Ragam Bahan Alami yang Dapat Membantu Pertumbuhan Brewok

Ragam Bahan Alami Penumbuh Rambut Brewok

Menumbuhkan brewok atau jenggot memang membutuhkan usaha dan kesabaran, namun tidak berarti Bro harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendapatkan brewok impian. Saat ini ada banyak bahan alami bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan brewok atau jenggot. Menggunakan bahan alami tentu lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia untuk merawat jenggot atau brewok. Kalau Bro sedang mencari perawatan alami untuk menumbuhkan brewok, berikut ragam bahan alami penumbuh rambut brewok berikut

Minyak Kelapa

Minyak kelpa adalah alah satu bahan alami penumbuh rambut brewok. Minyak kelapa dikenal karena kemampuannya melembutkan rambut sekaligus melindungi bagian kulit terluar. Meski tidak banyak penelitian tentang manfaat minyak kelapa Pada pertumbuhan brewok, banyak bukti anekdot dan opini yang menyebutkan bahwa minyak kelapa bisa membantu memicu pertumbuhan rambut termasuk brewok atau jenggot. Minyak kelapa juga dapat melembabkan wajah, sehingga rambut Brewok juga dapat tumbuh lebih mudah serta tidak mudah teriritasi akibat razor bumps.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembut rambut dan dan menjadi salah satu komposisi kosmetik untuk wajah. Virgin Coconut oil dapat mengurangi rambut bercabang sekaligus melindungi dan menutrisi skin barrier. Selain itu minyak kelapa juga dapat mengatasi kulit yang teriritasi karena memiliki sifat anti-mikroba dan anti-peradangan. Bro bisa gunakan sedikit minyak kelapa untuk memijat area wajah yang ditumbuhi brewok selama beberapa menit maksimal 3 kali dalam seminggu. Minyak kelapa dapat menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga menggunakan minyak ini dalam jumlah banyak tidak disarankan.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki berbagai zat aktif yang dapat menenangkan kulit sekaligus melembabkannya. Tumbuhan ini bahkan dijuluki tumbuhan ajaib karena memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Lidah buaya atau aloe vera saat ini banyak digunakan sebagai bahan dasar kosmetik karena manfaatnya yang telah terbukti. Tidak hanya melembabkan, lidah buaya dapat mengurangi bekas jerawat, bintik hitam, luka akibat bercukur dan bahkan kulit yang terbakar.

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai bahan alami penumbuh rambut brewok, Bro bisa gunakan gel lidah buaya ya dan mengoleskannya langsung pada bagian wajah. Dengan menggunakan jel lidah buaya setiap hari Bro bisa dapatkan kulit yang jernih dan bersih dari hari ke hari. Mengoleskan lidah buaya pada brewok juga dapat membantu mencegah timbulnya ketombe dan rasa gatal pada area brewok atau jenggot. Jika Bro tidak bisa menemukan tanaman ini Bro bisa menggunakan jel lidah buaya ya saat ini banyak dijual di pasaran.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih atau Eucalyptus oil adalah salah satu minyak esensial yang juga berguna untuk membantu pertumbuhan brewok. Minyak dari tumbuhan asal Australia ini anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat mencegah iritasi serta rasa gatal pada wajah. Selain membantu mencegah rasa gatal dan iritasi akibat bercukur, minyak kayu putih juga dapat melembutkan helai rambut jenggot.

Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai bagian dari perawatan jenggot atau brewok tetapi jika bro baru pertama kali menggunakannya ada baiknya Bro gunakan sedikit saja. Jangan langsung menggunakan minyak kayu putih murni pada wajah karena bisa menyebabkan iritasi maupun alergi. Cara menggunakannya, tuang 1 hingga 2 tetes minyak kayu putih pada satu sendok makan minyak karier seperti minyak zaitun maupun minyak almond. Oleskan kemudian pijat minyak pada bagian wajah yang telah dibersihkan selama 2 hingga 3 menit. Biarkan minyak meresap atau bro bisa mengusapnya dengan handuk kering agar tidak terlalu berminyak.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa jadi alternatif bahan alami penumbuh rambut brewok. Jenis minyak zaitun yang paling ampuh untuk menumbuhkan brewok atau jenggot adalah extra Virgin olive oil atau minyak zaitun murni. Sebuah penelitian di tahun 2015 menyebutkan bahwa mengaplikasikan minyak zaitun secara rutin dapat membantu pertumbuhan rambut. Minyak zaitun murni kaya akan senyawa antioksidan, antiinflamasi dan juga senyawa lain yang dapat melembabkan serta menutrisi kulit.

