Kebiasaan Hidup Sehat yang Dapat Membantu Pertumbuhan Brewok

Kini brewok menjadi tren di kalangan pria. Adanya brewok seakan-akan menandakan seorang pria tampak macho dan jantan di hadapan wanita. Tidak hanya rambut yang dipotong dan diberi minyak rambut, melainkan brewok kini juga diperhitungkan untuk dilakukan perawatan. Namun di samping melakukan perawatan, seorang pria juga harus melakukan kebiasaan hidup sehat yang dapat membantu pertumbuhan brewok.

Hubungan Sejalan antara Brewok dan Kebiasaan Hidup Sehat

10 Kebiasaan Hidup Sehat Untuk Menumbuhkan Brewok

Lebat tipisnya brewok di wajah seseorang dipengaruhi oleh hormon yang dimiliki oleh pria. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kini siapapun bisa menumbuhkan brewok dengan cara merangsang pertumbuhannya. Kalaupun brewok sudah tumbuh, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah merawat brewok agar tumbuh dengan sehat dan rapi. Namun sejatinya perlu dilakukan sejumlah kebiasaan hidup baik supaya brewok dapat tumbuh dengan optimal. Berikut ini akan dipaparkan 10 pola hidup sehat yang dapat membantu pria dewasa untuk menumbuhkan brewok. 

1. Olahraga Teratur

Olahraga teratur dapat menumbuhkan brewok secara natural. Khasiat berolahraga setiap hari adalah dapat meningkatkan aliran darah di tubuh sehingga dapat memicu perkembangan folikel rambut, termasuk rambut di dagu dan sekitarnya yang disebut brewok. Selain itu, berolahraga semacam angkat beban dinilai berhasil untuk meningkatkan produksi testosterone yang dapat menumbuhkan brewok secara alami.

2. Makan Masakan Sehat

Kamu harus memastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi adalah sehat. Usahakan kamu mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap, mulai dari zat besi, zinc, dan vitamin B yang dipercaya bisa membantumu memicu tumbuhnya folikel rambut di area wajah. Kamu bisa menyantap banyak sayuran dan buah-buahan karena banyak mengandung vitamin. Menyantap kacang-kacangan karena mengandung banyak zinc. Perlu juga untuk makan ayam dan salmon yang kaya protein. 

Hal ini dikarenakan 97% rambut terdiri dari protein. Jadi kamu harus menyimpan persediaan protein yang cukup supaya dapat menyuburkan atau mempercepat pertumbuhan brewok. Kamu bisa mengonsumsi protein dari ayam, salmon, ikan, atau telur. Selain protein, ada baiknya kamu menyeimbangkan makronutrien lain seperti vitamin c, vitamin a, dan vitamin e karena ketiga vitamin ini dapat meningkatkan regenerasi sel dan metabolisme sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

3. Tidur Cukup

Pola hidup sehat juga memintamu untuk tidur cukup, kurang lebih 6-8 jam sehari. Tidur dengan waktu yang cukup sangat baik untuk kesehatan termasuk halnya menumbuhkan brewok. Kala tidur di malam hari, badan akan membebaskan testosteron sehingga merangsang pertumbuhan brewok pada malam hari. Kalau kamu jarang tidur, maka brewok yang kamu harapkan akan tumbuh dengan lambat.

4. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Wajah adalah aset tumbuhnya brewok yang harus dijaga kebersihannya. Kamu harus membersihkan wajah termasuk dagu dan sekitarnya dari debu atau polusi udara yang kerap kali menempel di wajah. Kamu bisa menggunakan cleanser atau face wash supaya brewokmu bersih. Kamu wajib cuci muka minimal dua kali sehari dengan menggunakan sabun atau facial wash. 

Selain itu kamu bisa melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Boleh juga bila kamu menggunakan pelembab supaya zona jenggotmu senantiasa sehat dan lembab. Ingatlah bahwa brewok akan tumbuh subur di wajah yang sehat. Jadi kamu harus memastikan bahwa kulit wajahmu senantiasa sehat.

