Menumbuhkan Brewok Selama Pandemi? Tiru 5 Artis Ini!

Di rumah aja selama pandemi Corona, jadi kesempatan emas bagi artis-artis ini untuk tumbuhkan brewok selama pandemi. Kamu juga ikutan?
Maaz Community Team
Maaz Community Team

Tim editorial Maaz Grooming. Riset dan inspirasi seputar beard culture.

Akibat wabah virus Corona yang kini sedang terjadi maka Sebagian besar orang akan tetap tinggal di rumah dan menjalani isolasi mandiri selama masa pandemi ini. Banyak orang tidak dapat melakukan aktivitas diluar ruangan seperti biasanya dan hanya menghabiskan waktu di dalam rumah. Karena jarang keluar rumah maka sebagian besar pria jadi malas mencukur dan akhirnya mulai menumbuhkan brewok atau kumis. Tren menumbuhkan brewok atau kumis selama pandemi Corona ini juga berlaku pada para selebritis dunia dan tanah air. Banyak artis yang menumbuhkan brewok atau kumisnya dan tampak lebih keren. Mereka menyebutnya dengan istilah Coronabeard. Berikut deretan artis Hollywood yang menumbuhkan brewok atau jenggot serta kumisnya di masa pandemi Corona.

Pandemi Corona Buat Tidak Kemana-Mana? Simak Artis-Artis Yang Menumbuhkan Brewok Selama Pandemi Dengan Subur

Will Smith

Will Smith, aktor Hollywood papan atas ini juga menjadi salah satu selebritis yang memanjangkan jenggot atau brewoknya selama masa pandemi. Terlihat dari sebuah konten yang ia tunjukkan di jejaring sosial Instagram, dimana ia menunjukkan sebuah video selfie dengan jenggotnya yang memanjang beserta caption “siapa yang juga menumbuhkan brewok?” . Banyak fans yang terkejut melihat penampilannya, tapi banyak juga yang menyukai penampilan barunya tersebut di usianya yang ke 51.

 

Jim Carrey

Siapa yang tak kenal dengan artis senior yang pernah bermain dalam film Ace Ventura ini? Ya, Jim Carrey adalah salah satu aktor sekaligus komedian Hollywood yang memutuskan untuk memelihara jenggot atau brewok selama masa pandemi berlangsung. Hal ini ia umumkan lewat jejaring sosial Twitternya pada bulan Maret 2020. Ia juga lantas membagikan tahapan dimana jenggotnya mulai tumbuh hingga menjadi lebat.

Russel Crowe

Russel Crowe yang pernah bermain dalam film Gladiator sebagai Maximus, juga menjadi salah satu aktor yang menumbuhkan rambut brewoknya selama masa pandemi. Penampilannya dengan jenggot panjang tampak pada sebuah posting di Twitter dimana ia berbicara tentang Johny’s charity di St Helens. Dengan penampilannya tersebut Russel Crowe nyaris tidak dikenali dan membuat para fans terkejut melihatnya.

Chris Pratt

Aktor yang populer berkat film Guardian of the Galaxy dan Jurassic World ini juga menumbuhkan brewok selama kondisi karantina yang ada karena pandemi. Ia membagikan fotonya dengan brewok panjang menyerupai Hugh Jackman yang berperan sebagai Wolverine di akun Instagramnya pada tanggal 6 April 2020. Banyak yang terkesan pada penampilannya tersebut karena foto yang ia bagikan benar-benar menyerupai Wolverine.

Justin Bieber

Selebriti dunia lainnya yang bertransformasi dengan memiliki brewok selama masa pandemi adalah Justin Bieber. Penyanyi sekaligus suami dari Hailey Baldwin bahkan sempat diprotes para fans karena mulai menumbuhkan kumis dan jenggot yang membuatnya tampak lebih dewasa. Meski demikian, Justin tetap memelihara brewok dan kumisnya tersebut. Ia sepertinya enggan memangkas rambut di wajahnya sampai habis dan bangga dengan penampilan barunya.

Tips menumbuhkan brewok selama pandemi

Mungkin selama pandemi berlangsung kamu menjalani karantina dan mulai menumbuhkan rambut di area wajah seperti para selebriti di atas. Agar brewok atau kumis tampak rapi dan tidak terkesan malas bercukur atau merawat wajah, kamu bisa ikuti tips berikut ini:

Biarkan tumbuh begitu saja

Jika selama karantina ini adalah pertama kalinya kamu menumbuhkan brewok maka sebaiknya kamu tidak perlu risau melakukan ini itu. Biarkan brewok atau kumismu tumbuh dengan sendirinya. Kamu tidak akan pernah tahu apakah kamu punya gen atau bakat untuk memiliki brewok atau kumis, jika kamu tidak memberikannya kesempatan untuk tumbuh. Setidaknya beri waktu satu bulan atau beberapa minggu dan lihat apakah brewokmu tumbuh subur atau tidak.

