Inilah 4 Komposisi Penumbuh Brewok Terbaik!

Anggi Rosalia
Anggi Rosalia
Inilah 4 Komposisi Penumbuh Brewok Terbaik! 3
Komposisi Penumbuh Brewok
Pexels.cOm

Dewasa ini banyak pria yang terobsesi untuk memiliki Brewok atau jenggot yang lebat karena bisa membuat penampilan semakin maskulin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan brewok lebih lebat, salah satunya adalah dengan menggunakan obat penumbuh brewok. Penumbuh brewok atau beard grower adalah produk yang digunakan untuk memicu pertumbuhan brewok. Kebanyakan penumbuh brewok yang digunakan saat ini adalah beard oil atau beard serum. Agar dapat menumbuhkan brewok dengan lebat secara lebih cepat dan aman, ketahui beberapa faktor yang mempengaruhi efektivitas produk termasuk komposisi minyak karier penumbuh brewok terbaik berikut ini!

Minyak Karier Penumbuh Brewok Terbaik

Sesuai istilahnya minyak karier adalah minyak yang berfungsi sebagai pembawa atau pelarut zat aktif seperti minyak esensial. Meskipun digunakan sebagai pelarut, minyak karier punya fungsi yang penting untuk menutrisi dan membantu pertumbuhan brewok dalam produk beard grower.  Saat ini ada banyak minyak karier yang digunakan dalam produk penumbuh brewok. Setiap minyak karier memiliki karakteristik dan keunggulannya tersendiri. Meskipun demikian ada beberapa minyak yang memiliki khasiat terbaik untuk menumbuhkan brewok, diantaranya adalah minyak argan dan minyak jojoba.

Minyak Argan 

Minyak argan adalah salah satu base atau minyak karier terbaik dalam produk penumbuh brewok terutama beard oil. Minyak argan kaya akan asam lemak oleat dan linoleat dimana kedua asam lemak ini memiliki manfaat untuk menjaga pertumbuhan rambut terutama brewok. Asam lemak yang terkandung dalam minyak argan dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut brewok atau jenggot serta mencegah ujung rambut bercabang. Tidak hanya berfungsi untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan rambut brewok, minyak argan juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit yang ditumbuhi Brewok akan terhindar dari ketombe atau beard dandruff dan rasa gatal yang mengganggu.

Keuntungan lainnya menggunakan produk penumbuh brewok dengan base minyak argan adalah minyak ini memiliki tekstur yang ringan, mudah diserap kulit dan tidak berminyak. Dengan menggunakan produk berbahan dasar minyak argan Anda akan terlihat lebih sehat tanpa terlihat mengkilap atau berminyak. Beberapa produk penumbuh khususnya beard oil juga menggunakan bahan dasar minyak lainnya yang cenderung lebih berat dan meninggalkan kesan berminyak pada wajah setelah digunakan bahkan hingga berjam-jam kemudian. 

Jika Bro ingin menggunakan penumbuh brewok terbaik yang efektif dan juga membuat tampilan brewok atau jenggot terlihat lebih sehat maka Bro bisa menggunakan produk berbasis minyak argan. Cek terlebih dahulu produk penumbuh brewok yang akan anda beli dan pastikan minyak argan ada di urutan pertama atau kedua pada komposisi produk penumbuh brewok. Meskipun harga produk dengan kandungan minyak argan cukup mahal, kualitasnya dan manfaatnya tentu akan sebanding.

Minyak Jojoba

Minyak Penumbuh Brewok
Pexels.cOm

Selain minyak argan, bahan alami lainnya yang bisa dijadikan penumbuh brewok terbaik adalah minyak jojoba. Perlu Bro ketahui bahwa minyak jojoba adalah humektan atau pelembab alami sehingga dapat mempertahankan kadar cairan atau kelembaban di dalam kulit. Dengan memiliki kulit yang lembab, Bro bisa menumbuhkan brewok atau jenggot dengan lebih sehat dan lebat. Selain itu minyak jojoba yang dapat menjaga kelembaban alami kulit juga mampu mencegah terjadinya infeksi dan masalah kulit lainnya yang menghambat pertumbuhan brewok atau jenggot.

