Beard League - Pemilik Brewok Keren DC Comics Terlaki

Siapa yang tak kenal dengan deretan karakter dari DC Comics? Ya, DC Comics atau kepanjangan dari Detective Comics adalah perusahaan penerbit buku komik yang kini juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman. Sederet tokoh terkenal dari DC Comics seperti Batman, Wonder Woman, Superman dan lainnya tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Nah, kali ini Maaz bakal membeberkan sederet tokoh DC ternama yang punya brewok keren. Kalau Bro penasaran dan ingin menjadikannya sebagai inspirasi, Bro bisa cek deretan pemilik brewok terlaki dan termacho di DC Comics!

Brewok keren dari para tokoh pahlawan Justice League DC Comics

Aquaman

Aquaman atau Arthur Curry, karakter DC Comics yang satu ini dikenal sebagai raja Atlantis dan merupakan putra dari Atlanna, seorang ratu Atlantis dengan seorang manusia bernama Tom Curry, yang merupakan seorang penjaga mercusuar. Bisa dibilang Aquaman adalah karakter yang paling ikonik dan populer dengan brewok atau jenggot dari DC. Dalam komik, Aquaman dikenal memiliki jenggot yang panjang dan tidak teratur, bukan style clean cut seperti saat ini. Meski begitu dalam buku komik Aquaman #3 yang terbit pada tahun 2003, diperlihatkan bahwa Aquaman memiliki tampilan baru dengan jenggot yang dipangkas sejak pertama kalinya ia muncul di tahun 1994. Dalam film, karakter Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa juga memiliki brewok panjang yang lebat dengan style full beard. Brewok aquaman selalu terlihat macho dan keren, bukan?

Batman

Selama ini mungkin kita lebih sering melihat Batman dengan tampilan clean shaved yang rapi. Mungkin karena ia harus menggunakan topeng sehingga memiliki brewok bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Meski demikian, ada saat dimana Bruce Wayne aka Batman tampak dengan brewoknya. Dalam buku komik Batman : Venom, Batman digambarkan memiliki brewok atau jenggot yang sangat panjang atau full beard saat tengah dikarantina dalam gua kelelawarnya. Tidak hanya dalam komik tersebut, karakter Bruce Wayne juga tampil dengan brewok dalam buku Batman : Superheavy. Selain itu, Bruce Wayne juga pernah memiliki brewok pada film Batman Begins di tahun 2005. Saat itu, karakter Batman diperankan oleh Christian Bale. Mungkin Bro juga masih ingat karakter Bruce Wayne dalam film Batman VS Superman atau Justice League dimana Bruce Wayne memelihara brewok dengan style subtle yang membuatnya terlihat berbeda.

Superman

Saat ini ada banyak karakter superhero yang memiliki brewok atau jenggot karena dianggap lebih maskulin dan tangguh. Karakter populer DC Comics yang satu ini memang jarang terlihat memiliki brewok tapi bukan tidak pernah. Dalam buku komik, diceritakan bahwa Superman atau Man of Steel aka Clark Kent pernah memiliki brewok sekitar tahun 1950 an dan pada buku komik Superman #139 yang terbit tahun 1960 an terlihat Superman mencukur jenggot atau brewoknya. Selain itu, Superman juga terlihat dengan style brewok scruffy dalam buku komik Superman III yang terbit di sekitar tahun 1983. Sementara itu, dalam serial terbarunya di tahun 2021, Superman & Lois, tampak Kal el atau Clark Kent memiliki jenggot atau brewok tipis dengan gaya unrefined scruff. Mengingat saat ini banyak superhero baru termasuk Marvel memiliki style brewok yang juga keren. 

Jadi, siapa bilang Superman tidak pernah punya brewok?

All Beard

Rasanya tidak lengkap menyebutkan tokoh DC Comics yang memiliki brewok tanpa memasukkan karakter All Beard. Sesuai namanya, karakter yang digambarkan sebagai pemimpin bajak laut ini memiliki brewok yang lebat dan panjang. Karakter yang diciptakan oleh Grant Morrison dan Cameron Stewart ini pertama kali muncul dalam Seven Soldiers : Guardian #1. Bisa dibilang jenggot lebat, panjang, dan abu-abu milik All Beard adalah yang paling lebat di antara karakter DC lainnya. Ya, mungkin karena itulah karakter ini mendapat nama "All beard".

