5 Fakta Cewek Berkumis yang Sudah Jadi Rahasia Umum. Benarkah Punya Berahi Tinggi?

Elmi Rahmatika
Elmi Rahmatika

Cewek berkumis sering kali dikaitkan dengan beberapa mitos yang belum tentu benar sesuai fakta. Alhasil, mitos yang berkembang mengakibatkan penilaian yang salah terhadap cewek berkumis. Maka dari itu, penting untuk mengetahui fakta cewek berkumis yang sebenarnya.

Kumis yang tumbuh pada cewek memunculkan berbagai macam pandangan yang tidak sesuai fakta. Salah satu mitos yang paling banyak beredar adalah kaitan kumis cewek dengan tingginya tingkat libido.

Lantas, apa benar cewek tumbuh kumis karena memiliki libido yang tinggi?

Jangan dulu termakan mitos, ya Bro. Tak ada kaitannya antara cewek berkumis dengan tingkat libido.

Faktanya, kumis pada cewek lebih banyak berkaitan dengan keseimbangan hormon dan pertanda medis lainnya.

Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan beberapa fakta cewek berkumis berikut ini.

5 Fakta Cewek Berkumis yang Perlu Diketahui

Fakta Cewek Berkumis
Image By Freepik

1. Jenis Bulu Kumis

Bulu kumis dibagi menjadi dua jenis, Bro. Bulu halus (bulu vellus) dan bulu kasar (bulu terminal).

Jika kumis yang tumbuh pada cewek termasuk bulu halus, maka hal tersebut masih dalam tahap wajar dan bukan suatu kelainan medis yang serius.

Namun, apabila kumis yang tumbuh adalah bulu kasar seperti halnya cowok, maka perlu mendapat penanganan khusus karena termasuk gangguan medis yang disebut hirsutisme.

Hirsutisme adalah gangguan medis akibat kelebihan hormon androgen pada wanita yang ditandai dengan tumbuhnya bulu kasar pada bagian tubuh yang tidak biasa ditumbuhi rambut.

Misalnya, tumbuh rambut pada bagian wajah.

2. Kaitan Kumis Cewek dengan Libido

Faktanya kumis yang tumbuh pada cewek tidak ada hubungannya dengan tingkat berahi. Selama jenis kumis yang tumbuh termasuk kumis tipis dengan bulu-bulu halus.

Namun, bisa lain cerita jika kumis yang tumbuh adalah bulu kasar yang disebabkan gangguan hirsutisme.

Salah satu gejala wanita yang mengidap hirsutisme memang memiliki tingkat libido yang tinggi di atas rata-rata wanita pada umumnya.

Meski demikian, penanganan dengan terapi khusus akan menurunkan kelainan tersebut secara signifikan.

Jadi, tingkat libido tidak melulu harus dianggap sebagai fakta cewek berkumis ya, Bro!

3. Ketidakstabilan Hormon

Cewek Berkumis Hirsutisme
Pinterest.cOm

Fakta cewek berkumis selanjutnya adalah ketidakstabilan hormon yang menjadi penyebab tumbuhnya kumis pada cewek.

Kadar hormon setiap orang berbeda-beda yang ditentukan oleh faktor genetik, asupan makanan, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Hormon androgen adalah salah satu hormon yang punya pengaruh besar dalam menumbuhkan rambut pada tubuh.

Jika kadar androgen sedikit lebih banyak di atas rata-rata cewek pada umumnya, maka potensi tumbuhnya rambut pada bagian wajah akan semakin besar.

Namun, jika kadar androgen tersebut sangat berlebihan, maka perlu waspada terhadap gangguan medis yang disebut hirsutisme.

4. Pertanda Susah Punya Anak

Dalam kondisi tertentu, cewek berkumis memiliki kemungkinan susah memiliki keturunan.

Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon androgen yang memicu suatu penyakit bernama PCOS (Polycystic ovary syndrome).

PCOS adalah penyakit yang menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi perempuan, sehingga bisa menyebabkan susah memiliki keturunan.

Selain itu, PCOS dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

Kemungkinan besar PCOS akan menyerang cewek yang memiliki masalah berat badan atau obesitas. Namun, hal ini bisa diatasi dengan pola makan sehat, olahraga yang teratur dan terapi mengurangi hormon.

5. Siklus Haid Tidak Teratur

Hal berikutnya mengenai fakta cewek berkumis adalah siklus haid yang berubah-ubah. Cewek berkumis lebih memiliki kemungkinan mengalami siklus haid yang tidak teratur.

Siklus haid masih bisa dikatakan normal jika terjadi setiap 23-35 hari sekali. Namun, periode haid dapat dikategorikan tidak normal jika periodenya di luar periode normal tersebut.

Apabila dibiarkan hal ini dapat menyebabkan kanker rahim dan mempengaruhi tingkat kesuburan.

Jika kondisi ini terjadi, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapat penanganan medis yang tepat melalui obat-obatan hormon atau terapi khusus.

***

Itulah Brother beragam fakta cewek berkumis yang perlu kamu tahu sebelum mempercayai mitos yang beredar.

Sebenarnya, kumis cewek yang tumbuh dengan bulu halus dan masih dalam tahap wajar tidak melulu harus dikaitkan dengan kelainan dan penyakit tertentu ya, Bro.

Tak sedikit cewek berkumis yang menjalani hidup sehat, normal, tanpa ada keluhan penyakit serius. Justru kumis tipis akan menambah pesona berbeda pada tampilan cewek.

Nah, bagi Brother yang juga ingin menambah pesona pada brewok, produk dari Maaz Grooming bisa jadi pilihan untuk menumbuhkan brewok yang sehat alami!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.