Bangga dengan Brewok Rapi saat Ke Kantor, Ini Kuncinya!

 

Pria yang memiliki brewok kerap dianggap sebagai pria yang malas merawat diri serta tidak termotivasi. Itulah mengapa biasanya ada kebijakan tentang brewok yang diatur oleh kantor atau perusahaan. Zaman sudah semakin maju dan saat ini peraturan tentang brewok juga sudah semakin longgar. Banyak perusahaan dan industri yang mengizinkan pekerjanya untuk memiliki brewok. Kalau kantor Bro mengijinkan Bro memiliki brewok, tentu Bro mesti memperhatikan perawatan dan penampilan brewok Bro, agar tetap terlihat rapi dan profesional. Brewok rapi tentu akan membawa kesan yang baik. Simak tips dan cara merawat brewok untuk di kantor untuk memastikan brewok untuk kerja Bro terlihat menawan.

Menjaga brewok tetap rapi untuk ke kantor

Tips merawat brewok untuk di kantor agar terlihat profesional

Kebersihan adalah hal utama

Hal terpenting saat menggunakan brewok untuk di kantor adalah menjaga kebersihannya. Bro bisa mematahkan stigma masyarakat yang mengatakan brewok terlihat kotor dan tidak terawat dengan menampilkan brewok yang bersih dan rapi. Pemilik brewok rapi tentunya bukan orang yang pemalas karena dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk mendapatkan brewok tersebut. Saat pergi ke kantor pastikan brewok Bro bebas dari kotoran termasuk sisa makanan yang menempel. Jangan lupa juga untuk membersihkannya dan menggunakan produk styling sebelum berangkat bekerja setiap hari. Gunakan beard wash atau pembersih khusus brewok serta kondisioner agar brewok terlihat lebih halus. Meskipun Bro tidak sengaja bangun terlambat, Bro tetap bisa merawat brewok dengan menggunakan produk seperti beard spray yang mudah digunakan. Jangan lupa untuk menyikatnya agar terlihat lebih rapi.

Bentuk brewok dengan rapi

Agar terlihat lebih profesional dan rapi, sebaiknya Bro tidak memelihara brewok untuk di kantor yang terlalu panjang. Pilih style dengan ukuran panjang brewok medium maupun pendek seperti model goatee, stubble, Van dyke atau model brewok pendek lainnya. Brewok yang dicukur pendek akan terlihat lebih rapi dan membuat Bro terlihat lebih maskulin. Meskipun Bro tidak memiliki brewok yang panjang, jangan khawatir karena Bro bisa bereksperimen dengan berbagai model brewok yang sedang tren saat ini. Jangan lupa juga untuk selalu membawa sisir brewok dan handuk kecil kemanapun Bro pergi untuk merapikan nya jika sewaktu-waktu Bro memerlukannya. Jika kantor tempat bro bekerja mengijinkan Bro memiliki brewok panjang, bro harus tetap memperhatikan kerapiannya dan jangan sampai brewok panjang bro justru membuat penampilan terlihat tidak menarik.

Pilih style brewok yang terlihat profesional

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Bro mesti memilih style atau model brewok yang cocok dengan dunia profesional. ada beberapa style brewok pendek dan medium yang bisa Bro kenakan di kantor. Berikut adalah beberapa di antaranya. 

  • Goatee
  • Goatee adalah salah satu model brewok yang juga cocok digunakan oleh para profesional. Model brewok yang terhubung dengan kumis ini cukup simple dan bisa dibentuk dengan cukuran pendek. Bro bisa minta bantuan profesional jika tidak bisa membentuk brewok model goatee dengan sempurna. 

  • Van dyke
  • Model brewok Van Dyke juga bisa Bro kenakan untuk brewok untuk di kantor. Brewok yang diberi nama sesuai dengan pelukis kenamaan dari abad ke-17 ini hampir menyerupai goatee hanya saja brewok di bagian dagu tidak terhubung dengan kumis.

  • Soul patch
  • Sebenarnya model brewok soul patch hampir sama dengan goatee hanya saja model ini lebih cocok digunakan untuk pria berwajah bulat. Style ini mudah dikenali dengan brewok yang melintas dari bawah bibir hingga ke bagian dagu dan brewok lainnya di kedua bagian sisi pipi.

