Berbagai Jenis Moisturizer untuk Buat Brewok Bro Jadi Lebih Lembut

Pasti banyak dari Bro disini yang berpikir bahwa menumbuhkan brewok saja sudah cukup. Tapi kenyataannya, menumbuhkan brewok itu baru langkah pertama untuk menjadi seorang brewok sejati loh!

Setelah brewok sudah mulai tumbuh, penting bagi Bro untuk mulai merawat brewok kesayangan agar lembut, tidak gatal, bentuknya merata, dan secara umum terlihat rapi dan menawan.

Kuncinya adalah moisturizer, atau yang biasa disebut pelembab. Kalau kalian belum pernah menggunakannya sebelumnya, sebaiknya segera mulai gunakan produk yang satu ini supaya brewok kesayangan kalian terus terjaga dan selalu tampak sehat.

Berbagai Jenis Beard Moisturizer

Beard moisturizer terbaik tidak hanya membuat brewok terlihat bagus, tetapi juga membuat brewok Bro terlihat lebih rata, lebih penuh, dan pastinya lebih menarik. 

Terdapat beberapa jenis produk yang mempunyai efek moisturizer atau pelembut bagi bulu-bulu di wajah Bro, antara lain:

  1. Beard oil

Beard oil atau minyak brewok adalah salah satu produk perawatan jenggot yang akan segera diluncurkan Maaz Grooming. Paduan ekstrak minyak dari bahan-bahan alami yang Maaz pilih akan bantu brewok Bro tidak kusut, harum, dan melembabkan pula kulit di bawahnya agar tidak menjadi sarana munculnya masalah brewok seperti ketombe dan jerawat.

  1. Beard balm

Beard balm memiliki manfaat yang serupa dengan minyak brewok. Perbedaan utamanya, beard balm umumnya berikan efek kaku (hold) untuk menjaga bentuk style brewok tetap rupawan seperti saat pertama kali keluar rumah.

  1. Beard conditioner

Ini adalah perangkat esensial bersama sampo yang perlu Bro sertakan dalam rutinitas mandi sehari-hari. Ketika digunakan dengan shampo sekaligus, ataupun hanya conditioner saja dengan metode co-washing, ini juga membantu membilas kotoran dari seka-seka bulu wajah Bro yang lebat.

Manfaat Krim dan Minyak Brewok selaku Beard Moisturizer

  • Melebatkan dan menyuburkan kumis, jambang, alis maupun rambut.
  • Menghitamkan warna asal kumis, jambang, alis dan rambut.
  • Membantu memulihkan kerusakan bulu kumis, jambang, alis maupun rambut.
  • Memelihara kelembaban dan kelembutan bulu kumis, jambang, alis maupun rambut.
  • Mencegah dan merawat masalah rambut bercabang.
  • Menguatkan rambut dari akarnya.
  • Mengatasi masalah rambut rontok.
  • Mencegah dan mengatasi masalah kegatalan pada kulit kepala.
  • Menyehatkan dan menyegarkan bagian kulit kepala.
  • Merapikan rambut dan jambang.
  • Menjadikan rambut lebih berkilau dan sehat.
  • Membantu melembutkan jenggot.

Cara Memakai Krim dan Minyak Brewok sebagai Beard Moisturizer

  • Basuh atau cuci wajah atau bagian yang ingin di oleskan dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka.
  • Oleskan minyak brewok sambil di pijat-pijat bagian jambang atau alis atau bagian lain yang diinginkan 2x sehari sesudah mandi.
  • Biarkan minimal 3-4 jam baru di bilas.

Sementara menunggu peluncuran produk beard moisturizer seperti beard oil dari Maaz di akhir tahun ini, Bro bisa coba alternatif lain seperti krim brewok yang ditawarkan beberapa brand berikut.

