Manfaat Beard Spot Stick untuk Mengatasi Masalah Brewok

 

Menumbuhkan brewok bisa menjadi salah satu hal yang sulit bagi sebagian besar pria karena berbagai faktor seperti genetis. Tidak mudah untuk mendapatkan brewok yang lebat, kebanyakan pria yang baru menumbuhkan brewok merasa putus asa karena brewok hanya tumbuh tipis. Selain itu terkadang muncul masalah lainnya pada brewok seperti rambut yang tumbuh tidak merata atau terdapat bagian yang tidak ditumbuhi rambut atau yang dikenal dengan sebutan bald spot. Meski demikian, saat ini sudah ada solusi untuk mengatasi masalah brewok tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan beard spot stick. Ketahui manfaat dan tips mengatasi masalah brewok dengan beard spot stick berikut!

Manfaat Beard Spot Stick untuk atasi berbagai permasalahan brewok

Apa itu beard spot?

Saat menumbuhkan brewok terkadang Bro akan menemui masalah yang kerap dialami para pria. Salah satu masalah  yang sering dialami adalah beard bald spot atau bagian wajah yang tidak ditumbuhi rambut sehingga nampak tidak merata. Terkadang bagian tersebut berbentuk seperti lingkaran kulit yang berada ditengah-tengah brewok. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu penampilan Bro. Beard bald spot kerap disebabkan oleh masalah genetik termasuk kelainan seperti alopecia areata. Alopecia areata adalah kelainan autoimun yang kerap menyebabkan rontoknya rambut penderitanya dan menimbulkan bercak atau lingkaran botak pada kulit kepala maupun di bagian wajah yang ditumbuhi brewok. Setidaknya ada 2  dari 100 orang di dunia yang menderita kelainan ini. Selain alopecia, masalah brewok lainnya juga bisa disebabkan karena infeksi ringworm atau infeksi jamur yang menyebabkan kebotakan di area tertentu dan kulit gatal serta kemerahan. 

Penyebab beard bald spot

Ada beberapa penyebab utama mengapa seseorang memiliki patchy beard atau bagian kulit yang tidak ditumbuhi rambut wajah selain faktor genetis, diantaranya sebagai berikut:

  • Stress dan gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan turunnya kadar testosteron dalam tubuh sehingga rambut atau brewok tidak tumbuh dengan baik
  • Kondisi medis, beberapa jenis pengobatan juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sehingga berakibat pada pertumbuhan brewok yang tidak merata.
  • Rambut yang baru tumbuh, kalau Bro baru pertama kali menumbuhkan brewok maka Bro bisa mengalami patchy beard tapi masalah ini akan menghilang seiring waktu dan brewok dapat tumbuh merata.

Masalah brewok lain yang kerap dialami pria

Tidak hanya bald spot, masalah brewok lainnya yang juga mengganggu adalah ingrown hair atau rambut tumbuh ke dalam dan juga jerawat di jenggot. Ingrown hair biasanya akan menimbulkan masalah seperti iritasi dan rasa gatal pada kulit sehingga Bro harus mengatasinya dengan tepat. Begitu juga jika belum mengalami masalah jerawat pada kulit wajah yang ditumbuhi brewok. Jerawat yang timbul biasanya disebabkan karena bakteri yang menempel pada wajah, maupun ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah tersebut, Bro bisa menggunakan beard spot stick atau produk sejenis yang diformulasikan secara khusus. Sebelum membeli, ada baiknya jika Bro mengetahui terlebih dahulu kandungan dalam produk tersebut dan apa manfaatnya untuk brewok atau jenggot yang belum memiliki.

