Penumbuh Brewok Alami Terbaik Tanpa Efek Samping

Anggi Rosalia
Anggi Rosalia

Meskipun menumbuhkan jenggot mungkin nampak mudah dan sepele. Tapi ternyata tidak semudah itu. Menumbuhkan jenggot membutuhkan kesabaran, perawatan, dan kepercayaan diri untuk melewati tahap-tahap pertumbuhannya. Kabar baiknya adalah dengan strategi yang tepat, Brother bisa mendapatkan brewok yang lebat dan sehat. Meskipun prosesnya tidak akan sama untuk semua orang. Tingkat pertumbuhan jenggot dan jumlah rambut yang dapat Bro tumbuhkan berbeda-beda untuk setiap orang. Jangan membandingkan prosesmu dengan orang lain apalagi menyerah hanya dalam waktu dua minggu. Merawat jenggot juga tak selalu membutuhkan produk perawatan yang mahal. Kamu bisa merawat jenggot dengan penumbuh brewok alami berikut!

Penumbuh Brewok Alami

Penumbuh Brewok Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Penumbuh brewok alami berikut bisa kamu coba jika Bro ingin mendapatkan jenggot yang sehat dan terawat. Bahan berikut juga bisa Bro temukan dengan mudah dan tidak perlu perawatan yang sulit.

Minyak Kelapa

Memijat minyak kelapa pada jenggot adalah salah satu penumbuh brewok alami terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot. Kamu dapat menggabungkannya dengan minyak esensial  dan jika tidak memilikinya, kamu cukup memijat jenggot dengan minyak kelapa saja. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu cukup hangatkan minyak sedikit saja. Oleskan minyak pada wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan setidaknya selama 15 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini selama tiga kali seminggu.

Minyak Peppermint

Minyak Peppermint

Tidak hanya aromanya yang menyegarkan, minyak peppermint dapat membantu pertumbuhan janggut. Minyak peppermint membantu merangsang sirkulasi darah yang lebih baik di bawah kulit. Pada dasarnya, peningkatan aliran darah membantu membawa lebih banyak nutrisi ke folikel rambut. Memungkinkannya tumbuh lebih penuh, lebih sehat, dan lebih cepat. Menthol adalah salah satu bahan utama dalam minyak peppermint sebagain penumbuh brewok alami yang dapat membantu menyembuhkan, memperkuat, dan meningkatkan pertumbuhan janggut.

Lemon dan Kayu Manis

Lemon kaya akan asam sitrat, kalsium, dan vitamin C yang dapat membantu mengurangi ketombe pada jenggot  atau beardruff. Sementara kayu manis dapat meningkatkan aliran darah yang kaya nutrisi ke folikel rambut. Keduanya dapat  membantu pertumbuhan jenggot dan merupakan penumbuh brewok alami. Untuk mendapatkan manfaat keduanya, kamu hanya perlu  mengambil bubuk kayu manis dan mencampur beberapa sendok makan jus lemon ke dalamnya. Biarkan campuran tersebut menempel pada rambut wajah setidaknya selama 30 menit. Gunakan air dingin untuk membilasnya. Kamu dapat menggunakan campuran ini dua kali seminggu untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Minyak Rosemary

Minyak Rosemary

Minyak rosemary adalah salah satu minyak langka penumbuh brewok alami dengan manfaat luar biasa yang dapat membantu jenggot tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Menurut penelitian, minyak rosemary diketahui dapat merangsang folikel rambut dan memperkuat akar.

1,8-Cineol, -Pinene, dan Camphene merupakan bahan utama yang terkandung dalam minyak rosemary. Bahan aktif ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, menjadikannya minyak yang bagus untuk mencegah dan mengobati infeksi kulit. Infeksi kulit sendiri dapat menyebabkan pertumbuhan janggut lebih lambat, jadi jika kamu memiliki masalah dengan infeksi kulit, minyak rosemary dapat membantu mengatasinya dan merangsang pertumbuhan brewok.

Minyak Kayu Putih

Sama seperti minyak kelapa, bahkan minyak kayu putih dapat merangsang pertumbuhan rambut. Tapi, karena kandungannya yang kuat, minyak ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk mencampurnya dengan minyak pembawa apapun, misalnya minyak kelapa atau minyak zaitun. Caranya cukup mudah, ambil setengah cangkir minyak pembawa atau karier dan tambahkan setidaknya 20 tetes minyak kayu putih. Pijat campuran minyak jenggot ini ke kulit dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan pembersih wajah berformula lembut dan bilas dengan air dingin.