  • Krim Jambang Wak Doyok
  • Krim Jambang Wak Doyok adalah produk krim yang dapat melembutkan, menumbuhkan dan melebatkan bulu jambang, kumis, janggut, alis, rambut dll. Produk krim penumbuh bulu atau rambut ini khusus diformulasikan untuk menyuburkan dan membantu merangsang pertumbuhan rambut kepala karena kerontokan dan faktor lain serta bisa juga untuk mengurangi intensitas pertumbuhan uban.

    No. izin BPOM: NA 32161002401

    Isi Kemasan : 30 ml & 75 ml

    Komposisi: Aqua, carbomer, helianthus annuus (sunflower) seed oil, hydrogenated ethylhexyl olivate, cocos nucifera (coconut) oil, hibiscus rosa-sinensis flower/leaf extract, morinda citrifolia extract, aleurites moluccana extract, nigella sativa seed extract, spirulina platensis powder, carica papaya (papaya) fruit juice, menthol, alcohol denat, propylene glycol, caramel, Brown (CI 20285), brilliant black 1, sodium benzoate, fragrance, phenoxyethanol, BHT, triethanolamine.

  • Folti Baffi Mustache Cream
  • Folti Baffi Mustache Cream merupakan krim yang membantu untuk melembutkan dan merangsang pertumbuhan bulu kumis, jenggot, jambang, ataupun alis. Folti Baffi memberikan sensasi baru dengan aroma khas dan tidak lengket.

    No. Izin BPOM: NA 18171000824

    Isi Kemasan: 60 gram

    Komposisi:

    Aqua, Aleurites Moluccana Seed Oil, Phenyl Trimethicone, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Propanediol, Cetyl Alcohol, Glycerin, Soluble Collagen, Phenoxyenthanol, Aloe Barbadensis Extract, Propylene Glycol, Honey (Mei) Extract, Sodium PCA, Lepidium Meyenii, Root Extract, Glycogen, Titanium Dioxide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Triethanolamine, Hydrolyzed Elastin, Serine.

  • BMKS Krim Jambang
  • BMKS Krim Jambang & Kumis With Natural Ingredients merupakan krim pelembut dan penumbuh jambang yang aman untuk segala jenis kulit. Krim ini berasal dari bahan herbal alami seperti Habatussauda, buah zaitun, spirulina, pepaya, kelapa, bunga raya, dan mengkudu.

    No. Izin BPOM: NA 18181001504

    Isi Kemasan: 100 gram

    Nah, sekarang Bro sudah tahu sedikit beberapa macam moisturizer jenggot yang bisa Bro pakai untuk merawat brewok kesayangan Bro. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin untuk brewok kalian ya, Bro. Selain penggunaan krim, diperlukan juga penggunaan serum secara rutin agar pertumbuhan jambang kamu tetap terawat.

    Sebagai rekomendasi, Bro bisa coba beard serum dari Maaz Grooming. Terdapat pilihan beard serum yang tepat untuk tumbuhkan brewok dan jenggot Bro dengan cepat dan alami. Beard serum ini berisi 30 ml, untuk pemakaian hingga 6 minggu. Beard serum dari Maaz Grooming tidak mengandung alkohol, dan diolah dari bahan lokal pilihan. 

    Manfaat langsung untuk mendorong pertumbuhan brewok diambil dan diolah dari bahan lokal terpercaya. Dengan ekstrak larix europaea wood, serum ini dapat memperpanjang fase pertumbuhan, merangsang folikel rambut. Bro bisa tumbuhkan brewok sepanjang yang Bro mau. Serum ini mengandung minyak kemiri yang dapat meningkatkan pertumbuhan, pelembab, dan penguatan rambut. 

    Vitamin D yang dapat merangsang folikel rambut baru dan lama, menjaga ketebalan sehingga brewok tetap lebat. Aloe Vera yang dapat membebaskan folikel rambut, menenangkan dan melembabkan dan Kafein yang dapat mencegah kerontokan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan folikel yang sehat.

    Bagaimana, sangat mudah kan untuk menemukan moisturizer sebagai perawatan jenggot terbaik untuk Bro? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan memberikan gambaran jika Bro ingin menggunakan beard moisturizer ya!

    Tulis komentar