Kandungan beard spot stick

Untuk mengatasi masalah brewok seperti bald spot, Bro mesti memilih produk yang tepat. Beard spot stick bisa jadi pilihan kalau Bro ingin mengatasi masalah di titik tertentu seperti jerawat dan infeksi jamur maupun bakteri. Sebelum memilih produk yang tepat, Bro bisa lihat terlebih dahulu kandungan dalam produk tersebut. Biasanya produk yang digunakan untuk mengatasi masalah beard spot, jerawat atau infeksi pada kulit mengandung bahan aktif. Beberapa bahan aktif tersebut diantaranya asam salisilat yang berfungsi mengeksfoliasi kulit serta mengangkat kotoran pada pori-pori. 

Berdasarkan sebuah studi di tahun 2010, disebutkan salicylic acid adalah salah satu bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai exfoliator atau mengikis sel kulit mati. Bahan aktif ini biasa ditemukan pada produk pembersih wajah karena ampuh mengatasi masalah jerawat. Selain itu,  beberapa produk juga mengandung bahan aktif lainnya seperti Niacinamide yang berfungsi untuk mengatasi iritasi dan kemerahan pada kulit. Tak hanya diperkaya bahan aktif yang dapat menyelesaikan masalah kulit teriritasi dan rambut yang tidak tumbuh, produk ini juga diperkaya dengan kandungan pelembab seperti gliserin yang ampuh menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Manfaat beard spot stick

Beard spot stick atau produk untuk mengatasi masalah brewok lainnya akan langsung mengatasi masalah di area tertentu pada wajah. Dengan mengoleskan produk pada jerawat, atau pada bagian mana rambut tumbuh ke dalam maupun yang terinfeksi maka kandungan produk dapat terserap dan mengatasinya secara langsung. Beard spot stick dan produk sejenisnya hanya dirancang untuk mengatasi masalah pada bagian kulit tertentu dan tidak untuk dioleskan ke seluruh wajah atau bagian brewok. Beard spot stick dapat digunakan untuk mengatasi masalah patchy beard jika digunakan secara teratur. Sebelum menggunakan produk ini, Bro mesti mengetahui bagaimana cara penggunaan produk yang efektif dan kapan harus menggunakan produk ini

Cara menggunakan beard spot stick

Tidak sulit untuk menggunakan bread spot stick atau produk sejenis lainnya untuk mengatasi masalah brewok. Bro cukup menggunakan sedikit produk dan mengoleskannya langsung pada bagian kulit yang bermasalah seperti patch, jerawat maupun kulit yang teriritasi. Biarkan produk bekerja pada bagian kulit yang ditargetkan dan karena produk ini adalah sejenis produk leave-on, jangan membilas wajah setelah menggunakannya. Jika Bro punya masalah dan harus membersihkan wajah setelah beberapa saat mengoleskannya, ada baiknya Bro ulangi lagi. Produk ini juga bisa digunakan bersamaan dengan produk perawatan brewok lainnya seperti beard oil dan beard serum untuk mendapatkan hasil yang optimal. Gunakan produk dengan urutan yang tepat sesuai dengan petunjuk penggunaan. 

Tips memilih beard spot stick

Agar mendapatkan hasil yang optimal dan dapat mengatasi masalah brewok, sebaiknya Bro memilih produk yang tepat. Ada banyak produk sejenis beard spot stick yang tersedia di pasaran, oleh sebab itu Bro mesti memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakannya. Pertama, pastikan produk tersebut memiliki kandungan yang aman digunakan dan sesuai dengan masalah brewok yang ingin Bro atasi entah jerawat, bald spot atau lainnya. Setelah mengetahui kandungannya, Bro juga bisa melihat review produk tersebut lewat internet untuk mengetahui efektivitas produk berdasarkan pengalaman pengguna lainnya. Dengan memilih dan menggunakan produk yang tepat, Bro bisa mengatasi masalah brewok dan mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Maaz Grooming adalah salah satu brand perawatan pria terpercaya yang punya berbagai varian produk. Bro bisa coba gunakan produk dari Maaz Grooming untuk mengatasi masalah brewok yang kerap Bro alami. Daftarkan email dan subscribe pada kolom yang sudah tersedia di bawah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan promo saat produk diluncurkan.

Tulis komentar