Cara Tepat Menggunakan Beard Serum Penumbuh Brewok

Anggi Rosalia
Anggi Rosalia

Beard serum atau serum jenggot adalah salah satu produk yang paling efektif untuk menumbuhkan jenggot. Jika kita bahas, ada banyak jenis produk serum untuk brewok saat ini.

Namun, meskipun produk-produk tersebut memiliki klaim dapat membantu menumbuhkan brewok, tidak semua produk benar-benar memberikan hasil dan terbuat dari bahan yang berkualitas.

Cara menggunakan serum ini juga sangat mempengaruhi efektivitasnya. Jadi, jika kamu belum paham benar tentang bagaimana menggunakan beard serum, kamu mesti cek info dan langkahnya berikut.

Apa itu Beard Serum?

Jenis-Jenis Obat Penumbuh Kumis Dan Brewok

Beard serum adalah obat penumbuh brewok yang dapat merangsang pertumbuhan akar rambut dengan bantuan bahan aktif yang dikandungnya.

Serum ini juga dapat memperkuat dan memelihara jenggot. Dengan kata lain, beard serum mengandung komponen yang mampu menutrisi jenggot.

Orang sering salah mengira serum ini sebagai minyak perawatan jenggot atau beard oil. 

Kedua produk perawatan jenggot ini jelas berbeda karena komposisinya juga berbeda.

Komposisi utama dari beard oil adalah minyak yang berfungsi untuk menutrisi dan membuat jenggot terasa lembut serta berkilau.

Sementara itu Bird serum tidak terbuat dari minyak dan bahan yang dikandungnya dimaksudkan agar dapat menembus hingga akar rambut.

Sebaiknya jangan mencampur kedua produk ini apabila Bro tidak tahu kandungan produk tersebut.

Apa Perbedaan Antara Beard Oil dan Beard Serum? 

Ada puluhan produk yang tersedia di pasaran baik produksi dalam maupun luar negeri. Sebelum membeli produk perawatan brewok tentunya Bro harus mengetahui perbedaan antara Beard oil dan Beard serum. Berikut adalah perbedaanya!

Beard oil. Minyak jenggot atau beard oil adalah produk perawatan jenggot yang biasanya terbuat dari campuran minyak alami dan vitamin. Minyak ini diformulasikan untuk membuat jenggot terasa lembut dan mengatasi masalah seperti gatal-gatal maupun ketombe. Bisa katakan jika minyak jenggot ini adalah produk perawatan dasar yang harus pergunakan untuk merawat rambut pada wajah terutama jika Bro Masih pemula dalam menumbuhkan brewok.

Beard serum. Formula serum brewok fokus pada nutrisi termasuk kandungan vitamin dan bahan kimia yang tentunya aman digunakan. Fungsi utama serum adalah merangsang akar jenggot, dengan cara mengaktifkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis. Jadi, sementara minyak jenggot membuat jenggot terasa lembut dan berkilau, serum lebih fokus pada pertumbuhan jenggot. 

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Beard Serum?

Cara Menggunakan Beard Serum

Menerapkan serum jenggot cukup sederhana dan mudah. Kamu tidak perlu melakukan perawatan yang merepotkan. Berikut cara mengaplikasikan beard serum yang bisa kamu coba dirumah.

Langkah 1. Pastikan jenggot sudah bersih dan kering. Kamu bisa membersihkan jenggot dengan pembersih wajah yang biasa kamu gunakan terutama pembersih berformula lembut.

Langkah 2. Tuangkan beberapa tetes serum pada telapak tangan kemudian usapkan pada bagian wajah yang ditumbuhi brewok secara sirkuler.

Langkah 3. Pijat serum yang sudah diaplikasikan selama beberapa saat agar kandungannya meresap hingga ke lapisan dalam epidermis. Ada baiknya Bro oleskan serum setelah bercukur.

Langkah 4. Diamkan selama beberapa menit agar serum lebih terserap. Tidak perlu membilas wajah setelah aplikasi serum. Gunakan serum secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Saat membeli atau meneliti suatu produk, perlu dilakukan pemeriksaan kandungan produk untuk menemukan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Tapi bagaimana cara memilih produk serum yang tepat diantara ratusan merek yang beredar saat ini.