Minyak jojoba kaya akan vitamin E dan memiliki komposisi yang hampir sama dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Dengan demikian menggunakan minyak jojoba pada kulit wajah bisa membuat rambut Brewok anda lebih lembut dan sehat. Minyak jojoba juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap oleh kulit, sehingga bisa menjadi penumbuh brewok yang efektif. Keuntungan lainnya menggunakan minyak jojoba adalah karena minyak ini cenderung tidak berbau dan berwarna sehingga anda bisa mengoleskannya dengan mudah dan tanpa masalah. Seperti halnya minyak argan, kalau Bro ingin mendapatkan minyak penumbuh Brewok terbaik ada baiknya Bro pastikan minyak ini ada di urutan pertama komposisi produk.

Minyak Kastor

Minyak kastor juga merupakan salah satu minyak karier terbaik untuk produk penumbuh brewok termasuk beard oil dan beard balm. Minyak ini memiliki tekstur yang lebih kental dengan warna yang gelap sehingga dapat menimbulkan kesan brewok tumbuh lebih tebal dan lebat saat digunakan. Minyak kastor juga mengandung asam lemak risinoleat yang berfungsi melembabkan kulit. Meskipun memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan Brewok ada baiknya Bro tidak menggunakan produk berbahan minyak kastor secara berlebihan karena bisa membuat kulit wajah tampak lebih berminyak dan berkilau.

Minyak Esensial untuk Brewok

Selain minyak karier komposisi lainnya yang juga berpengaruh dalam efektivitas minyak penumbuh brewok adalah minyak esensial. Tidak hanya membuat produk penumbuh brewok menjadi lebih wangi, minyak esensial juga dapat membantu pertumbuhan brewok. Beberapa minyak esensial yang diketahui efektif membantu pertumbuhan brewok diantaranya adalah minyak peppermint, lavender, rosemari dan tea tree oil atau minyak pohon teh. 

Sebuah penelitian baru-baru ini 3% minyak Peppermint dalam produk penumbuh rambut dapat membantu memperpanjang masa anagen di mana folikel rambut tumbuh dan tidak beristirahat. Penelitian lainnya menyebutkan bahwa minyak lavender dan juga minyak Rosemary dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebih lebat. Minyak esensial juga bisa membantu mencegah bakteri pada wajah yang juga merupakan penyebab ketombe pada brewok atau jenggot. Bro bisa pertimbangkan penggunaan minyak esensial pada produk penumbuh brewok jika ingin mendapatkan rambut wajah yang lebat.

Tips Memilih Produk Penumbuh Brewok dengan Minyak Karier Terbaik

Bro mungkin sudah memiliki produk penumbuh Brewok favorit tapi kalau bro belum yakin Bro bisa pertimbangkan beberapa hal sebelum memilih produk dengan minyak karier yang tepat. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kekentalan atau viskositas dari produk itu sendiri. Terkadang kita bisa menggunakan produk dengan minyak dengan tekstur yang lebih ringan dan encer karena lebih mudah diserap kulit. Minyak dengan tekstur yang lebih ringan biasanya tidak menyebabkan komedo atau ketombe pada kulit wajah dan rambut brewok.

Selain itu Bro juga bisa mempertimbangkan kemampuan minyak tersebut dalam menghidrasi kulit. Pilih minyak karier yang dapat melembabkan kulit dengan baik tanpa membuatnya terlihat berminyak. Kualitas minyak juga ditentukan oleh metode pemrosesan dan juga stabilitasnya. Minyak karier yang berkualitas biasanya diperoleh dari metode cold press Dimana nutrisinya tetap terjaga. Sementara itu stabilitas minyak menentukan daya tahan atau daya simpan minyak sehingga lebih tahan terhadap cahaya maupun suhu sehingga tidak mudah tengik. 

Jadi, Bro sudah tahu komposisi penumbuh brewok terbaik. Ada banyak produk di pasaran dan pastikan Bro memilih produk yang tepat seperti produk Maaz Grooming yang terbuat dari bahan termasuk minyak karier yang berkualitas. Bro tidak perlu ragu lagi menggunakan produk-produk pelembab seperti minyak brewok Maaz Grooming untuk bantu mempertebal dan melebatkan brewok maupun jenggot Bro.

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.