5. Mengatur Stres

Mengatur atau mengendalikan stress adalah hal penting yang harus kamu lakukan supaya brewokmu tumbuh optimal. Alasannya, tekanan pikiran dikhawatirkan dapat mengurangi produksi kinerja homor testosterone yang berfungsi dalam memicu pertumbuhan rambut. Maka dari itu kamu harus pandai-pandai dalam mengelola stress. Kamu dapat melaksanakan aktivitas fisik yang kamu sukai seperti berolahraga, bermain music, menonton film, bermain drum, dan lainnya.

6. Jauhkan Diri dari Rokok

Menjaga brewok sama halnya dengan menjaga tubuh untuk tetap sehat. Tubuh yang baik harus dijauhkan dari rokok karena rokok dapat merusak sistem tubuh secara perlahan. Kabar buruknya, paparan dari zat di rokok bisa merangsang kehancuran pada pembuluh darah sehingga proses membawa nutrisi untuk folikel rambut brewok akan terhalang sehingga tidak mampu menumbuhkan brewok secara optimal.

7. Mengoleskan dengan Minyak Kemiri

Minyak kemiri dinilai ampuh untuk menumbuhkan rambut, biasanya digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi. Namun minyak kemiri juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut di daerah dagu secara alami. Perihal ini disebabkan oleh kemiri yang mengandung asam amino dan asam lemak esensial dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menumbuhkannya secara merata. 

8. Obat Penumbuh Brewok

Kalau kamu benar-benar serius untuk menumbuhkan brewok, coba saja kamu memakai obat penumbuh brewok. Contohnya minoxidil dan finasteride. Obat-obatan ini biasanya digunakan untuk mencegah kebotakan. Kalau kamu menggunakan obat-obatan ini, maka kamu mencegah terjadinya kebotakan pada brewok. Namun pastikan kamu berkonsultasi kepada dokter untuk menentukan obat yang pas guna menumbuhkan brewok yang diidamkan.

9. Microneedling

Ada pula terapi yang dinilai ampuh dalam menumbuhkan brewok karena bekerja secara alami, yaitu microneedling. Microneedling merupakan tata cara menusukkan jarum-jarum khusus ke zona dagu, pipi, dan rahang untuk memperlancar aliran darah yang akan mengarah ke folikel rambut di daerah tersebut. Jadi microneedling dapat membantu lancarnya sirkulasi darah untuk merangsang pertumbuhan brewok.

10. Gunakan Minyak Brewok

Minyak brewok juga bisa menjadi andalan yang kamu gunakan untuk menumbuhkan brewok. Tidak ada yang salah dari menggunakan minyak khusus brewok karena ia terbuat dari bahan alami, seperti ylang-ylang, minyak zaitun, maupun minyak kemiri. Minyak brewok dipercaya oleh masyarakat dapat menghaluskan brewok, melembabkan kulit di area sekitar brewok, dapat menumbuhkan brewok, membuat brewok lebih tebal, dan mengharumkan brewok. 

Betapa banyak manfaat yang akan didapatkan bila kamu menggunakan minyak brewok. Namun pastikan kamu tidak salah dalam memilih minyak brewok. Pastikan kamu menggunakan minyak brewok dari toko atau agen terpercaya. Kamu bisa cek tokonya secara online melalui website untuk mendapatkan testimoni dari penggunanya.

Salah satu toko online yang menjual minyak rambut terpercaya adalah Maaz Grooming. Mereka menjamin bahwa minyak rambut yang diluncurkan tidak mengandung alkohol yang dapat merusak pertumbuhan brewok. Selain itu minyak rambut yang digunakan diolah dari bahan lokal yang aman seperti minyak jojoba, minyak kemiri, minyak macadamia, dan kamomil.

Minyak rambut Maaz Grooming terbukti ampuh dalam merangsang pertumbuhan brewok secara alami, mengurangi iritasi dari kekeringan, dan membuat brewok tampak sehat dan berkilau. Tentu ini adalah idaman dari pria-pria yang menghendaki brewok sehat dan menakjubkan. 

Sebagai seorang pria yang serius untuk menumbuhkan brewok, maka kamu harus melakukan 10 kebiasaan hidup sehat tersebut secara rutin dan teratur. Dalam beberapa hari atau minggu, kamu akan melihat hasilnya. Walaupun hasilnya sudah terlihat, kamu tetap harus melakukan kebiasaan baik dan pola hidup sehat supaya brewokmu tetap sehat dan rapi.

Tulis komentar