Cara Menumbuhkan Brewok bagi yang Tidak Memiliki Gen, Emang Bisa?

Bobby Agung
Bobby Agung

Memulai kebiasaan hidup yang baik merupakan salah satu cara menumbuhkan brewok bagi yang tidak memiliki gen. Lalu, bagaimana selanjutnya?

Seperti yang kita tahu, genetik atau keturunan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan atau perubahan fisik seseorang saat dewasa.

Tidak cuma tubuh, faktor tersebut juga berperan besar memicu pertumbuhan rambut di kepala dan bagian wajah, seperti kumis dan brewok.

Jika demikian, bagaimana bila orang tersebut tidak memiliki gen brewok? Jangan takut, setidaknya ada sejumlah cara yang bisa Brother lakukan.

7 Cara Menumbuhkan Brewok Tanpa Gen

Genetik bukanlah satu-satunya faktor penentu dalam pertumbuhan brewok. Selain itu, ada pula faktor hormone testosterone dan jumlah folikel rambut.

Setiap pria pasti memiliki dua faktor tersebut, tetapi bisa saja produksi hormone testosterone dan folikel rambutnya tergolong rendah.

Karena itu, stimulasi pertumbuhan brewok kalian dengan cara-cara berikut ini.

1. Rutin Merawat Kulit Wajah

Rutin Merawat Kulit Wajah

Kulit yang sehat dapat merangsang pertumbuhan brewok. Dengan rutin merawat kulit, sel-sel kulit mati akan terangkat dan membuka lubang folikel di wajah.

Cuci muka minimal dua kali sehari dengan sabun, lalu eksfoliasi bagian dagu dengan sabun yang mengandung scrub atau toner wajah.

Selanjutnya, gunakan serum atau minyak penumbuh jenggot secara rutin. Cepat-lambatnya pertumbuhan brewok tergantung pada konsistensi kalian dalam merawat wajah.

2. Gunakan Alat Beard Roller

Cara menumbuhkan brewok bagi yang tidak memiliki gen selanjutnya, ialah menggunakan beard roller. Sudah pernah dengar alat yang satu ini?

Beard roller adalah alat yang dilengkapi dengan jarum titanium kecil, yang mampu menembus kulit wajah dengan baik dan aman digunakan.

Manfaat menggunakan beard roller adalah untuk menciptakan ribuan saluran mikroskopis yang dapat memaksimalkan penggunaan minyak brewok.

Selain itu, titik-titik mikroskopis ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan jaringan kolagen baru, sehingga dapat mengaktifkan folikel dan pertumbuhan janggut.

Produk beard roller dapat kalian beli di Maaz.id. Gunakan Maaz Grooming Beard Roller secara rutin, untuk merangsang pertumbuhan brewok lebih cepat.

3. Rutin Mengoleskan Minyak Brewok

Setelah menggunakan beard roller, langkah selanjutnya adalah mengoleskan minyak brewok berbahan alami ke permukaan wajah.

Minyak brewok berbahan alami sangat penting, sebab tidak semua pria memilik kulit wajah yang cocok dengan bahan-bahan kimia.

Salah satu produk penumbuh brewok alami yang bisa kalian coba adalah Maaz Grooming Beard Serum dari Maaz.id.

Maaz Grooming Beard Serum mengandung bahan aktif redensyl, yang mampu mengakselerasi regenerasi folikel brewok lebih cepat 214%.

Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin B7 yang membantu pembentukan keratin, serta vitamin D yang dapat menjaga kesehatan rambut wajah.

4. Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi Makanan Bergizi

Tidak cuma perawatan luar, cara menumbuhkan brewok bagi yang tidak memiliki gen juga bisa dilakukan dari dalam tubuh kita.

Artinya mengonsumsi makanan tertentu juga dapat memicu pertumbuhan brewok, misalnya makanan yang kaya protein, vitamin A, zat besi, hingga zinc.

Beberapa makanan yang cocok Brother konsumsi di antaranya putih telur, ayam, dan biji bijian.

Bayam dan brokoli juga ampuh memenuhi kebutuhan zat besi dan zinc dalam tubuh, lho.

5. Olahraga secara Teratur

Sebanyak apapun produk penumbuh brewok yang kalian gunakan, pertumbuhan rambut tersebut tidak akan sempurna bila tidak dibarengi dengan olahraga.

Sama seperti membersihkan wajah, badan yang sehat dapat melancarkan proses pertumbuhan rambut, kumis, janggut, dan jambang.

Selain itu olahraga dapat memperlancar peredaran darah, sehingga nutrisi yang kita konsumsi bisa terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh.

6. Istirahat Cukup dan Jaga Pola Tidur

Sudah melakukan berbagai cara di atas, tetapi tidak dibarengi dengan istirahat yang cukup? Kemungkinan besar usaha kalian akan gagal.

Begadang membuat produk hormon kortisol dalam tubuh meningkat. Jika hal itu terjadi, maka kandungan kolagen pada kulit akan terpecah.

Kolagen adalah protein penting yang dapat memicu pertumbuhan rambut, termasuk brewok. Karena itu, kandungannya sangat penting untuk kita jaga.

7. Lakukan Transplantasi Janggut

Terakhir, cara menumbuhkan brewok bagi yang tidak memiliki gen satu ini terbilang “ekstrem,” sebab melibatkan prosedur penindakan medis.

Secara umum, proses transplantasi janggut dilaksanakan dengan mengambil rambut di area tubuh lain, lalu dicangkok ke area wajah.

Selain harus dilakukan oleh dokter profesional, operasi ini juga menelan biaya yang tidak sedikit, berkisar antara US$2.000–3.000 lho, Brother.

Bagaimana, ternyata bisa ‘kan menumbuhkan brewok walaupun kita tidak memiliki gen.

Perlu diingat, cara menumbuhkan brewok bagi yang tidak memiliki gen harus dilakukan secara rutin dan tekad yang kuat.

Beberapa proses di atas mungkin memakan waktu yang lama, tetapi hasilnya akan terlihat sempurna jika kalian sabar.

Semoga bermanfaat!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.