9 Model Rambut Pria Old School yang Sedang Tren. Berani Coba, Bro?

Bobby Agung
Bobby Agung
model rambut pria old school

Sejumlah model rambut pria old school mulai bermunculan lagi. Berbagai gaya rambut tersebut masih terlihat relevan, meski sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Tren gaya berpenampilan sebenarnya berputar. Meskipun sempat populer pada zaman dahulu, bukan berarti popularitasnya akan redup di masa mendatang.

Tidak cuma baju, hal ini juga berlaku bagi model rambut. Saat ini misalnya, banyak anak muda yang tertarik mencoba gaya rambut old school sebagai ajang eksplorasi.

Beberapa memodifikasi model rambut tersebut agar tampak modern. Sedangkan yang lainnya memilih gaya orisinal, demi mempertahankan ciri khas dan keautentikannya.

Inspirasi Gaya Rambut Old School Pria

Terlepas dari cara kita mengaplikasikannya, gaya rambut old school akan selalu terlihat menarik untuk diterapkan. Ini membuat penampilan semakin edgy dan menawan.

Selain itu, model rambut old school atau vintage biasanya terlihat kasual dan rapi. Gaya rambut ini cocok digunakan untuk hangout maupun ke kampus dan bekerja.

1. Quiff

Gaya Rambut Quiff

Quiff adalah salah satu model rambut pria old school yang disukai oleh banyak orang. Potongan rambut ini terlihat keren, dengan jambul panjang yang disisir ke belakang.

Saat ini, banyak orang mengaplikasikan gaya rambut quiff karena terkesan fleksibel. Bentuknya cocok untuk acaranya formal maupun aktivitas kasual.

2. Spiky

Model Rambut Pria Old School Spiky

Spiky atau spike sempat booming di awal tahun 2000-an. Gaya ini digunakan oleh banyak pria, sebab terkesan sangat keren meskipun bentuknya cukup sederhana.

Dengan gaya spiky, rambut ditata dengan bentuk mencuat ke atas hingga tampak seperti tajam. Model rambut ini juga cocok diaplikasikan pada berbagai bentuk muka.

Baca juga: 7 Potongan Rambut Buzz Cut Classic yang Keren dan Sedang Tren

3. Mullet

Rambut Mullet
Mens Haircuts

Rambut mullet dapat ditandai dari bagian belakangnya yang terlihat lebih panjang dibandingkan rambut pada bagian samping maupun depan kepala.

Gaya rambut pria old school ini sangat digemari karena terlihat unik, sehingga cukup populer di kalangan anak muda dalam kurun waktu setahun terakhir.

4. Shaggy

Gaya Rambut Shaggy Pria

Potongan rambut shaggy sangat cocok untuk kalian yang punya kepribadian cuek. Tampilannya terlihat seperti berantakan, tetapi terkesan sangat kasual dan simpel.

Di tahun 90-an, banyak pria yang menerapkan gaya satu ini. Bagi yang punya wajah baby face, rambut shaggy bisa membuat kalian terlihat makin menggemaskan.

5. Man bun

Gaya Rambut Man Bun

Man bun juga tergolong sebagai model rambut pria old school yang disukai banyak orang. Gaya ini dapat menonjolkan fitur-fitur di wajah, sehingga terkesan lebih maskulin.

Bagi pria pemilik rambut panjang, man bun pada dasarnya adalah model rambut sanggul untuk laki-laki. Bentuknya relatif sederhana tapi cukup sulit untuk dirawat.

6. Rockabilly

Gaya Rambut Old School Pria Rockabilly

Untuk para pecinta rock n’ roll, pasti sudah tidak asing lagi dengan model rambut pria old school rockabilly. Ini sangat populer di Amerika Serikat, terutama pada tahun 50-an.

Gaya rockabilly terlihat sangat edgy, dengan jambul tebal yang ditarik ke belakang. Salah satu pelopor model rambut ini adalah mendiang Elvis Presley.

Baca juga: 13 Style Rambut Pendek Pria Terpopuler Sepanjang Masa

7. Pompadour

Model Rambut Pria Old School Pompadour

Pompadour populer di era yang sama dengan rockabilly. Kedua model rambut pria old school ini juga mirip, tetapi bagian samping rambut pompadour biasanya lebih tipis.

Dibandingkan rockabilly, gaya rambut pompadour juga lebih fleksibel untuk dimodifikasi. Bagian sisinya bisa dicukur dengan potongan dua jari atau undercut style.

8. Slicked Back

Gaya Rambut Slicked Back

Slicked back dapat diaplikasikan jika pengin potongan rambut old school pendek yang rapi. Sisir rambut ke arah belakang, lalu oleskan pomade untuk merapikannya.

Gaya satu ini cukup populer di era 80-an. Untuk pecinta film Italia berlatar belakang mafia, pasti sudah sangat familiar dengan model rambut slicked back. 

9. Medium Haircut

Medium Haircut For Men

Medium haircut dikenal juga model rambut old school gantung. Ini disebabkan oleh ukuran dari potongan rambut tersebut, yang tidak terlalu pendek maupun panjang.

Medium haircut sempat booming di akhir 80-an sampai awal 90-an. Model ini sekarang populer kembali, seiring banyaknya figur publik yang menerapkan gaya tersebut.

Nah, setelah menentukan model rambut pria old school yang kalian inginkan, jangan lupa rawat rambut secara saksama dengan Maaz Grooming Nourishing Shampoo.

Formulasi alaminya bisa menstimulasi pertumbuhan sekaligus menjaga kesehatan rambut, agar tidak mudah rontok, patah dan berketombe.

Dapatkan produk mutakhir dari Maaz Grooming ini secara langsung melalui situs Maaz.id, atau laman e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Selamat mencoba, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.