5 Ciri-Ciri Tumbuh Brewok, Bisa Dilihat secara Kasat Mata!

Bobby Agung
Bobby Agung

Ada beberapa ciri-ciri tumbuh brewok yang bisa kita lihat. Proses ini tidak terjadi dalam waktu semalam, sehingga butuh kesabaran dan ketekunan.

Menumbuhkan brewok tidak hanya berfungsi untuk menunjang penampilan. Lebih dari itu, ini merupakan salah satu bukti kedewasaan bagi seorang pria.

Bagi orang yang memiliki gen brewok, proses pertumbuhan rambut di wajah mungkin bisa terjadi secara alamiah dan dalam waktu yang singkat.

Namun untuk pria yang tidak memiliki gen tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan produk khusus penumbuh brewok. 

Faktor dan Ciri-Ciri Tumbuh Brewok

Serum atau minyak brewok terbukti ampuh untuk memicu pertumbuhan rambut. Ini juga berguna untuk perawatan, agar brewok terlihat indah dan sehat.

Maaz Grooming misalnya, menawarkan produk Maaz Grooming Beard Serum yang diklaim dapat menstimulasi pertumbuhan brewok 214% lebih cepat.

Sedangkan Maaz Grooming Beard Oil, berfungsi untuk menjaga kesegaran brewok serta mempertahankan warna alaminya agar tetap cerah.

Setelah menggunakan kedua produk ini, maka brewok yang kalian idam-idamkan akan tumbuh secara alami. Berikut ciri-cirinya.

1. Adanya Faktor Genetik atau Keturunan

Gen Brewok

Ciri-ciri tumbuh brewok yang pertama dapat kita lihat dari garis keturunan.

Karena itu, jika kakek atau ayah kalian memiliki brewok, besar kemungkinan anak-anaknya akan mewarisi “sifat” yang sama.

Seperti yang telah disebutkan, faktor utama seorang pria dapat memiliki brewok adalah gen. 

Orang dengan gen brewok biasanya mempunyai folikel rambut yang aktif dan banyak.

Hormon pertumbuhan rambutnya pun cukup tinggi, sehingga rambut-rambut yang tumbuh akan terlihat lebih tebal dari orang kebanyakan.

2. Sudah Memasuki Usia Pubertas

Salah satu tanda seorang laki-laki telah tumbuh menjadi pria dewasa ialah, adanya perubahan pada bentuk tubuh, wajah, hingga tampilan rambut.

Saat masih kanak-kanak, Brother bisa saja memiliki rambut lurus yang tipis. Namun setelah tumbuh dewasa, rambut tersebut berubah menjadi ikal dan tebal.

Begitu juga area pertumbuhan rambut. Anak-anak hanya mempunyai rambut di bagian kepala, sedangkan pria dewasa memiliki rambut hingga bagian wajah.

Beberapa orang mungkin mencapai masa pubertas yang lebih cepat. Jadi, jangan khawatir jika teman kalian sudah memiliki brewok tapi kalian belum, ya.

3. Terlihat dari Gaya Hidup dan Makanan

Rajin Berolahraga

Ciri-ciri tumbuh brewok selanjutnya dapat kita lihat dari gaya hidup. Ini sering kali diabaikan oleh banyak pria, padahal sangat memengaruhi pertumbuhan rambut.

Orang dengan gaya hidup sehat lebih mudah menumbuhkan brewok. Pasalnya, obesitas dapat menghambat pertumbuhan hormon testosteron pada pria.

Selain olahraga, mengonsumsi makanan bergizi seimbang juga penting dilakukan.

Sayur, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan misalnya, mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat menstimuasi pertumbuhan brewok dari dalam.

4. Pola Pertumbuhan Rambut Meningkat

Coba diingat-ingat, apakah akhir-akhir ini rambut kalian mudah sekali panjang? Ini merupakan salah satu ciri-ciri tumbuh brewok secara alami, lho.

Dengan munculnya tanda-tanda ini, berarti hormon testosteron Brother sedang meningkat.

Selain jumlah folikel, hormon testosteron juga memengaruhi pertumbuhan rambut pada pria.

Agar pertumbuhan brewok terjadi lebih cepat, jangan lupa lakukan stimulasi dengan minyak brewok, berolahraga, dan makan makanan sarat nutrisi.

5. Munculnya Rambut Halus di Wajah

Ciri-ciri tumbuh brewok yang terakhir ini bisa dibilang paling sahih, sebab merupakan cikal bakal pertumbuhan rambut pada wajah.

Orang-orang yang akan tumbuh brewok umumnya ditumbuhi rambut halus pada bagian dagu, samping pipi, hingga area atas bibirnya.

Rambut-rambut ini membentuk sebuah pola seperti garis. Tampilannya memang sangat halus, tetapi bisa dirasakan jika disentuh dengan tangan.

Ingat, mencukur tidak akan membuat pertumbuhan brewok menjadi lebih cepat. Karena itu, sebaiknya biar rambut ini tumbuh secara alami, ya.

Demikianlah informasi terkait ciri-ciri tumbuh brewok yang patut Brother ketahui.

Jangan lupa, dapatkan produk-produk Maaz Grooming secara langsung di website Maaz.id, atau melalui laman e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Semoga bermanfaat!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.