  • Stubble
  • Jika Bro ingin terlihat rapi di tempat kerja dengan mengenakan brewok, stubble juga bisa jadi solusinya. Meskipun terlihat sangat pendek dan tipis, model brewok ini tetap memerlukan perawatan. Jika Bro memilih model ini pastikan bagian garis leher atau neckline dan garis pipi atau cheekline selalu terpangkas rapi. Terkadang tipe brewok ini juga bisa menyebabkan rasa gatal. Untuk mengatasinya Bro bisa menggunakan produk pelembab seperti beard oil atau beard balm.

    Merawat brewok untuk di kantor dengan baik

    Apapun model brewok yang Bro pilih, Bro harus tetap merawat brewok atau jenggot dengan baik. Bro juga mesti berdedikasi dan memiliki kesabaran untuk menjaga tampilan brewok agar tetap terlihat profesional. Jika Bro memutuskan untuk mengenakan brewok untuk di kantor, pastikan brewok selalu tertata rapi dan bersih. Pastikan melakukan trimming atau pemangkasan bagian ujung brewok secara rutin. Jangan biarkan brewok tidak dipangkas selama lebih dari 

    dua hari, jika tidak brewok akan mulai terlihat berantakan. Setelah membentuk brewok dengan menggunakan alat cukur pastinya Bro juga harus mengaplikasikan produk penata brewok seperti beard oil atau beard balm. Aplikasikan produk dengan jumlah yang tepat agar brewok terlihat sehat dan tidak berkilau berlebihan. 

    Gunakan alat cukur berkualitas

    Banyak pria dengan brewok untuk di kantor yang tidak begitu memperdulikan alat cukur yang mereka gunakan. Padahal, alat cukur yang berkualitas bisa membantumu mendapatkan brewok dengan potongan yang rapi. Jangan hanya mengandalkan pisau cukur sekali pakai saja, Bro memerlukan trimmer atau = yang memiliki beberapa fungsi setting. Dengan menggunakan alat yang bisa disetting, Bro bisa memperkirakan panjang brewok yang akan Bro kenakan. Selain itu, pengaturan pada alat cukur bisa menghindarkan Bro dari kesalahan saat bercukur. Pastinya Bro tidak mau bencana salah cukur terjadi dan membuat Bro terlihat aneh, bukan? Tak hanya itu saja, dengan menggunakan alat cukur yang berkualitas, Bro juga bisa terhindar dari masalah kulit lainnya seperti iritasi saat mencukur. Beberapa alat cukur utama yang harus Bro miliki adalah sisir dan sikat brewok, serta trimmer dan gunting khusus brewok. Pilih alat yang tepat dan jangan ragu untuk berinvestasi pada alat cukur yang memiliki kualitas terbaik demi brewok untuk di kantor yang sempurna.

    Terapkan pola hidup sehat

    Dunia kerja memang dunia yang sibuk, namun meskipun sibuk, bro tetap tidak boleh mengindahkan pola hidup sehat. Mengkonsumsi makanan bernutrisi bisa membantu brewok tumbuh lebih sehat dan lebat termasuk makanan yang kaya vitamin dan mineral. Selain mengkonsumsi makanan kaya vitamin dan mineral, olahraga teratur juga bisa membuat bro tampil lebih prima. Luangkan waktu 30 menit sehari untuk berolahraga. Jangan lupa juga untuk beristirahat dengan cukup agar brewok tumbuh dengan lebih baik. Studi menyebutkan, kurang tidur bisa berpengaruh terhadap kadar testosterone dalam tubuh yang berperan dalam pertumbuhan brewok pada pria. Tidak hanya membuat brewok tumbuh lebih lebat dan sehat, dengan menerapkan pola hidup sehat, bro akan lebih fit dan bisa tampil percaya diri setiap hari. 

    Untuk mendapatkan hasil cukur dan style brewok untuk di kantor yang sempurna, Bro harus memilih produk perawatan yang tepat. Kalau Bro sedang mencari produk khusus brewok yang sesuai, Bro bisa coba rangkaian produk dari Maaz Grooming. Cukup daftarkan dan subscribe email Maaz untuk dapatkan info dan promo saat produk diluncurkan.

     

    Tulis komentar