Cara Menumbuhkan Jambang dengan Minyak Zaitun, Begini Step by Step-nya!

Bobby Agung
Bobby Agung

Cara menumbuhkan jambang dengan minyak zaitun telah dipraktikkan oleh masyarakat sejak dahulu kala. Namun, bagaimana dengan efektivitasnya?

Minyak esensial dari tumbuh-tumbuhan diketahui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Ini kerap dipakai untuk mengobati berbagai penyakit, baik dalam maupun luar.

Tidak cuma obat, beberapa minyak esensial juga memiliki manfaat kecantikan. Seperti minyak zaitun, yang diyakini masyarakat ampuh untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Bagi para wanita, minyak zaitun kerap digunakan untuk mempertebal alis dan rambut di kepala. Sedangkan pria memakainya sebagai penumbuh bulu, seperti brewok dan jambang.

Kandungan dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Jambang

Manfaat Jambang Untuk Jambang

Efektivitas cara menumbuhkan jambang dengan minyak zaitun dapat dilihat dari kandungannya, apakah ada bahan aktif yang bisa mendorong pertumbuhan rambut atau tidak.

Menurut penelitian, minyak zaitun sendiri sarat akan vitamin E, A dan K, serta mempunyai sifat antioksidan yang dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit wajah.

Kandungan ini sangat efektif dalam menstimulasi folikel rambut baru dan lama, sehingga dapat dipastikan bahwa minyak zaitun benar-benar mujarab untuk jambang.

Vitamin E membantu menutrisi rambut agar lebih cepat tumbuh. Sementara vitamin K memberi nutrisi pada akar jambang agar tumbuh dengan sehat dan kuat.

Vitamin A mampu mengunci kelembapan jambang agar tetap segar. Sedangkan bahan aktif lain seperti asam aloeic, membantu melembutkan permukaan rambut jambang.

Kandungan asam aloeic dalam minyak zaitun diketahui mencapai 1%. Itu merupakan taraf yang aman karena dapat merelaksasi kulit dan tidak menimbulkan iritasi.

Cara Membuat Minyak Zaitun untuk Jambang

Cara Membuat Minyak Zaitun

Ada banyak produk olahan minyak zaitun yang dijual di pasaran. Jika tidak mau repot mengolah sendiri, kalian bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, kalian tetap memerlukan serum khusus untuk menumbuhkan jambang tersebut. Sebab, kandungan minyak ini tidak terlalu kuat untuk dijadikan sebagai “obat” utama.

Maaz Grooming menyediakan serum penumbuh jambang berbahan aktif redensyl, yang mampu menstimulasi pertumbuhan rambut di wajah 214% lebih cepat dari produk lainnya.

Oleskan minyak zaitun setelah menggunakan Maaz Grooming Beard Serum secara rutin, maka jambang idaman kalian akan tumbuh dalam waktu kurang lebih 6 minggu saja.

Dapatkan produk perawatan pria terbaik dari Maaz Grooming secara langsung melalui Maaz.id, atau lewat e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Lantas, bagaimana cara membuat minyak zaitun yang murni dan alami? Berikut tahapannya:

  1. Sediakan beberapa buah zaitun segar yang sudah matang
  2. Pisahkan terlebih dahulu satu per satu biji dari buah tersebut
  3. Hancurkan atau blender buah zaitun hingga menjadi pasta
  4. Tambahkan air panas dengan perbandingan 1:5
  5. Giling adonan pasta dan air sampai mengeluarkan minyak
  6. Gunakan kain mesh untuk menyaring minyak dari pasta tersebut
  7. Simpan minyak zaitun yang telah disaring di dalam wadah steril.

Begini Cara Menumbuhkan Jambang dengan Minyak Zaitun

Cara Menumbuhkan Jambang Alami

Cara menumbuhkan jambang dengan minyak zaitun tergolong mudah dan sederhana. Langkah ini bisa kita lakukan sendiri di rumah, tanpa memerlukan teknik khusus.

  1. Ambil minyak zaitun yang telah dibeli/dibuat secukupnya
  2. Oleskan pada area kulit, terutama yang sulit ditumbuhi jambang
  3. Diamkan selama 10–15 menit atau sampai minyaknya mengering
  4. Bersihkan pipi dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Kalian bisa menggunakan Maaz Grooming Beard Roller terlebih dahulu, sebelum mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit wajah.

Setelah itu, lengkapi kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan jambang dengan mengoleskan Maaz Grooming Beard Oil selepas penggunaan serum brewok.

Cara menumbuhkan jambang dengan minyak zaitun ini perlu diaplikasikan secara rutin. Apabila terjadi iritasi pada kulit, jangan segan untuk berkonsultasi ke dokter.

Semoga bermanfaat, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.