Kalau Bro rutin menggunakan minyak zaitun murni sebagai bagian dari perawatan brewok, bro bisa dapatkan kulit wajah yang sehat dan lembab serta brewok yang terhindar dari ketombe maupun rasa gatal. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Bro bisa langsung mengoleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang ditumbuhi brewok dan memijatnya selama beberapa menit. Untuk hasil yang lebih maksimal bro bisa gunakan campuran minyak zaitun dengan minyak esensial seperti minyak Rosemary maupun minyak kayu putih.

Minyak Almond

Selain minyak zaitun minyak almond juga menjadi salah satu bahan alami penumbuh rambut brewok. Minyak Almond mengandung senyawa yang baik untuk kulit dan rambut seperti vitamin E, potassium, magnesium, biotin, zink, asam amino, asam lemak tidak jenuh tunggal, dan senyawa esensial lainnya. Kandungan magnesium biotin dan vitamin E pada minyak almond dapat membantu mempercepat pertumbuhan dan mencegah rontoknya rambut.

Bro bisa gunakan minyak almond sebagai bagian dan perawatan jika rambut jenggot atau brewok Bro cenderung kering dan mudah patah. Minyak almond juga dapat mengurangi tumpukan sel kulit mati sehingga rambut brewok bisa tumbuh lebih lebat dan sehat. Bro bisa gunakan minyak almond pada brewok atau kulit wajah secara langsung dan memijatnya selama beberapa menit. Lakukan perawatan secara rutin setiap hari dan dapatkan brewok yang sehat dan lebat.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba kaya akan vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat dalam memicu pertumbuhan rambut jenggot sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu minyak ini juga mengandung senyawa anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat mencegah timbulnya ketombe dan rasa gatal pada wajah saat brewok mulai tumbuh.

Jika Bro tertarik menggunakan minyak ini, Bro bisa mencampur dua sendok teh minyak jojoba dengan dua sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Panaskan campuran tersebut hingga berwarna kecoklatan. Gunakan campuran ini untuk memijat area yang ditumbuhi rambut brewok selama maksimal 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, berapa bisa gunakan minyak jojoba untuk merawat brewok 4 sampai 5 kali dalam seminggu.

Scrub Alami

Untuk mendapatkan brewok yang lebat dan sehat, Bro tidak hanya perlu mencuci wajah dan melembabkannya. Sesekali Bro juga harus melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah agar rambut brewok bisa tumbuh dengan maksimal. Dengan melakukan eksfoliasi maka sumbatan kotoran pada pori-pori bisa diangkat dan folikel rambut bisa tumbuh dengan subur.

Ada banyak bahan alami yang dapat membantu pertumbuhan brewok serta mengeksfoliasi kulit seperti scrub dari biji aprikot dan brown sugar. Bro bisa gunakan scrub biji aprikot atau brown sugar yang dicampur dengan minyak kelapa untuk mengeksfoliasi wajah. Lakukan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih. Bro bisa melakukan perawatan eksfoliasi maksimal 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi karena justru bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Bahan alami tentunya lebih aman digunakan dan tidak perlu khawatir jika menggunakannya sesering mungkin. Kalau Bro ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Bro juga bisa menggunakan produk perawatan khusus brewok atau jenggot yang menggunakan bahan-bahan alami di atas. Maaz Grooming adalah brand perawatan pria yang juga punya serangkaian produk khusus untuk merawat brewok dan terbuat dari bahan alami. Jika Bro tertarik untuk merawat brewok secara alami tanpa repot, Bro bisa gunakan produk dari Maaz Grooming. Subscribe dan dapatkan promo menarik secara langsung dari Maaz saat ini juga.

Tulis komentar