8 Model Kumis Tipis Terbaru untuk Anak Muda Kekinian

Bobby Agung
Bobby Agung

Model kumis tipis memang tengah menjadi tren saat ini. Banyak pria yang tertarik untuk menggunakannya agar terlihat lebih maskulin.

Tak ubahnya rambut pada wanita, kumis merupakan salah satu “perhiasan” bagi kaum pria yang ampuh meningkatkan penampilan.

Karena itu, tidak heran jika setiap tahunnya muncul model-model kumis tipis keren terbaru yang populer di kalangan anak muda.

Jangan khawatir Brother, gaya kumis sendiri bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa inspirasinya.

Inspirasi Model Kumis Tipis yang Keren

Inspirasi Model Kumis Tipis Yang Keren

1. Kumis Tipis Model Leading Man

Sesuai dengan judul artikel ini, gaya kumis tipis leading man memang cocok diaplikasikan bagi anak muda kekinian.

Bagaimana tidak, model satu ini dapat mengubah penampilan kalian menjadi lebih berwibawa, smart, sekaligus terkesan tegas dan maskulin.

Kumis Tipis Leading Man - Maaz Grooming

Kumis model ini biasanya dibuat cukup berjarak dari bibir bagian atas. Sedangkan bagian tengahnya dicukur sedikit untuk menciptakan jarak.

2. Kumis Tipis Model Pensil

Bagi pemilik wajah kecil, gaya kumis pensil sangat cocok untuk dicoba. Ini membuat penampilan kalian menjadi lebih rapi dan pastinya keren!

Kumis Tipis Model Pensil - Maaz Grooming

Untuk mengaplikasikan gaya ini, kumis akan dicukur tepat di atas bibir. Bagian ujung kumis pun tak akan dipotong hingga ke luar sudut mulut.

Baca juga : Memilih gaya brewok yang sempurna dengan bentuk wajah

3. Kumis Tipis Model Stache

Model kumis tipis keren selanjutnya adalah stache. Kumis satu ini kerap disebut model “pemula,” sebab bentuknya yang umum dan sederhana.

Kumis Tipis Model Stache - Maaz Grooming

Meski begitu, para pemilik wajah oval sangat cocok menggunakan gaya ini. Stace akan membuat wajah kalian lebih maskulin serta bersahaja.

4. Kumis Tipis Model Barely-There

“Hampir tidak terlihat,” itulah makna yang tersirat dari pengaplikasian gaya kumis barely-there.

Kumis Tipis Model Barely-There - Maaz Grooming

Model ini membuat pemilik wajah baby face terlihat maskulin. Ini sangat pas bagi kalian yang baru mencoba untuk menumbuhkan kumis.

Perawatannya pun cukup mudah, sebab kumis hanya perlu dicukur saat mulai panjang untuk mempertahankan bentuk minimalisnya.

5. Kumis Tipis Model Fu Manchu

Untuk Brother yang ingin tampil nyentrik dengan model kumis tipis, gaya fu manchu sangat cocok untuk diaplikasikan.

Kumis Tipis Model Fu Manchu - Maaz Grooming

Gaya ini terinspirasi dari penampilan pendekar Cina, yang mana bentuk kumisnya dibiarkan memanjang tapi dengan volume yang tipis.

Fu manchu cukup mirip dengan model kumis tapal kuda. Namun bagian ujungnya terlihat lebih panjang, bahkan bisa sampai menggantung.

6. Kumis Tipis Model Chevron

Kumis chevron sempat hits di era 70–80-an. Lalu, orang-orang mulai mencoba gaya ini kembali setelah dipopulerkan oleh David Beckham.

Kumis Tipis Model Chevron - Maaz Grooming

Memang, gaya satu ini lebih jamak digunakan oleh pemilik kumis tebal.

Namun pria dengan kumis tipis pun cocok mengaplikasikannya, yakni dengan mencukur jarang kumis tersebut sampai terlihat samar-samar.

Baca juga : Berbagai style brewok messi dari masa ke masa

7. Kumis Tipis Model Trimmed Klasik

Gaya trimmed klasik adalah cara yang tepat untuk mendapatkan tampilan kumis yang sederhana tapi serbaguna.

Kumis Tipis Model Trimmed Klasik - Maaz Grooming

Gaya satu ini cocok dengan semua jenis dan tekstur rambut. Berbagai bentuk wajah dan rahang pun terlihat pantas jika menggunakannya.

8. Kumis Tipis Model Goatee

Terakhir, model kumis tipis yang sedang tren adalah goatee. Ini model yang fleksibel, bisa digunakan oleh pemilik kumis tebal maupun jarang.

Setidaknya, ada dua varian goatee yang paling populer digunakan oleh anak muda, yakni goatee full beard dan combo style.

Kumis Tipis Model Goatee - Maaz Grooming

Full beard membuat tampilan wajah tampak penuh dengan rambut tebal pada bagian kumis dan janggut.

Sedangkan combo style terlihat lebih tipis karena menggunakan potongan kumis lurus seukuran bibir, serta sedikit janggut pada dagu.

Agar tampilan janggut terlihat maksimal, jangan lupa gunakan produk perawatan rambut wajah dari Maaz.id, ya.

Stimulasi pertumbuhan janggut menggunakan Maaz Growth Beard Serum, lalu lakukan perawatannya dengan Maaz Grooming Beard Oil.

Bagaimana Brother, sudah siap mencoba salah satu model kumis tipis di atas? Gaya kumis mana menurut kalian yang paling keren?

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.