Rip Hunter

Karakter yang satu ini mungkin tidak begitu populer tetapi perlu dipertimbangkan sebagai pemilik brewok terlaki dari DC Comics. Rip Hunter adalah putra dari Booster Gold yang ada dalam serial Golden Age. Serial komik yang mulai terbit di tahun 1950 ini punya cerita yang cukup seru tentang galaksi dan time travel atau perjalanan lintas waktu. Karakter Rip Hunter sendiri digambarkan sebagai seorang pemuda dengan brewok yang tidak terlalu lebat bermodel stubble yang hampir menyerupai clean shaved. Pria dengan style jenggot mirip Rip Hunter ini biasanya adalah pria sibuk yang kadang tidak punya waktu itu untuk mencukur jenggotnya layaknya karakter satu ini.

Oliver Queen

Sosok Oliver Queen atau karakter Green Arrows dari DC Comics juga dikenal memiliki brewok yang ikonik. Oliver Queen digambarkan sebagai sosok pemuda nakal atau playboy yang suka berfoya-foya kemudian dikabarkan hilang dan terdampar di sebuah pulau selama bertahun-tahun. Di sanalah ia berlatih dan saat kembali, ia menjelma menjadi Green Arrows. Dalam komik, Oliver Queen digambarkan memiliki brewok dengan style Goatee dan juga kumis yang cukup lebat. Dalam serial terbarunya, Arrows Season 7, Oliver Queen yang dibintangi oleh Stephen Amel tampil dengan style brewok Goatee yang lebih panjang dari sebelumnya.

Lex Luthor

Selama ini kita mungkin akan membayangkan sosok pria klimis yang botak tanpa rambut maupun brewok, saat membayangkan Lex Luthor. Ya, karakter antagonis yang menjadi musuh Superman ini memang selalu tampak clean shaved dan bahkan tanpa rambut sama sekali. Padahal, ada beberapa waktu di mana Lex luthor juga memiliki brewok atau jenggot yang cukup lebat. Karakter dengan nama lengkap Alexander Joseph Luthor ini juga kerap tampil dengan brewok yang tipis maupun lebat di berbagai komik maupun serial. Saat pertama kali muncul dalam Action Comics #23 di tahun 1940, Lex digambarkan memiliki rambut dan brewok berwarna merah. Setelah Lex memindahkan otaknya ke tubuh baru sesaat sebelum peristiwa Doomsday membunuh Superman, ia pun tampil botak tanpa rambut maupun brewok. 

James Gordon

Lupakan soal brewok lebat, karakter DC Comics yang satu ini dikenal dengan kumis lebat yang ia miliki di beberapa film dan komik. Tokoh pendukung dalam serial Batman ini menjalani debut pada bulan Mei 1939 dan pertama kali muncul dalam panel pertama Detective Comics. Karakter yang diciptakan oleh Bill Finger dan Bob Kane ini adalah seorang komisaris polisi kota Gotham yang kerap membantu tugas Batman dalam membasmi kejahatan. Meski selalu nampak dengan kumis ikoniknya, James Gordon tampil tanpa kumis dan brewok stubblenya dalam serial terbaru berjudul Gotham. Dalam serial ini, James Gordon dibintangi oleh Ben McKenzie.

Jadi, sudah tahu karakter DC Comics mana saja yang punya brewok terlaki dan paling keren? Bro bisa jadikan brewok epik mereka sebagai inspirasi. Kalau Bro tertarik untuk menumbuhkan brewok, kumis atau jenggot yang epik seperti karakter DC Comics, Bro bisa coba produk Maaz Grooming yang diformulasikan khusus untuk pria. Daftarkan email Bro dan subscribe untuk dapatkan informasi menarik sekaligus promo saat produk diluncurkan.

Tulis komentar