11 Model Kumis dan Jenggot Terbaru yang Keren untuk Menunjang Penampilan

Bobby Agung
Bobby Agung
Model Kumis dan Jenggot

Rambut di wajah ampuh meningkatkan penampilan seorang laki-laki. Agar makin tampan, tata bentuknya dengan model kumis dan jenggot terbaru berikut ini.

Tidak cuma cambang, alis dan brewok, terdapat beberapa jenis rambut di muka pria yang harus dirawat dengan baik, seperti halnya kumis dan jenggot.

Kedua komponen ini sangat berarti bagi banyak pria, sebab dapat meningkatkan kewibawaan sekaligus rasa percaya diri bagi orang yang memilikinya.

Di mata wanita, pria berkumis dan jenggot juga dianggap lebih dewasa. Ada nilai tersendiri bagi pria-pria tersebut, sehingga digandrungi oleh kaum hawa.

Inspirasi Model Kumis dan Jenggot yang Keren

Memilih model kumis dan jenggot yang tepat memang sangat penting. Akan tetapi, merawatnya secara rutin dan saksama juga tidak boleh dilupakan.

Selain memangkas bagian rambut yang panjang, gunakan produk perawatan kumis dan jenggot seperti Maaz Grooming Beard Oil dan Maaz Grooming Beard Serum.

Dua produk ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan jenggot, menjaga kesegarannya, serta membuat permukaan rambut lebih mudah ditata.

1. Scruffy

Scruffy Beard
Elitedaily.cOm

Scruffy adalah model kumis dan jenggot yang paling umum diterapkan oleh pria-pria Indonesia. Bentuknya simpel sehingga tidak perlu banyak perawatan.

Dengan scruffy, kumis dan jenggot kalian bisa tumbuh secara natural. Untuk mempertahankan kerapiannya, cukup cukur sisi-sisi kumis jika sudah panjang.

2. Balbo

Balbo Beard
The Manual

Balbo dikenal juga dengan sebutan chin strap. Gaya satu ini dapat diaplikasikan pada berbagai pria, tetapi paling cocok untuk pemilik wajah segitiga.

Gaya balbo bisa membuat bentuk rahang terlihat jelas. Ciri khas model kumis dan jenggot satu ini ialah, adanya garis rambut yang menyatu dari bawah bibir ke dagu.

3. Stubble

Stubble Beard
Beard Beasts

Bukan cuma balbo, gaya jenggot dan kumis stubble pun ampuh mempertegas bentuk rahang kalian. Model ini tergolong klasik karena sudah ada sejak 1930-an.

Bentuk jenggot dan kumis stubble cukup mirip dengan balbo. Hanya saja, permukaan rambut tersebut tampak lebih tebal dan panjang.

4. Jangkar

Anchor Beard

Sekilas, model kumis dan jenggot satu ini cukup mirip seperti jangkar. Bentuknya melengkung di bagian dagu, dengan garis rambut tipis di bagian bawah bibir.

Gaya ini memang lebih cocok untuk pria berjenggot tebal. Sebab jika diaplikasikan pada rambut yang tipis, tampilannya jadi mirip seperti stubble.

5. Imperial

Imperial Beard
Travel Stack Exchange

Ingin terlihat unik dan berbeda? Cobalah model jenggot dan kumis imperial. Seperti namanya, gaya ini terinspirasi dari model brewok pria pada zaman imperialisme.

Alih-alih menumbuhkan rambut di dagu, gaya ini dapat dibentuk dengan cara memanjangkan ujung kumis dan membuatnya melengkung hingga menutupi sebagian pipi.

6. Goatee

Goatee Beard
Braun

Goatee merupakan salah satu model kumis dan jenggot yang cukup populer di dunia. Ciri khas gaya ini adalah bentuk jenggot yang rapi dan terlihat seperti huruf “U”.

Bagi pria yang mempunyai kumis, kalian dapat menggabungkan model tersebut dengan bentuk kumis jangkar atau anchor yang agak tipis.

7. Duck Tail

Duck Tail Beard
Brio Product Group

Jenggot panjang dapat menjadi modal untuk terlihat keren dan berwibawa. Namun agar tidak terkesan urakan, aplikasikan model jenggot duck tail.

Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa gaya satu ini membuat jenggot terlihat lancip. Padukan dengan kumis yang tebal, agar penampilan terlihat gagah.

8. Full Beard

Full Beard

Full beard adalah versi rambut lebih panjang dan tebal dari duck tail. Lalu jika duck tail memiliki jenggot yang lancip. Full beard justru terlihat membundar.

Gaya satu ini sangat cocok diterapkan pada semua jenis wajah. Untuk para pria berpipi chubby, full beard bisa membuat kalian tampak tirus dan sangar.

9. Dutch

Dutch Beard
Fashiondesigns.cLub

Dutch beard identik dengan bentuk jenggot tebal dan terlihat seperti kipas. Beberapa pria tidak menambahkan kumis pada gaya ini, tetapi bukan berarti tidak bisa.

Kumis sebaiknya dicukur sangat tipis, tetapi tidak sampai menyentuh jenggot. Comeklah yang terhubung dengan rambut dagu, bahkan ketebalannya harus disamakan.

10. Circle Beard

Circle Beard
The Beard Struggle

Bicara soal model kumis dan jenggot klasik, tak lengkap jika tidak memasukkan circle beard. Ini terlihat sangat simpel, tetapi ampuh membuat wajah terlihat gagah.

Dengan circle beard, bagian kumis dan jenggot akan terhubung dengan garis rambut yang tipis. Garis itu tidak menutupi pipi, sehingga tampak cukup “clean.”

11.Verdi

Verdi Beard

Gaya satu ini hanya dapat diterapkan pada pemilik brewok tebal. Tampilannya juga terlihat lebih keren jika dipadukan dengan gaya rambut pompadour.

Bagi yang belum familiar dengan gaya verdi, ciri khasnya ialah jenggot yang tebal dan panjang, serta kumis lebat dengan bagian tepi yang melengkung ke atas.

Agar mudah diatur, jangan lupa rawat rambut di wajah dengan produk-produk Maaz Grooming.

Dapatkan secara langsung melalui situs Maaz.id, atau lewat e-commerce pilihan kalian seperti Shopee dan Tokopedia.

Selamat mencoba, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.