 minggu)

Tahap ini adalah tahap tersulit saat menumbuhkan brewok dan biasanya pria akan merasa pesimis melihat brewoknya yang tumbuh tidak merata dan masalah brewok lainnya. Selain itu kulit akan terasa sangat gatal dan mereka yang tidak tahan akan merasa bahwa punya kulit wajah yang tercukur bersih tidaklah masalah. Kebanyakan pria akan langsung memangkas habis beloknya di tahap ini. Kalau Bro ingin mendapatkan Brewok idaman jangan sampai Bro berpikir untuk mencukur jenggot ditahap ini. Gunakan krim khusus jenggot atau produk lainnya yang bisa mengurangi rasa gatal sekaligus melembabkan kulit. Kulit yang terhidrasi akan terlihat lebih sehat dan terhindar dari rasa gatal berlebih.

Baby Beard (8-16 minggu)

Selamat! Kalau Bro sampai tahapan ini berarti brewok Bro Sudah tumbuh cukup lebat dan panjang. Bro juga seharusnya memiliki brewok yang terlihat sehat dan berkilau jika rajin merawatnya dengan menggunakan produk khusus brewok seperti beard oil. Di tahap ini Bro sudah bisa mulai mencukur dan membentuk Brewok sesuai dengan style yang Bro inginkan.

Adolescent Beard (16-30 minggu)

Saat Brewok memasuki usia 16 hingga 30 minggu biasanya orang-orang akan mulai menyadari bahwa brewok Bro tumbuh dengan sempurna dan Bro akan mulai mendapat pujian. Meski begitu Bro tetap harus merawat brewok atau jenggot yang belum memiliki dengan menggunakan produk seperti Beard Balm.

The Beard (30 minggu lebih)

Di tahap terakhir ini ini Bro sudah punya brewok yang benar-benar lebat dan membuat orang lain merasa kagum. Di tahap ini, bro harus tetap melakukan rutinitas perawatan Brewok atau jenggot yang selama ini Bro lakukan. Gunakan brush khusus untuk menyisir brewok dan jangan lupa aplikasikan Beard oil untuk membuat brewok terlihat lebih sehat dan tertata.

Atur Pola Diet

Salah satu cara menumbuhkan rambut brewok dengan cepat lainnya adalah dengan menerapkan diet seimbang. Sama seperti membentuk otot, menumbuhkan rambut brewok atau jenggot juga membutuhkan pola makan yang tepat. Kalau Bro ingin menumbuhkan rambut Brewok secara alami dengan cepat maka Bro harus mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut.

Protein

Protein adalah salah satu nutrisi penting untuk tubuh yang juga dibutuhkan dalam menumbuhkan brewok yang lenat dan sehat. Jadi kalau Bro ingin mendapatkan impian, Bro harus mengkonsumsi cukup protein setiap hari. Makanan yang bisa dikonsumsi antara lain daging, ayam, kedelai, telur dan ikan. Semua makanan yang mengandung protein tersebut tentunya diperlukan untuk menumbuhkan brewok yang sehat dan lebat.

Sayur dan buah

Perlu Bro tahu bahwa Brewok tidak bisa tumbuh tanpa mendapatkan nutrisi yang seimbang. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayuran jika Bro ingin mendapatkan brewok yang sehat. Beberapa jenis sayur dan buah yang baik untuk pertumbuhan Brewok di antaranya bayam, kale, kentang, jeruk, dan kismis.

Suplemen

Beberapa suplemen seperti vitamin B5, vitamin C, Biotin, Niasin dan Inositol memang bisa membantu menumbuhkan rambut terutama pada kulit wajah. Namun perlu diingat bahwa suplemen tersebut tidak berfungsi untuk menumbuhkan rambut. Kalau Bro tidak memiliki bakat atau genetis untuk menumbuhkan rambut brewok, Bro tetapi tidak akan bisa mendapatkan brewok dengan rajin mengkonsumsi suplemen tersebut.

Jalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup yang sehat tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental. Jika selama ini bro belum menjalani gaya hidup yang sehat, berikut beberapa cara menumbuhkan rambut brewok dengan cepat yang bisa Bro praktekkan.

Olahraga dan kurangi stress

Tahukah Bro jika brewok tumbuh lebih cepat apabila tubuh dalam kondisi yang tenang dan rileks. Untuk itu bro perlu melakukan olahraga sehari sekali secara rutin seperti dengan berjalan kaki, jogging, yoga atau dengan berolahraga di pusat kebugaran.

Tidur Cukup

Tidur yang cukup juga penting untuk membantu pertumbuhan rambut brewok. Saat tidur, tubuh memperbaiki sel kulit yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut brewok.

Hindari Alkohol dan Rokok

Sebisa mungkin hindari merokok dan ganti dengan konsumsi buah-buahan. Hindari juga konsumsi alkohol dan minum cukup air putih setiap hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat menyalurkan nutrisi pada sel kulit sehingga rambut brewok bisa tumbuh lebih cepat dan sehat.

Gunakan Produk Khusus Brewok

Cara menumbuhkan rambut Brewok dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan produk khusus brewok seperti beard oil, beard cream, beard balm, beard serum dan lainnya. Gunakan produk sesuai tahapan tumbuh rambut brewok seperti beard cream yang digunakan pada tahap awal pertumbuhan brewok, beard oil yang digunakan pada tahap brewok mulai terasa gatal serta beard balm yang dapat digunakan saat brewok sudah bisa dibentuk.

Saat ini ada banyak produk khusus brewok yang dijual di pasaran. Maaz Grooming adalah salah satu brand khusus perawatan Brewok dan kumis yang bisa Bro coba untuk menumbuhkan brewok lebih cepat. Jangan lupa subscribe dan dapatkan penawaran menarik dari Maaz saat ini juga!

Tulis komentar