Memahami Bagian-Bagian Brewok untuk Capai Brewok Tampak Penuh Maksimal

Tren brewok belakangan ini mulai hype dan popular di kalangan anak muda karena pria brewok punya kesan berkharisma dan maskulin. Nggak heran kalau banyak anak muda millennials yang kepo abis ingin tahu bagaimana caranya menumbuhkan brewok.

Namun, sebelum mencari tahu cara menumbuhkan brewok seperti sosok inspirasimu, ada baiknya Bro mengetahui bagian-bagian brewok yang perlu diperhatikan agar brewok bisa tumbuh merata, sehat, lebat, dan terawat dengan baik. Tunggu apalagi, mari kita cari tahu bagian-bagian brewok mana saja yang harus kamu tahu dan optimasi pertumbuhannya.

Bagian Brewok dan Area Tumbuh Bulu di Wajah

Bagian-bagian brewok yang perlu kamu ketahui beserta Manfaatnya

Brewok punya bagian-bagian penting yang mesti kamu ketahui, dengan begitu, kamu bisa mengetahui bagian mana yang bisa dimaksimalkan pertumbuhannya serta manfaat dari masing-masing bagian brewok juga tak kalah penting untuk Bro ketahui. Langsung saja, berikut ulasannya.

  • Kumis

  • Bagian brewok pertama ada kumis. Penjelasan mudahnya, kumis adalah bagian rambut yang tumbuh di atas bibir atau di bawah hidung. Umumnya hanya tumbuh lebat pada pria saja. Bagian brewok satu ini tumbuh pertama kali saat Bro memasuki fase pubertas, tepatnya saat usia-usia remaja sekitaran SMP atau SMA.

    Manfaat kumis yang bisa Bro peroleh diantaranya;

  • Menurunkan Risiko Kanker

  • Sekilas, kumis hanya rambut pelengkap saja atau salah satu bagian brewok, tapi kami yakin, semua bagian brewok punya kegunaannya masing-masing yang baik bagi tubuh. Kumis misalnya, bagian brewok ini bisa melindungi bibir atas lelaki dari pancaran sinar ultraviolet matahari berlebihan sehingga terhindar dari penyakit kanker. Hebat, bukan?

  • Menumbuhkan Percaya Diri

  • Manfaat kedua dari kumis adalah bisa menaikkan rasa percaya diri. Memiliki kumis yang sehat, terawat, dan rapi bisa bikin Bro pede, khususnya buat Bro yang punya wishlist goal punya brewok tahun 2021 ini.

  • Tampil Lebih Maskulin 

  • Manfaat terakhir, bagian brewok yang pertama kali tumbuh ini bisa bikin Bro tampil lebih maskulin dan dewasa. Sudah lazim bahwa seseorang dinilai berdasarkan impresi pertamanya. Lelaki klimis tanpa kumis sering diidentikkan dengan pria yang belum dewasa atau dikira masih anak sekolahan. Berbeda jika Bro punya kumis rapi dan terawat, tampilan lebih gentle dan dewasa merupakan impresi awal yang akan Bro dapatkan

  • Jenggot

  • Janggut atau jenggot adalah rambut yang tumbuh di sekitar wajah khususnya pada bagian dagu, pipi, dan leher pria. Rambut di bagian bawah bibir juga masih termasuk kategori janggut karena folikel rambutnya tersambung dengan rambut di area dagu.

    Kira-kira apa saja manfaat dari bagian brewok satu ini ya? Mari kita cari tahu manfaat jenggot lewat uraian berikut ini;

  • Melindungi Kulit dari Sinar Matahari & Meningkatkan Penampilan Pria

  • Semakin tebal janggut, maka sinar UV bisa dihalau sehingga mengurangi risiko penyakit berbahaya seperti kanker kulit dan lainnya. Selain bagus untuk kesehatan, sama seperti kumis, jenggot juga membuat lelaki terlihat menarik dan maskulin di mata orang lain. Menarik, bukan?

  • Menjaga Tubuh Area Sekitar Jenggot Tetap Hangat

  • Keuntungan lainnya, kalau Bro tinggal di daerah yang memiliki musim dingin atau musim penghujan, memiliki jenggot yang tebal adalah sebuah keuntungan. Rambut di area dagu dan leher yang tebal bisa menghangatkan area tersebut.

