Inspirasi Bentuk Jenggot yang Bagus sesuai Wajah, Jangan Asal Cukur!

Bobby Agung
Bobby Agung
bentuk jenggot yang bagus

Sebagian besar pria tentu menginginkan bentuk jenggot yang bagus. Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bahwa jenggot bagus harus disesuaikan dengan bentuk muka.

Mengenali karakteristik dan bentuk wajah sangatlah penting. Tidak cuma potongan rambut, hal ini juga dapat memengaruhi keputusan kita terhadap model brewok yang dipilih.

Seperti yang diketahui, banyak pria yang tertarik menumbuhkan rambut di wajah seperti kumis, jenggot, cambang dan brewok, karena dianggap mampu menambah maskulinitas.

Namun, jenggot yang tumbuh tak beraturan tentu menganggu penampilan. Selain rajin dicukur, rambut tersebut harus dibentuk dengan baik agar terlihat rapi dan menawan.

Bentuk Jenggot yang Bagus sesuai Wajah

Bentuk jenggot yang bagus bisa disebut bersifat pribadi. Selain bergantung selera, menentukan model jenggot yang tepat dapat memperhatikan bentuk wajah kita.

Karena itu, gaya jenggot pria wajah kotak tentu berbeda dengan wajah bulat. Sebagai inspirasi, berikut model jenggot keren sesuai bentuk muka yang bisa kalian tiru.

1. Model Jenggot Pria untuk Wajah Kotak

Bentuk Jenggot Yang Bagus Untuk Wajah Kotak Adalah Full Beard

Brother, jika dahi, garis rahang dan tulang pipi kalian memiliki panjang yang sama, bisa disebut bahwa tipe wajah tersebut adalah persegi atau kotak.

Untuk kalian pemilik wajah kotak, sebaiknya hindari model jenggot segitiga atau terlalu panjang.

Model jenggot semacam itu membuat wajah makin terlihat panjang dan tidak proposional. Agar rahang tampak lebih lebar, tumbuhkan jenggot lebih tebal pada bagian pipi.

Gaya brewok dan jenggot full beard, chin curtain dan extended goatee pas untuk pria wajah kotak, sebab mampu menutupi sebagian besar area rahang.

Baca juga: 11 Potongan Rambut Pria Wajah Kotak Terbaru, Bisa Dipadukan dengan Brewok!

2. Model Jenggot Pria untuk Wajah Segitiga

Bentuk Jenggot Yang Bagus Untuk Wajah Segitiga

Bentuk jenggot yang bagus untuk pria wajah segitiga ialah chin strap, balbo dan beardstache.

Ini dikarenakan bentuk wajah segitiga yang mempunyai rahang lebar dan dagu lancip, sehingga dagu tersebut sering dianggap tidak simetris dan terlalu mencolok.

Demi mengakali hal tersebut, dibutuhkan gaya jenggot lebat yang tumbuh di area dagu. Hindari menumbuhkan brewok di area pipi, sebab bisa mempertegas bentuk dagu.

3. Model Jenggot Pria untuk Wajah Bulat

Bentuk Jenggot Yang Bagus Untuk Wajah Bulat

Seorang pria bisa disebut memiliki wajah bulat jika tulang pipi dan wajahnya memiliki lebar yang sama. Ukuran tersebut biasanya lebih besar dari kening dan garis rahang.

Untuk kalian yang punya wajah bulat, cara terbaik untuk menyiasati agar pipi tidak terlihat lebar adalah hindari menumbuhkan jenggot tebal di area pipi sampai dagu.

Lebih baik pilih gaya brewok tipis seperti goatee atau chin strap, sehingga perhatian orang tak akan tertuju pada bentuk wajah tapi garis muka kalian.

Bentuk jenggot yang bagus untuk wajah bulat biasanya cocok untuk cowok chubby. Biar terlihat rapi, jangan lupa cukur jenggot tersebut secara rutin, ya.

4.  Model Jenggot Pria untuk Wajah Oval dan Berlian

Bentuk Jenggot Yang Bagus Untuk Wajah Oval Dan Berlian

Jenis wajah oval dan berlian sebenarnya tidak sama. Wajah oval memiliki bentuk lebih panjang dibandingkan lebar tulang pipi, lalu dahinya terlihat lebih besar dari garis rahang.

Sedangkan wajah berlian mempunyai panjang muka yang paling besar, sedangkan ukuran pipi, kening, dan garis rahangnya terlihat mengecil atau melancip.

Walau karakteristiknya tidak sama, bentuk wajah ini acap kali dianggap “sempurna.” Keduanya cocok mengaplikasikan gaya jenggot apapun karena terlihat proposional.

Itulah bentuk jenggot yang bagus sesuai tipe wajah kita. Selain memilih gaya yang tepat, jangan lupa rawat dan stimulasi pertumbuhan jenggot dengan produk grooming terbaik.

Karena itu, kalian bisa menggunakan Maaz Grooming Beard Serum dan Maaz Grooming Beard Oil untuk perawatan jenggot sehari-hari.

Dapatkan kedua produk Maaz Grooming ini secara langsung melalui Maaz.id, atau e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Semoga bermanfaat, Brother!

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.