Inspirasi Brewok Artis Indonesia yang Bisa Kamu Tiru

Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa hanya pria bule saja yang bisa memiliki brewok atau jenggot yang keren. Nyatanya, pria Indonesia juga bisa tampak lebih keren dengan brewok atau jenggot yang rapi. Ada banyak selebritis Indonesia yang memiliki brewok atau jenggot keren dan kamu bisa menjadikan mereka sebagai inspirasi. Kamu tidak perlu pergi ke salon atau stylist artis untuk mendapatkan gaya Brewok atau jenggot yang menawan. Dengan inspirasi brewok artis, kamu bisa mendapatkan brewok yang keren sebagai gaya andalanmu. Yang kamu butuhkan hanya sedikit usaha dan waktu untuk menumbuhkan brewok atau jenggot tersebut. Berikut gaya brewok dan jenggot beberapa artis Indonesia yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Inspirasi brewok dari artis Indonesia

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad pernah memanjangkan brewok dan jenggotnya selama beberapa bulan di tahun 2018. Aktor sekaligus presenter ini membagikan penampilannya tersebut lewat akun media sosial Instagram miliknya. Raffi mengklaim bahwa itu adalah waktu dimana ia membiarkan jenggotnya memanjang tanpa mencukurnya hingga kurang lebih 2 bulan, dan itu adalah jenggot terpanjang yang pernah ia miliki. Banyak fans yang terkejut ya m melihat penampilannya dan mengatakan bahwa Ia tampak seperti Chris Evans atau pemeran Captain America dalam serial Marvel. Meski demikian, banyak juga yang mengatakan bahwa ia tidak cocok memiliki brewok atau jenggot tersebut dan memintanya untuk bercukur.

Chicco Jerikho

Bisa dibilang Chicco Jerikho adalah salah satu selebriti Indonesia yang punya penampilan maskulin dan macho. Ia juga punya brewok atau jenggot yang terlihat keren dengan style Goatee yang penuh. Suami Putri Marino ini sudah memanjangkan brewoknya sejak beberapa tahun silam meskipun sempat mencukurnya. Kamu tidak perlu ragu lagi meniru gayanya jika ingin tampil lebih maskulin.

Teuku Wisnu

Wajahnya memang tidak sering kita lihat di layar kaca saat ini tetapi Teuku Wisnu juga bisa jadi di inspirasi Jika kamu ingin memelihara brewok atau jenggot. Suami dari artis Shireen Sungkar ini dikenal memiliki jenggot dengan model Full beard yang panjang dan lebat. Meski begitu jenggotnya tetap terlihat rapi dan keren. Contek gayanya jika kamu tertarik memiliki jenggot yang tebal dan penuh. Kamu juga bisa gunakan produk atau obat penumbuh brewok ataupun jenggot untuk mendapatkan tampilan full beard ala Teuku Wisnu.

Rio Dewanto

Aktor yang juga terkenal lewat film Filosofi Kopi ini juga memiliki Brewok atau jenggot tipis yang membuatnya semakin terlihat maskulin. Penampilannya sangat khas dengan brewok serta kumis tipis dengan model Goatee. Hingga kini, Rio juga tetap setia pada penampilannya yang berjenggot. Kalau kamu ingin meniru model brewok dan kumis tipis ala Rio Dewanto, kamu harus sering merapikan dan mencukur brewok saat sudah mulai tumbuh memanjang. Miliki alat trimming yang berkualitas supaya kamu bisa memangkas dan membentuk brewok atau jenggot mu sesuai keinginan.

Darius Sinathrya

Darius Sinathrya juga sempat mengejutkan publik saat tampil dengan brewok dan kumisnya. Sebelumnya, aktor satu ini selalu tampil dengan wajah bersih dan tanpa rambut di bagian wajahnya. Suami Donna Agnesia yang juga ayah dari tiga anak ini memiliki brewok dan kumis tipis yang membuatnya tampak lebih gagah. Kamu yang tak suka dengan brewok tebal bisa tiru gaya Brewoknya.

