5 Gaya Rambut Jambul Pria Terpopuler, Gak Cuma Quiff dan Pompadour!

Bobby Agung
Bobby Agung

Sejak dahulu, gaya rambut jambul digemari oleh para pria karena dianggap trendi. Gaya ini juga cocok untuk berbagai kegiatan, baik formal maupun kasual.

Rambut jambul pria mulai populer sejak tahun 2000-an. Pada saat itu, banyak artis dan pesohor dunia yang menerapkannya, sehingga terlihat menarik dan edgy.

Salah satu figur publik yang terkenal akan jambulnya adalah David Beckham. Pemain bola asal Inggris itu tampak keren dengan jambul tertata dan brewok yang rapi.

Ingin terlihat tampan seperti David Beckham? Asal memiliki sisir dan pomade, kalian tidak perlu kemampuan khusus untuk menata jambul tersebut.

Inspirasi Gaya Rambut Jambul Pria Keren

Model rambut pria jambul depan sebenarnya memiliki banyak variasi. Beragam variasi tersebut berasal dari gaya-gaya klasik yang masih diterapkan sampai sekarang.

Jadi, tidak perlu mempelajari seluruh variasi model rambut jambul pria. Cukup ketahui lima gaya klasiknya saja, lalu lakukan penataan sesuai variasi yang diinginkan.

1. Quiff

Gaya Rambut Jambul Quiff

Quiff merupakan salah satu gaya rambut jambul klasik yang mempunyai ratusan variasi model. Gaya ini terbilang everlasting, sebab tetap relevan sejak dahulu kala.

Dengan quiff, rambut dibiarkan panjang pada bagian depan dan tengahnya. Lalu, rambut disisir ke belakang dan sedikit menyamping hingga membentuk jambul.

Jika tertarik, kalian bisa mencoba beberapa variasi quiff yang populer seperti modern quiff, curly quiff, messy quiff, textured quiff, taper quiff, serta quiff with fade.

2. Spiky

Gaya Rambut Jambul Spiky

Ciri khas gaya rambut jambul spiky adalah, rambut yang mencuat acak ke atas sehingga terlihat tajam. Model ini disukai banyak pria karena mudah diterapkan.

Selain itu, rambut spiky cocok untuk pria wajah kotak, bulat, oval, dan sebagainya. Potongan ini membuat rahang lebih tegas sehingga tampak maskulin.

Untuk kalian yang tertarik menerapkan model rambut pria spiky, ada beberapa varian gaya yang bisa dicoba, mulai dari short spiky, fade spiky, hingga taper spiky.

3. Mohawk

Gaya Rambut Jambul Mohawk

Gaya rambut mohawk juga sempat populer di awal 2000-an. Banyak anak muda yang mencoba model rambut satu ini karena dianggap unik dan keren.

Mirip seperti spiky, rambut mohawk terkenal dengan bentuknya yang mencuat. Namun alih-alih terlihat soft, cuatan mohawk justru lebih tajam dan terkesan frontal.

Meski begitu, ada beberapa variasi gaya mohawk yang cocok diterapkan sehari-hari, misalnya short mohawk, tapered mohawk, mullet mohawk, dan modern mohawk.

4. Faux Hawk

Gaya Rambut Jambul Faux Hawk

Gaya rambut jambul faux hawk adalah modifikasi dari potongan mohawk. Gaya ini tak ubahnya seperti opsi, untuk kalian yang ingin rambut mohawk tapi terlihat soft.

Selain itu, penerapan gaya rambut ini jauh lebih sederhana dibandingkan mohawk. Tampilannya terlihat rapi dan keren, sehingga cocok untuk berbagai kesempatan.

Kalian bisa mencoba variasi low fade faux hawk, short faux hawk, dan undercut faux hawk. Bagi pemilik rambut kriting, ada pula gaya curly faux hawk yang bisa dicoba.

5. Pompadour

Gaya Rambut Jambul Pompadour

Terakhir, gaya rambut jambul pria yang selalu terlihat kece adalah pompadour. Model rambut ini sudah ada sejak abad 18, tetapi masih populer di kalangan anak muda.

Dengan pompadour, rambut tampak sangat dengan jambul yang mencuat ke belakang. Rambut samping dicukur pendek, sedangkan bagian tengah dibiarkan tebal.

Salah satu variasi pompadour yang paling terkenal ialah Elvis pomp. Gaya ini dipopulerkan oleh King of Rock and Roll, Elvis Presley.

Apabila sudah menemukan model rambut jambul yang tepat, jangan lupa rawat rambut tersebut menggunakan Maaz Grooming Nourishing Shampoo.

Formulasi alaminya bisa mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus menjaga kesehatannya, agar tidak mudah rontok dan patah.

Dapatkan produk-produk Maaz Grooming secara langsung melalui website Maaz.id, atau laman e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Selamat mencoba, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.