Pertimbangkan Hal ini Sebelum Membeli Beard Serum 

Jika kamu sudah memutuskan untuk menumbuhkan brewok dan ingin jenggot tumbuh kuat dan sehat, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan.

Memilih serum jenggot terbaik yang sesuai dengan jenis kulit adalah hal terpenting. Saat kamu menumbuhkan brewok, kamu juga harus mengoleskan serum ke area kulit wajah.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan perawatan yang tepat untuk jenggotmu. Pastikan juga kamu memeriksa apakah serum yang akan kamu beli benar-benar cocok untuk jenis kulit dan, yang lebih penting, apakah kamu memiliki alergi terhadap bahan yang terkandung di dalamnya. 

Serum dengan Kandungan Minoxidil

Banyak produk serum penumbuh jenggot mengandung obat seperti minoxidil, yang dapat menyebabkan beberapa efek samping yang tidak nyaman.

Untuk pria dengan penipisan atau rambut rontok, pilihan serum dengan kandungan obat menawarkan solusi cepat untuk masalah Anda.

Produk dengan minoxidil seperti Rogaine mengklaim terbukti secara klinis dapat meningkatkan pertumbuhan rambut hingga 25 persen.

Namun, tidak ada jaminan bahwa serum penumbuh brewok dapat bekerja efektif karena pertumbuhan brewok bergantung pada genetika dan faktor lainnya.

Selain itu, menggunakan opsi ini dapat menimbulkan efek samping. Bahan utama Minoxidil dapat menyebabkan kemerahan dan gatal-gatal pada kulit serta penambahan berat badan.

Meskipun Bro ingin cepat menumbuhkan brewok ada baiknya Bro mempertimbangkan efek samping ini saat memilih produk dengan kandungan minoxidil.

Di samping saat ini ada produk serum yang terbuat dari alternatif bahan alami yang juga sama-sama efektif.

Bagaimana Memilih Beard Serum Terbaik? 

Cara Memilih Beard Serum Terbaik

Saat memilih beard serum, kamu bisa memilih produk dengan kandungan bahan alami. Sebaiknya bahan alami tersebut telah terbukti dan terpercaya serta tidak menimbulkan iritasi, gatal, dan masalah kulit, terutama pada kulit sensitif.

Kulit dapat menyerap jenis produk serum cair dengan mudah. Karena itu, biasanya serum jenggot yang berkualitas tidak akan terasa gatal dan tidak meninggalkan rasa lengket. 

Ketahui terlebih dahulu bahan-bahan atau komposisi beard serum yang efektif.

Memilih yang terbaik di antara ratusan serum jenggot memang cukup sulit tapi kamu harus cek dan coba beard growth serum dari Maaz Grooming yang terbuat dari bahan alami seperti redensyl, biotin, vitamin D, aloe vera dan kafein yang terbukti efektif dalam membantu pertumbuhan brewok. 

Redensyl adalah ekstrak bahan alami yang terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan folikel rambut hingga 214% dibandingkan tidak dirawat.

Hasilnya juga lebih efektif daripada menggunakan minoxidil yang juga memiliki efek samping.

Penuhi Nutrisi dan Gaya Hidup Sehat

Perlu kamu ingat, meskipun kamu mencoba semua serum penumbuh jenggot di dunia, tetapi tanpa memperhatikan nutrisi yang tepat dan gaya hidup sehat, kamu tidak akan mendapat hasil maksimal.

Jangan lupa konsumsi makanan atau diet sehat kalau Bro serius dan ingin menumbuhkan jenggot.

Olahraga teratur, kurangi stress dan berhenti merokok bisa mendukung pertumbuhan brewok. 

Stres dan rokok diketahui dapat menghambat penyerapan nutrisi sehingga rambut brewok atau jenggot akan lebih susah tumbuh.

Kita semua juga pernah mendengar beberapa mitos termasuk mencukur dapat membuat brewok atau jenggot tumbuh kembali lebih gelap dan lebih tebal.

Baca juga : Sering bercukur dapat dapat melebatkan, benar atau tidak?

Kenyataannya mencukur hanya menyebabkan bagian folikel rambut yang lebih tebal terekspos untuk sementara dan terlihat lebih tebal.

Jadi, jangan percaya mitos dan tetap praktekkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang jika Bro ingin punya Brewok yang sehat. Selamat mencoba!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.