Cukur dengan benar

Setelah satu bulan atau beberapa minggu kamu bisa melihat apakah brewok tumbuh dengan lebat. Jika tumbuh lebat, ada baiknya kamu mulai mencukurnya agar terlihat lebih rapi. Cukur pada bagian pipi atas dan jangan mencukurnya terlalu ke bawah, hal itu justru akan menghilangkan bagian yang tebal pada area brewokmu. Kamu juga bisa merapikan brewok pada bagian leher. Letakkan satu jari di atas jakun dan kamu bisa mencukurnya pada area tersebut. Jangan mencukur melebihi batas jari tersebut karena bisa membuat daerah dagumu terlihat lebih besar.

Bersihkan dan gunakan pelembab

Sama seperti rambut yang tumbuh di daerah kepala maka rambut brewokmu juga harus rutin dibersihkan. Terutama di masa pandemi seperti sekarang, kamu justru harus memperhatikan dengan baik kebersihan wajahmu karena brewok atau jenggot bisa jadi sarang kuman. Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan shampo yang memiliki kandungan kondisioner. Jika kamu sering merasakan gatal pada area wajah yang ditumbuhi brewok, kamu tidak perlu khawatir karena rasa gatal tersebut cukup normal akibat sel kulit mati di area wajah. Oleh karena itu, selain membersihkan wajah, kamu juga harus melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Setelah itu, gunakan juga pelembab yang bisa menjadikan kulit lebih sehat dan menghilangkan rasa gatal atau tidak nyaman akibat brewok yang tumbuh.

Jangan terlalu stress

Stress bisa berakibat buruk pada kesehatan dan juga pertumbuhan brewok atau jenggotmu. Kamu tidak perlu cemas jika jenggot atau brewok yang kamu inginkan tidak lekas tumbuh. Setidaknya diperlukan waktu sebulan untuk menumbuhkan kan sekitar satu setengah inci rambut pada wajah. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir Jika kamu memiliki bagian yang tidak ditumbuhi Brewok atau yang disebut bald spot karena pada awalnya mereka yang memiliki brewok lebat juga memiliki area bald spot tersebut. Kondisi pandemi seperti saat ini memang bisa membuat siapapun merasa stres terutama jika berhubungan dengan pekerjaan maupun hal ini. Pastikan kamu bisa mengelola stress dengan baik sehingga tidak mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan brewok atau jenggotmu. Jangan lupa juga untuk mendapatkan tidur yang cukup terutama di malam hari karena tidur dapat membantu menurunkan kadar kortisol atau hormon stres yang merupakan penghambat fungsi hormon testosteron. Kortisol juga bisa menyebabkan kerontokan rambut sehingga tidak naik untuk pertumbuhan brewok atau jenggot.

Terapkan pola hidup sehat

Selama pandemi Corona kita memang diharuskan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Jika kamu menerapkan pola hidup sehat tentunya hal itu tidak hanya berdampak baik pada kekebalan tubuh tetapi juga pada pertumbuhan brewok atau jenggotmu. Konsumsi makanan sehat yang kaya protein dan vitamin juga bisa membantu memacu pertumbuhan folikel rambut pada wajah. Selain itu, olahraga teratur juga bisa memperlancar aliran darah sehingga folikel rambut mendapatkan cukup nutrisi untuk tumbuh. 
Agar brewok atau kumismu dapat tumbuh dengan lebat kamu juga bisa menggunakan produk yang khusus digunakan untuk merawat bagian tersebut. Maaz Grooming adalah produk perawatan pria yang akan segera meluncur di tahun ini dan kamu bisa mencobanya untuk menumbuhkan brewok, jenggot maupun kumismu. Daftarkan emailmu dan jangan lupa berlangganan mailing list kami agar kamu bisa mendapatkan informasi dan promo menarik saat produk diluncurkan. Jangan sampai kelewatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jurnal perjalanan menumbuhkan brewok

Artikel, cerita, dan panduan untuk menemanimu dalam perjalanan menumbuhkan dan merawat brewok idaman.