6 Manfaat Vaseline untuk Alis. Bisa Bikin Tebal secara Alami?

Elmi Rahmatika
Elmi Rahmatika
vaseline untuk alis

Kandungan patreloum jelly dalam vaseline ternyata memiliki segudang manfaat. Mulai dari melembapkan kulit hingga membantu penyembuhan luka bakar ringan. Tapi, tahukah Brother bahwa terdapat manfaat vaseline untuk alis?

Pada umumnya, vaseline banyak dikenal orang sebagai produk perawatan kulit. Namun tak hanya itu saja, ternyata vaseline bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lain, salah satunya pada alis.

Kandungan patroleum jelly dalam vaseline adalah campuran dari mineral oil dan natural wax yang telah melewati pemurnian alami dalam prosesnya sehingga tidak berbau dan tidak berwarna.

Campuran bahan alami tersebut bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit karena sifatnya yang melembapkan dan aman digunakan.

Nah, bagi Brother yang punya masalah dengan alis rontok, beruban, atau tipis, ketahui ragam manfaat vaseline untuk alis berikut ini yuk.

6 Manfaat Vaseline untuk Alis yang Istimewa

Manfaat Vaseline Untuk Alis
Sumber: Pinterest.COm

1. Menebalkan Alis

Memiliki alis tipis bisa membuat wajah terlihat pucat dan tampak tidak segar. Nah, manfaat vaseline untuk alis yang pertama ini bisa dijadikan solusi bagi Brother yang memiliki alis tipis.

Yup, ternyata vaseline bisa berkhasiat untuk menebalkan alis, Bro!

Penggunaannya mudah saja, Bro. Cukup oleskan vaseline secukupnya pada alis sampai merata.

Lakukan secara rutin dan konsisten, karena hasilnya tidak muncul secara instan ya, Bro!

2. Melembapkan Alis

Vaseline memang cukup populer digunakan untuk melembapkan bibir yang kering. Namun siapa sangka, vaseline juga mampu melembapkan alis.

Alis yang kering akan berakibat pada tampilan alis yang tampak kusam dan teksturnya yang kasar. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada keseluruhan penampilan.

Vaseline yang mengandung petroleum alami yang biasa digunakan sebagai salah satu bahan beard balm.

Hasilnya tidak hanya akan melembapkan bulu alis, tetapi juga melembapkan kulit di sekitar bulu alis yang biasanya mudah kering.

3. Merapikan Bulu Alis yang Tidak Teratur

Bulu alis menjadi tumbuh tidak teratur biasanya dialami oleh seseorang yang pernah mencukur atau memodifikasi bentuk alisnya.

Ketika bulu alis yang dicukur mulai tumbuh, maka ada kemungkinan tumbuhnya tidak searah karena arah cukuran yang sembarangan.

Nah, vaseline yang bersifat melembapkan akan berpengaruh pada kelembutan bulu alis sehingga menjadi mudah diatur dan terlihat rapi.

4. Menghapus Sisa Make Up pada Bagian Alis

Membersihkan Pensil Alis Menggunakan Vaseline
Image By Freepik

Setelah menggunakan make up alangkah baiknya dibersihkan sampai tuntas dan tidak bersisa, karena dapat memunculkan jerawat dan iritasi pada kulit wajah.

Tak terkecuali penggunaan pensil alis. Menghapus pensil alis memang tidak cukup dengan dibasuh atau dilap begitu saja, karena kemungkinan masih akan tersisa.

Penggunaan vaseline untuk alis dapat membantu sisa pensil alis yang masih tersisa tersebut. Karena khasiat dari kandungan mineral oil pada vaseline dapat meresap ke bagian kulit terdalam.

5. Mengatasi Alis Rontok

Penyebab kerontokan bulu alis sama halnya dengan kerontokan rambut, Bro, yaitu rapuhnya akar rambut pada bagian alis.

Rapuhnya akar rambut pada alis tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Mulai dari kurangnya nutrisi sampai penggunaan kosmetik yang tidak cocok, sehingga menyebabkan kelembapan alis tidak seimbang.

Petroleum jelly pada vaseline dipercaya bisa mengatasi hal tersebut, Bro. Caranya oleskan saja vaseline pada bagian alis setelah dikompres menggunakan air hangat selama 15 menit.

Air hangat akan melebarkan pori-pori pada kulit bagian alis, sehingga khasiat vaseline akan meresap dengan maksimal.

6. Mencegah Ketombe pada Alis

Bagian kulit alis yang kering bisa menjadi penyebab ketombe.

Kulit kering di area bulu alis tumbuh akan mengelupas dan menjadi serpihan-serpihan kecil yang menyebar.

Tentu hal ini sangat merusak penampilan ya, Bro.

Nah, salah satu manfaat vaseline untuk alis adalah mencegah keringnya kulit pada area alis.

Mineral oil dan natural wax pada vaseline akan membantu melembapkan keringnya kulit pada area bulu alis.

***

Bagi Brother yang berminat mencoba vaseline untuk alis disarankan untuk menggunakannya secara rutin dan konsisten ya, Bro, karena hasilnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Perlu diingat juga Bro, gunakan vaseline pada area tubuh bagian luar saja ya, Bro. Jangan sampai vaseline tertelan atau masuk ke bagian mata saat menggunakannya pada alis.

Jika vaseline adalah produk perawatan kulit, maka ingatlah ada Maaz Grooming sebagai produk perawatan brewok, kumis dan jenggot dengan kandungan aman dan alami!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.