Reza Rahadian

Siapa yang tak kenal dengan aktor satu ini? Sukses membintangi banyak judul film dan memerankan banyak karakter, Reza Rahadian semakin populer. Tidak hanya tampan, Reza punya brewok tipis plus rambutnya yang agak panjang membuat tampilannya terlihat lebih keren. Penampilan dengan gaya brewok minimalis dan simpel ini bisa jadi inspirasi jika kamu ingin menumbuhkan brewok tapi tidak terlalu lebat.

Bambang Pamungkas

Satu lagi inspirasi gaya brewok yang bisa kamu tiru, brewok ala Bambang Pamungkas. Mantan atlet sepakbola sekaligus mantan manajer Persija satu ini terlihat lebih macho dengan brewoknya. Dengan gaya brewok simple goatee, Bepe, sebutan Bambang Pamungkas, ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang gemar berolahraga dan ingin tampil lebih gahar.

Tips menumbuhkan brewok layaknya artis

Menurut penelitian para ahli atau jenggot memang bisa membuat penampilan pria terlihat lebih atraktif itulah mengapa para artis atau selebritis juga memilikinya. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Evolution and Human Behaviour dan diterbitkan pada tahun 2017 menyatakan bahwa pria dengan jenggot terlihat lebih menarik dan dapat dipercaya terutama sebagai pasangan.

Merawat wajah secara maksimal

Untuk mendapatkan brewok atau jenggot yang kamu inginkan tentu kamu harus merawatnya dengan maksimal. Kamu bisa menggunakan produk perawatan yang tepat atau berkonsultasi dengan ahlinya. Jangan lupa untuk menjalani pola hidup sehat dan rutin memangkas rambut jenggot atau brewok supaya terlihat lebih rapi. Jangan malas merawat jenggot atau brewokmu jika ingin terlihat seperti gaya para artis idola. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari dan lakukan juga eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati maksimal dua kali dalam seminggu. Dengan memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat maka kamu dapat menumbuhkan brewok atau jenggot secara maksimal.

Pilih model brewok yang tepat

Kalau kamu terlihat lebih keren tentunya kamu juga harus memilih model brewok atau jenggot yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Perhatikan bentuk wajah para artis tersebut dan jika kamu memiliki bentuk wajah yang sama maka kamu juga bisa meniru jenis atau model brewok yang mereka miliki. Kamu juga bisa mendapatkan banyak referensi model brewok atau jenggot yang ada di internet. Kalau tidak bisa mendapatkan referensi dan tidak tahu bagaimana cara mencukur dengan rapi sebaiknya kamu menggunakan jasa barbershop yang tentunya sudah lebih ahli. Mereka juga bisa memberikan rekomendasi model brewok atau jenggot yang tepat untuk jenis wajahmu. Jangan hanya karena ingin meniru jenggot atau brewok artis idola kamu tidak memilih bentuk brewok atau jenggot yang sesuai dengan wajahmu. Ada beberapa bentuk wajah yang bisa diketahui diantaranya bentuk wajah bulat, oval, hati, kotak dan lainnya. Kamu bisa mengetahui bentuk wajahmu terlebih dahulu baru kemudian memutuskan model brewok apa yang akan kamu pilih. 

Gunakan produk perawatan yang aman

Saat ini ada banyak cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan brewok atau jenggot di rumah. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang pertumbuhan jenggot atau brewok serta melakukan pola hidup sehat lainnya. Kalau perlu, kamu bisa coba gunakan produk yang bisa merangsang pertumbuhan brewok atau jenggot yang terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan. Pilih produk yang sudah diakui keamanannya dan sudah terdaftar BPOM. Maaz Grooming, brand perawatan pria yang satu ini juga bisa jadi solusi tepat untuk kamu yang ingin punya jenggot lebat dan sehat. Pastikan kamu mendaftarkan emailmu pada kolom berikut untuk mendapatkan informasi dan penawaran spesial dari Maaz

Tulis komentar