Eksfoliator Alami

Eksfoliator

Pengelupasan kulit dapat dilakukan di rumah dan bisa membantu menghilangkan semua kotoran yang menumpuk di wajah. Eksfoliasi alami juga dapat mengurangi pori-pori kulit, mencegah masalah jerawat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Banyak bahan alami yang murah dan mudah didapat dirumah seperti campuran minyak zaitun dan gula merah, atau kopi bubuk dengan air. Pijat campuran eksfoliator sebagai penumbuh brewok alami dengan gerakan melingkar selama beberapa menit dan gosok kulit di bawah rambut wajah. Pengelupasan atau eksfoliasi yang dilakukan secara rutin dapat menghaluskan permukaan kulit dan membantu pertumbuhan rambut pada wajah.

Konsumsi Nutrisi Seimbang disamping Melakukan Perawatan

Nutrisi Jenggot

Selain merawat brewok atau jenggot dengan bahan-bahan alami kamu juga perlu memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Nutrisi yang tepat dapat membantu folikel rambut tumbuh lebih baik dan tentunya dapat menunjang pertumbuhan brewok atau jenggot. Berikut adalah jenis nutrisi yang wajib kamu konsumsi jika ingin mendapatkan Brewok yang lebat dan sehat.

Protein. Rambut terbuat dari protein, jadi makanan kaya protein akan membantu rambut tumbuh lebih kuat dan sehat. Pastikan kamu mengkonsumsi protein tanpa lemak seperti daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan dalam diet. 

Asam Lemak Omega-3. Selain tersusun dari protein, rambut juga terbuat dari lemak. Oleh sebab itu, mengkonsumsi sumber lemak sehat seperti salmon dan sarden akan membuat rambut terhidrasi dan berkilau. 

Vitamin A. Vitamin ini juga penting untuk membantu regenerasi sel dan merangsang pertumbuhan rambut. Ubi jalar, wortel dan sayuran hijau adalah sumber vitamin A yang bisa Bro konsumsi setiap hari.

Biotin. Biotin atau vitamin B7 dapat meningkatkan struktur keratin dan menjaga rambut tetap kuat serta mencegah kerusakan. Kekurangan biotin dapat menyebabkan penipisan rambut atau iritasi kulit sehingga Brewok sulit tumbuh. Telur adalah sumber yang sangat baik untuk mendapatkan biotin secara alami.

Besi. Sebagai mineral penting dalam diet, kekurangan zat besi dapat menghambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan kerontokan rambut. Zat besi menghasilkan hemoglobin yang memasok oksigen ke sel-sel di sekitar rambut untuk mendorong pertumbuhan. Tanpa zat besi, rambutmu termasuk jenggot tidak akan tumbuh sehat. Bayam adalah sumber zat besi yang sangat baik dan mudah didapatkan untuk mendukung pertumbuhan brewok. 

Vitamin D. Vitamin ini punya peran yang sangat penting dalam produksi Testosteron. Vitamin D dapat membantu mengaktifkan kembali folikel rambut di wajah ang telah berhenti memproduksi rambut. 

Seng. Mineral seng memainkan peran penting dalam memperkuat folikel rambut dan menjaga rambut, kulit kepala, dan kuku tetap kuat dan sehat

Selain mengkonsumsi makanan sehat secara rutin Bro juga perlu menerapkan kebiasaan hidup sehat lainnya seperti berolahraga, istirahat cukup dan kurangi stress. Hindari juga rokok karena nikotin dan zat-zat kimia di dalamnya dapat menghambat aliran darah dan pertumbuhan folikel rambut.

Rawat Jenggot atau Brewok secara Rutin

Menumbuhkan jenggot membutuhkan kesabaran, waktu, dan kepercayaan diri. Sangat penting untuk memperhatikan bentuk wajah Bro dan keterbatasan genetik sebelum menemukan brewok atau jenggot. Menumbuhkan jenggot adalah sebuah proses, dan Brother akan mengalami beberapa tahap yang berantakan dan tidak nyaman. 

Meski menumbuhkan jenggot bukanlah hal yang mudah dan bakal menimbulkan tantangan, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkannya. Dengan merawat rambut pada wajah menggunakan penumbuh brewok alami, kamu bisa meningkatkan kesempatan mendapatkan brewok atau jenggot yang lebat. Maaz Grooming adalah rangkaian produk perawatan jenggot yang siap membantu Bro mendapatkan hasil yang diinginkan. Menggunakan produk-produk dari Maaz tentunya akan lebih menghemat waktu dan hasilnya akan lebih maksimal karena sudah teruji secara klinis. Tunggu apa lagi Dapatkah produk Maaz sekarang juga dan buktikan khasiatnya.

.

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.