  • Jambang Brewok

  • Bagian brewok terakhir ada jambang. Tidak lengkap rasanya bila sudah punya kumis dan jenggot yang proporsional dan rapi tanpa dilengkapi jambang sebagai sentuhan akhir brewok milik Bro. Untuk manfaatnya kurang lebih sama dengan kumis dan jenggot. 

    Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih model brewok jambang model full face atau style ala ala Robert Downey Jr yang memerankan Tony Stark di film Iron Man sukses memukau para penonton dengan penampilan brewoknya dalam film tersebut. 

    Cara Menumbuhkan Bagian-bagian Brewok Secara Alami

    Setelah memahami bagian-bagian brewok, sekarang saatnya Bro menumbuhkan brewok secara alami. Ada cara alami dan mudah menumbuhkan brewok yang bisa Bro praktekkan sekalipun Bro masih pemula bisa berhasil kok asal mengikuti panduan di artikel ini. Mari kita cari tahu.

    • Cari tahu  facial hair bentuk brewok yang tumbuh pada area wajah Bro. Biarkan beberapa lama brewok tumbuh secara alami, perhatikan bentuk dan panjang brewoknya, apakah lurus, rapi, keriting, berantakan, dan lainnya.
    • Setiap kali brewok Bro sudah panjang, Bro bisa melakukan pencukuran yang lebih teratur. Semakin teratur mencukur, brewok biasanya akan lebih cepat tumbuh.
    • Pastikan Bro menjaga kesehatan. Tubuh yang sehat bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut di sekitar area wajah lebih baik ketimbang tubuh yang sakit. Untuk itu, Bro perlu mengonsumsi makanan sehat yang mengandung biotin yang punya manfaat baik terhadap pertumbuhan brewok. Biotin merupakan suplemen makanan yang meningkatkan laju pertumbuhan kuku dan merangsang pertumbuhan rambut wajah termasuk brewok.
    • Hindari stress dan banyak tekanan. Nggak hanya tubuh yang sehat saja, mental juga perlu dijaga Bro, biar bisa terus semangat mencapai goals menumbuhkan brewok.

    Itulah cara menumbuhkan brewok secara alami. Meski Bro berhasil menumbuhkan brewok impian tapi perlu diingat bahwa brewok juga perlu perawatan agar tetap terjaga dengan baik. Maka dari itu, menggunakan produk men's grooming khusus brewok adalah pilihan yang tepat, memakai beard serum misalnya.

    Maksimalkan Perawatan Bagian-bagian Brewok Bro dengan Produk Perawatan Pria dari Maaz Grooming

    Sebagai rekomendasi, Bro bisa menggunakan beard serum terbaik dari Maaz Grooming. Maaz Grooming  merupakan brand men's grooming yang berfokus pada produk perawatan brewok seperti janggut, kumis dan lain-lain. 

    Produk beard serum dari Maaz Grooming merupakan pilihan yang tepat untuk merawat brewok dan jenggot Bro jadi lebih sehat dan lebat. Beard oil ini memiliki isi 30 ml dengan total pemakaian hingga 6 minggu. Menariknya lagi, beard serum dari Maaz tidak mengandung alkohol, dan diolah dari bahan lokal pilihan. 

    Kegunaan beard serum dari Maaz Grooming yaitu 92% mendorong pertumbuhan brewok di sekitar area wajah dengan maksimal. Selain itu, produk ini bisa mengurangi iritasi dan gatal dari kekeringan serta 92% lebih kuat sehingga terhindar dari kerontokan rambut pada brewok. Produk Maaz Grooming juga diambil dari bahan lokal terpercaya seperti Ekstrak larix europaea wood, minyak kemiri, aloe vera, vitamin D dan bahan lokal pilihan lainnya.

    Bagaimana, sangat mudah kan untuk mengetahui apakah Bro perlu memakai beard serum setelah  membaca artikel tentang beard serum ini? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan memberikan gambaran jika Bro ingin memulai untuk memakai beard serum ya, karena produk ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk brewok milik Bro. Jika konsisten dipakai, maka hasilnya akan menjadi sangat luar biasa. 

    Produk-produk dari Maaz Grooming ini akan diluncurkan secara nasional pada pertengahan tahun 2021. Tertarik untuk mulai menumbuhkan brewok atau merawatnya jadi lebih lebat dan sehat? Bro bisa mendaftarkan email dan berlangganan (subscribe) untuk mendapatkan promo terbaik dengan harga spesial khusus subscribers. Pastikan Bro mendapatkan promo eksklusif ini dan buktikan sendiri hasil terbaik dari produk-produk Maaz Grooming!

    Tulis komentar