Cara Menghilangkan Kumis dengan Pasta Gigi, Apakah Efektif?

Bobby Agung
Bobby Agung
cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi

Belum usai polemik terkait efek samping menumbuhkan kumis dengan odol, kini ada lagi cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi. Apakah benar-benar efektif?

Internet dan sosial media memudahkan kita untuk membagi dan mendapatkan informasi dalam waktu singkat. Ini tak ubahnya seperti memegang pisau bermata dua.

Pasalnya, tidak semua informasi yang ditemukan di internet sudah teruji kebenarannya. Salah dalam menyerap informasi, justru akan berakibat fatal bagi diri kita.

Seperti cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi yang sempat viral. Banyak warganet yang memercayainya, bahkan sampai mencoba cara tersebut sendiri di rumah.

Apakah Pasta Gigi Aman untuk Wajah?

Apakah Pasta Gigi Aman Untuk Wajah

Sebelum mencoba cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi, cari tahu apakah kandungan dari bahan tersebut aman diaplikasikan ke wajah atau tidak.

Sebab sampai saat ini, belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa pasta gigi aman untuk wajah dan bisa digunakan untuk meluruhkan kumis.

Merujuk berbagai sumber, pasta gigi justru memiliki kandungan alkohol dan hidrogen peroksida.

Kedua bahan ini tidak boleh terlalu sering diaplikasikan ke wajah, sebab dapat membuat muka menjadi kering serta meningkatkan risiko terjadinya iritasi.

Jika masih ngeyel ingin mencoba cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi, maka siap-siap dengan risikonya. Ini beberapa efek samping yang mungkin kalian rasakan:

  • Kulit memerah dan iritasi
  • Kulit mengelupas dan perih
  • Kulit terasa kering dan gatal
  • Terjadi peradangan pada folikel rambut.

Jika kulit iritasi, kering dan meradang, jelas saja bila rambut tidak akan tumbuh. Pasta gigi tidak meluruhkan kumis, tapi “mencegah” pertumbuhannya dengan merusak kulit.

Cara Menghilangkan Kumis secara Aman

Daripada mencoba cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi yang belum tentu efektif, lebih baik lakukan cara-cara aman yang sudah terbukti ampuh.

Setidaknya, ada tiga cara menghilangkan kumis yang dapat kalian coba sendiri di rumah. Mulai dari mencukur sampai waxing, berikut pembahasannya.

1. Mencukur Kumis

Mencukur kumis bisa dilakukan dengan pisau cukur manual atau listrik. Kedua prpduk ini dapat kita temukan dengan mudah di pasaran, harganya pun relatif murah.

Bercukur ialah cara paling aman untuk menghilangkan kumis. Agar tidak iritasi, gunakan pisau yang steril dan aplikasikan shaving cream sebelum bercukur.

2. Mencabut Kumis

Mencabut Kumis Dengan Pinset

Mencabut kumis bisa dilakukan dengan pinset. Metode ini efektif untuk menghilangkan rambut secara “permanen,” sebab bisa mengangkat rambut sampai ke akarnya.

Namun, mencabut jenggot atau kumis dengan pinset membutuhkan waktu lama. Sebab, pinset hanya bisa digunakan untuk mencabut rambut satu per satu.

3. Waxing Kumis

Apabila ingin mencoba cara menghilangkan kumis secara permanen, waxing adalah salah satu metode yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang.

Sama seperti menggunakan pinset, waxing dapat mengangkat rambut sampai ke akarnya. Cara ini juga tergolong cepat, sebab bisa mencabut rambut dalam jumlah banyak

Namun, waxing memiliki efek buruk jika tidak dilakukan secara tepat. Baca cara pemakaiannya, atau lebih baik lakukan waxing di klinik kecantikan profesional.

Demikian ulasan terakit cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi yang penting diketahui.

Keinginan untuk mencabut atau mencukur kumis sejatinya sah-sah saja. Namun, kumis sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan, sehingga tidak salah jika dipelihara.

Bagi kalian yang tertarik menumbuhkan rambut di wajah, cobalah Maaz Grooming Beard Serum dan Maaz Grooming Beard Oil dari Maaz Grooming.

Kedua produk ini terbukti ampuh menstimulasi pertumbuhan serta menjaga kesegaran brewok.

Dapatkan produk-produk dari Maaz Grooming melalui website Maaz.id, atau lewat e-commerce pilihan kalian seperti Shopee dan Tokopedia.

Semoga bermanfaat, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.