7 Sifat Cowok Brewokan yang Jarang Diketahui. Benar Gak, Ladies?

Bobby Agung
Bobby Agung
gaya rambut hair parted

Benarkah sifat seorang pria dapat dilihat dari penampilannya? Jika iya, bagaimana dengan sifat cowok brewokan? Ketahui jawabannya pada artikel ini.

Cowok berbrewok memiliki karisma tersendiri. Mereka disukai oleh para wanita karena dinilai lebih maskulin, berwibawa, serta lebih dewasa dibandingkan pria lainnya.

Asumsi ini bahkan sudah ada sejak dahulu kala. Karena itu, tak heran jika banyak laki-laki yang tertarik untuk memanjangkan brewok atau jenggotnya.

Tidak cuma wanita, para pria menilai laki-laki berbrewok lebih “menyeramkan.” Mereka memiliki aura tersendiri, sehingga dianggap sebagai kompetitor kuat dalam memikat wanita.

Sifat Cowok Brewokan yang Jarang Diketahui

Melansir penelitian Archives of Sexual Behavior, umumnya pria dengan sengaja menumbuhkan rambut di wajah untuk memaksimalkan aura maskulin pada diri mereka.

Rambut di wajah sendiri merupakan salah satu ciri-ciri seksual sekunder. Ini memainkan peran penting dalam persepsi dari ciri-ciri sosioseksual pada pria.

Lantas, bagaimana sebenarnya sifat cowok brewokan itu? Berikut di antaranya.

1. Memiliki Percaya Diri yang Tinggi

Cowok Brewokan Memiliki Kepercayaan Diri Yang Tinggi

Keputusan memiliki brewok ada di tangan tiap orang. Di luar faktor gen yang memengaruhinya, setiap pria pada dasarnya mampu menumbuhkan rambut tersebut.

Dengan memilih menumbuhkan brewoknya, maka seorang pria telah memutuskan untuk tampil sedikit berbeda daripada pria lainnya.

Ini merupakan salah satu bukti kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, tidak semua orang merasa cocok untuk memiliki rambut di wajah.

2. Mempunyai Komitmen yang Kuat

Menumbuhkan brewok tidak bisa dilakukan dalam waktu semalam. Keinginan ini dapat terwujud dengan komitmen yang kuat serta kesaraban.

Setelah tumbuh, brewok tersebut bahkan harus dirawat dengan baik agar terlihat rapi. Ini yang membuat sifat cowok brewokan terkesan memiliki komitmen kuat.

Journal of Evolutionary Biology turut menambahkan, bahwa laki-laki dengan brewok lebih baik dalam menjalani hubungan jangka panjang daripada pria berwajah klimis.

3. Terkesan Sabar dan Mengayomi

Pernah mendengar kalimat, “muka security tapi hati hello kitty?” Kiasan tersebut agaknya cocok disematkan pada pria-pria yang mempunyai brewok.

Bagaimana tidak, di balik wajah “seramnya” ternyata pria berbrewok memiliki hati yang lembut. Mereka mempunyai kedewasaan yang tinggi, lebih sabar dan mengayomi.

Seperti yang kita tahu, adanya rambut di wajah menunjukkan tingkat testosteron yang tinggi. Ini turut mengindikasikan kedewasaan terhadap seorang pria.

4. Merasa Lebih Tampan dan Seksi

Jika brewok bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang, wajar saja jika pria-pria berbrewok merasa lebih tampan dibandingkan pria pada umumnya.

Mereka merasa mempunyai kesempatan yang besar dalam merebut hati wanita. Apalagi, tidak semua pria memiliki gen untuk menumbuhkan brewok.

Dalam hal seksualitas, sifat cowok brewokan cenderung bergairah. Jenis rambut tersebut dapat memberi sensasi tersendiri, terutama jika bersentuhan pada kulit wanita.

5. Ingin Terlihat Seram dan Agresif

Cowok Brewokan Terlihat Seram Dan Agresif

Seram dan agresif di sini bukan dalam arti yang buruk, ya. Ini berhubungan dengan kompetisi mencari pasangan, yang mana berguna untuk “mengintimidasi” pria lainnya.

Menurut Barbany Dixson, peneliti dari Vicoria University, Wellington, arti brewok pria berkaitan dengan persepsi kedewasaan, status sosial, dominasi, dan ancaman.

Dalam jurnal Behavioral Ecology, brewok diketahui memberi persepsi muka yang lebih besar, serta menambah tingkat agresivitas yang ditunjukkan oleh seseorang.

6. Relatif Cerdas, Berani dan Tegas

Sifat cowok brewokan selanjutnya adalah cerdas, berani dan tegas. Ini berkaitan dengan tingkat kedewasaan mereka, yang membuatnya lebih arif dalam mengambil keputusan.

Bila pertumbuhan rambut di wajah berhubungan dengan kedewasaan, maka gambaran sosok cerdas, berani dan tegas di dalam rumah adalah figur ayah.

Seorang ayah dapat melindungi keluarganya dari segala ancaman. Ia tegas dalam menegakkan aturan, sekaligus piawai dalam menyelesaikan segala masalah.

7. Terkesan Misterius tapi Menarik

Tak bisa dimungkiri, dengan rambut yang menutupi segelintir bagian wajah, pria-pria berjenggot memang terlihat lebih misterius dibandingkan pria lainnya.

Ini terkesan menarik bagi lawan jenis, sebab ada nuansa jika orang tersebut sulit ditaklukkan. Meski begitu, sifat cowok brewok juga cenderung bersajaha.

Jangan sungkan memulai persahabatan dengan pria berbrewok. Apabila brewoknya saja dapat mereka pelihara dengan baik, apalagi persahabatan kalian.

Demikian sifat-sifat cowok brewokan yang jarang diketahui. Setelah membaca ulasan di atas, apakah Brother berminat menumbuhkan brewok?

Stimulasi dan rawat rambut brewok kalian dengan produk-produk Maaz Grooming. Beli secara langsung melalui Maaz.id, atau e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Semoga bermanfaat!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.